DPP PKB Gelar Uji Kelayakan Calon Pimpinan DPRD se-Indonesia, Ini Pesan Gus Muhaimin

Reporter Tribunnews.com, Chaerul Umama melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah melakukan tes bakat (UKK) terhadap calon pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Partai PKB di seluruh jajaran seluruh Indonesia. pada hari Minggu. (21/7/2024).

Selain Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin), acara tersebut juga dihadiri Plt. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (GEC) Mochammad Afifuddin.

Afif diketahui datang memperkenalkan ratusan calon pimpinan DPRD ke Partai PKB yang ada.

“Kami sebagai penyelenggara pemilu pasti mohon dukungannya, dukungan dalam arti bersuara. Kami pasti tidak akan melakukan hal-hal yang tidak wajar. Kalau itu yang kami lakukan, kami terancam dikeluarkan, DKPP juga ada di sini.” Afif.

“Jika ada kendala komunikasi yang serius bagi kami di bawah ini, silakan menghubungi kami agar bisa kami teruskan ke Ketua KPU provinsi atau ditangani langsung karena prinsip kami adalah melayani mereka yang ikut pemilu. dan melayani pemilih dan sebagainya,” lanjut Afif.

Sementara itu, Gus Imin mengatakan seluruh anggota DPRD dari kelompok PKB merupakan calon pengusung PKB, khususnya yang diserahi kepemimpinan.

“Seluruh anggota legislatif PKB, terutama yang dapat dipercaya menjadi pemimpin, rekomendasi PKB akan menentukan masa depan bangsa Indonesia dalam beberapa hari mendatang,” ujarnya.

“Selamat lulus Uji Kelayakan dan Kepatutan kepada seluruh calon pimpinan DPRD dari kelompok PKB se-Indonesia. Kita ingin lima tahun ke depan penuh warna, bukan warna-warni. Kita ingin mengubah yang kurang dan memperbaiki yang salah,” ujarnya. dikatakan. . ditambahkan.

Wakil Ketua DPR RI mendorong seluruh anggota DPRD dari kelompok PKB untuk aktif memantau seluruh kebijakan di daerahnya. 

Menurut dia, mereka tidak boleh menjadi penasehat yang pasif atau pasif, namun harus bekerja dan memastikan terlaksananya setiap kebijakan yang diambil.

“Kita ingin mereka berkulit hitam, bukan berkulit hitam dalam lima tahun ke depan. Kita ingin mengubah yang kurang, menyempurnakan yang salah, memperbaiki yang salah, memperbaikinya sehingga menjadi jalan kebenaran dan kemajuan bagi Indonesia di masa depan. masa depan,” katanya.

Lebih lanjut Gus Imin menjelaskan tiga poin yang harus diperjuangkan seluruh anggota DPRD dari Partai PKB. 

Pertama, PKB mengadvokasi pemilih untuk meningkatkan pendidikannya. 

“Pendidikan sekarang dalam kondisi yang memprihatinkan, tenaga kerja nasional kita memiliki harga yang kompetitif,” ujarnya.

Kedua, lanjut Gus Imin, soal perekonomian dan bisnis yang melahirkan wirausaha. 

Menurut dia, pengusaha atau pengusaha dari internal PKB setiap harinya tidak banyak, namun jumlahnya sedikit dan jarang. 

“PKB ingin menggabungkan semua itu guna mempercepat lahirnya wirausahawan tangguh yang tidak rentan terhadap segala tantangan perekonomian,” ujarnya.

“Ketiga, kecepatan keberhasilan pembangunan ini harus kita jaga agar tidak kembali ke titik nol. Menjaga momentum ini adalah tugas kita di PKB,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *