Jawaban Modul 3.3, Siapakah yang Seharusnya Memegang Kendali Terhadap Proses Pembelajaran Murid?

TRIBUNNEWS.COM – Berikut jawaban Modul 3.3: “Menurut Anda, siapa yang harus mengontrol pembelajaran siswa?”

Pertanyaan ini terdapat pada Modul 3.3, Pertanyaan Pemicu dalam Program Pelatihan Instruktur Mengemudi.

Dalam mengikuti Program Pelatihan Guru Mobilisasi, berbagai rangkaian kegiatan dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan modul pelatihan yang direncanakan.

Calon Guru Pengaktif (CPG) akan diminta meninjau sumber daya yang tersedia di sekolah atau yang dapat digunakan di sekolah.

Untuk lebih jelasnya berikut jawaban modul 3.3 yang dapat dijadikan referensi. Modul 3.3 Pribadi (Mengelola Dampak Positif pada Siswa)

Dikirim oleh: Deva Ayu (Peserta Pelatihan Guru Mengemudi) Menurut Anda, siapa yang harus memantau proses belajar siswa?

Membalas:

Menurut saya, siswa sendirilah yang harus mengontrol proses belajar siswa. Kondisi ini diperkuat dengan peran guru yang membimbing, membimbing dan membimbing agar peserta didik dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Selain itu, berikut jawaban pertanyaan lain pada Modul 3.3, yaitu: Menurut Anda, bagaimana dan dengan cara apa siswa dapat menguasai berbagai kurikulum/kegiatan sekolah?

Membalas:

Siswa dapat menguasai berbagai kurikulum/kegiatan sekolah, misalnya dalam proses belajar mengajar siswa dapat mengambil tanggung jawab dalam hal bertanggung jawab untuk mengembangkan potensi dirinya dan sesuai minatnya di bawah bimbingan guru. Bagaimana peran dan partisipasi siswa dalam berbagai program/kegiatan sekolah dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat?

Membalas:

Peran dan partisipasi siswa dalam berbagai program/kegiatan pendidikan sekolah dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat, misalnya di sekolah siswa mempelajari keterampilan interaksi sosial secara positif, arif dan bijaksana. Dengan demikian, di lingkungannya di luar sekolah dan masyarakat, siswa juga dapat mengikuti pengabdian masyarakat, bakti sosial, perkumpulan pemuda dan lain-lain, sehingga fasih dalam pergaulan yang positif. Bagaimana kita dapat melibatkan masyarakat dalam mendorong pengembangan kepemimpinan siswa?

Membalas:

Melibatkan masyarakat dalam mendorong pengembangan kepemimpinan siswa merupakan langkah penting dalam menciptakan pemimpin masa depan yang efektif dan terlibat. Komunitas dapat menjadi mitra yang ideal dalam mendorong pengembangan kepemimpinan siswa karena mereka dapat digunakan sebagai sumber pembelajaran informal untuk mengembangkan potensi mereka.

Dengan aktif terlibat dengan masyarakat, mahasiswa tidak hanya mempunyai kesempatan untuk belajar dan mempraktikkan kepemimpinan, namun juga membangun hubungan yang memperkuat ikatan mereka dengan masyarakat sekitar.

*) Penafian: Contoh soal dan jawaban pada modul 3.3 pada artikel berikut hanyalah informasi referensi CGP.

(Tribunnews.com/Latifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *