Hanura Bakal Tentukan Arah Politiknya saat Munas Bali, Pilih Oposisi atau Gabung Prabowo?

Laporan Igman Ibrahim dari Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, BALI – Minggu (18/8/2024) hingga Senin (19/08/2024) Partai Hanura akan menggelar Musyawarah Nasional atau Nasional ke-4 di Stones Hotel, Bali.

Nantinya, konferensi nasional ini juga akan menentukan arah politik Hanura di masa jabatan baru Presiden terpilih Prabowo Subianto 2024-2029. di pemerintahan.

Ketua DPP Hanura sekaligus Ketua Pengarah Akhmad Muqowam mengatakan, arah politik Hanura kali ini akan ditentukan pada Munas ke-4. Nantinya, partai pimpinan Oesman Sapta Odang ini akan mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Ya tentu (arah kebijakan) akan dibahas dalam rekomendasi internal dan eksternal,” kata Muqowam yang ditemui, Minggu (18/08/2024) di Munas Hanura IV di Hotel Stones Bali.

Mantan politikus PPP itu mengatakan partainya masih belum bisa merinci aspirasi kader Hanura terhadap pemerintahan baru mendatang. Meski demikian, Hanura siap menjadi parpol independen.

“Iya belum (arah politiknya), tapi trennya saat ini, untuk hari ini, posisi kita masih partai independen, alangkah baiknya jika kita bekerjasama dengan semua pihak,” tutupnya.

Sekadar informasi, Partai Hanura menggelar Musyawarah Nasional atau Nasional IV di Stones Hotel, Bali mulai Minggu (18/08/2024) hingga Senin (19/08/2024).

Salah satu agenda Munas kali ini adalah pengangkatan Ketua Umum baru.

Kepengurusan Partai Hanura Tahun 2019-2024. periode tersebut akan selesai pada tahun 2024. Desember. Namun, partai yang dipimpin Oesman Sapta Odango (OSO) mempercepat pelaksanaan rencana awal.

Hingga saat ini, nama OSO masih menjadi calon ketua umum Hanura yang diungkapkan para kader. Banyak kader dari tingkat DPC hingga DPD yang masih menginginkan OsO memimpin Hanura dua periode.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *