LPS Gaet Candra Darusman, Yovie Widianto dan Cantika Abigail, Cari Bintang Baru di Kompetisi Musik

Laporan jurnalis Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Lembaga Asuransi Tabungan (LPS) menggandeng musisi populer seperti Kandra Darusman, Yovi Vidianto, Kantika Abigail dan beberapa musisi populer lainnya untuk melahirkan bintang musik baru di Indonesia.

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadeva mengatakan melalui kompetisi LPS Musik diharapkan dapat menciptakan perekonomian yang berkelanjutan dengan menstimulasi seluruh sektor perekonomian, dan salah satunya adalah sektor industri kreatif yang meliputi sektor industri kreatif. sektor musik.

“Saya kira kalau LPS bisa menginspirasi dunia musik Indonesia, industrinya maju, musisinya maju, apalagi kalau kita menjadi raja di dalam negeri bahkan di luar negeri, itu bagus, dan akhirnya perekonomian juga akan tumbuh.” ujarnya di acara Kick Off. dan Konferensi Pers Musik LPS, di Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Legenda musik Indonesia Kandra Darusman menyambut positif peristiwa ini.

“Inilah kemunduran SDM di industri musik, mereka menjadi berlian cemerlang dan menarik bagi musik Indonesia, terima kasih kami kepada LPS,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Ketua Federasi Persatuan Musisi Indonesia (FESMI) sekaligus musisi kenamaan Tanah Air, Jovie Widianto, mengatakan, partisipasi pemerintah dalam pengembangan seni kreatif khususnya musik Indonesia. Hal ini sangat diperlukan terutama pengembangan industri kreatif khususnya musik yang unsur viralnya tinggi.

“Industri kreatif di Indonesia akan kita kembangkan, dan langkah LPS ini merupakan upaya yang patut kita dukung dan apresiasi. Tentu saja didukung oleh FESMI, agar semakin banyak musisi yang datang, kita akan semakin baik,” ujarnya. menjelaskan.

Sedangkan LPS Music merupakan inisiatif musik yang penuh dengan workshop, kegiatan mentoring/coaching, kompetisi musik dan penghargaan yang berpihak pada musisi baru dan musisi independen yang memiliki orisinalitas dan kreativitas tinggi dalam lagu dan musiknya.

Program ini untuk memberikan kegiatan positif dan produktif kepada generasi muda di Indonesia agar dapat memanfaatkan waktu di luar sekolah atau waktu kerja dalam bentuk kegiatan musik yang bermanfaat.

Program ini didukung oleh Candra Darusman selaku pengajar utama dan pembimbing materi workshop bersama bintang tamu ternama lainnya dan memberikan kesempatan untuk menjadi salah satu bintang baru di industri musik tanah air.

Belakangan, LPS Musik menemukan 30 band di wilayah Jabotabek, Banten, dan Jawa Barat.

Pendaftaran untuk umum tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, dibagi dalam kategori grup atau grup dengan jumlah minimal 3 orang dan maksimal 8 orang karyawan. Genre musik yang dilombakan adalah pop, pop/rock alternatif, dan pop jazz.

Selain kompetisi, LPS Music juga menawarkan workshop yang wajib diikuti oleh 30 grup terpilih. Pengajarnya adalah musisi dan penyanyi Indonesia.

Sebagai juri, LPS Music menggandeng musisi dan penyanyi ternama Tanah Air antara lain Rega Dauna, Kantika Abigail, dan Sandy Canester.

Selain itu, seluruh proses akan dilakukan oleh dokter spesialis pada periode Mei hingga Oktober 2024.

Pemenang produksi rekaman pertama lagu tersebut akan berhak membuat video klip yang akan didistribusikan ke berbagai platform musik digital.

Kelas dibuka mulai pukul 14:00 hingga 15:00. 27 Mei 2024 pukul 12:00 WIB dan gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *