Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Labuan Bajo Tingkatkan Usaha Ekonomi Kreatif Berbasis Digital

Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila melaporkan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menilai Floratama Academy 5.0 2024 (FA) mampu meningkatkan bisnis kreatif melampaui digital.

Menurut dia, Diselenggarakan oleh Labuan Bajo Flores (BPOLBF), FA tahun ini sangat menarik dan sangat berbeda dengan konten tahun lalu.

Kali ini Floratama Academy 2024, BPOLBF Manggarai Barat, Difokuskan pada bidang inovasi dan pengembangan ekonomi untuk 25 unit usaha di Flores Barat dengan tujuan mendaftarkan 500 unit usaha dari Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur.

“Tahun ini Floratama Academy memperkenalkan konsep baru dengan tema Society 5.0 yang akan membantu peserta beradaptasi di era digital dengan 4C (Creativity, Critical Thinking, Communication, dan Collaboration),” kata Sandi dalam keterangannya. Kamis. (25/7/2024)

Dengan cara ini, Sandi yakin unit usaha mampu bersaing.

“Ini juga menjadi tonggak sejarah dalam mendukung Labuan Bajo Flores sebagai destinasi wisata pilihan,” ujarnya.

Plt. Frans Tegu, Direktur Jenderal BPOLBF, mengatakan FA akan mencakup tiga wilayah di Manggara dan Flores; Ini dirancang di masa lalu untuk menjadi kompetitif, terutama untuk pengembangan teknologi digital.

Floratama Academy dirancang pada tahun 2024 dan dibagi menjadi tiga zona untuk Flores, yaitu Zona Tengah Barat dan Kawasan Tengah dan Timur.

Di masa depan, Program ini mencakup seluruh kabupaten/kota di Kepulauan Flores dan akan menjadi yurisdiksi Badan Kewenangan dan Koordinasi BPOLBF, termasuk 2 pulau di Kabupaten Bima.

“Saat ini kami fokus di Flores bagian barat yang meliputi 3 pendaftaran di Manggara Barat, Manggara Timur dan Manggara Timur, dan kami akan berusaha beradaptasi dengan tantangan yang kita hadapi di tahun 2024, semoga Floratama Academy. mampu beradaptasi dengan platform digital untuk meningkatkan daya saing, akses pasar 5.0,” kata French.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *