Ucapkan Selamat Tahun Baru Islam, Menag: Semangat Hijrah Nabi Muhammad SAW Inspirasi Perbaiki Diri

TRIBUNNEWS.CM, JAKARTA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan Selamat Tahun Baru kepada seluruh umat Islam di Indonesia pada 1 Muharram 1446 H.

Menag mengajak kita untuk menjadikan semangat tahun baru ini sebagai sumber inspirasi untuk penilaian dan perbaikan diri.

Tahun Baru Hijriah didasarkan pada kejadian pada saat Nabi Muhammad SAW meninggalkan Mekkah menuju Madinah.

Menurut Menag, hijrah bukan hanya sekedar perpindahan lokasi, tapi juga sebagai tanda perjuangan dan pengorbanan dalam mencari keridhaan Allah SWT.

Nabi Muhammad SAW menghadapi berbagai permasalahan dan hambatan, namun dengan kesabaran dan keikhlasan, beliau berhasil membangun masyarakat Madinah yang adil dan makmur.

“Di waktu yang berharga ini, marilah kita memperbanyak rasa syukur atas segala nikmat Allah SWT. “Marilah kita terinspirasi oleh semangat keimigrasian untuk terus berupaya memperbaiki diri dan memberikan kontribusi kepada masyarakat, negara, dan agama,” demikian isi teks Menag.

Menag mengatakan, perjuangan Nabi Muhammad SAW menginspirasi para ulama untuk memperjuangkan kemerdekaan dan membangun negara.

Para ahli seperti KH. Hasyim Asy’ari, KH. Ahmad Dahlan dan masih banyak lagi yang berjuang keras menyebarkan ajaran Islam dan membangun bangsa Indonesia.

“Berbagai tantangan mereka hadapi, namun dengan tekad dan semangat yang kuat, mereka berhasil membawa perubahan besar bagi umat Islam dan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Semoga tahun baru 1446 Hijriyah ini membawa keberkahan, kedamaian dan kebahagiaan bagi kita semua. “Mari kita sambut tahun baru ini dengan penuh semangat, harapan baru dan tekad yang kuat untuk menjadi manusia yang lebih baik,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *