Promosikan Embung Jadi Lokasi Wisata, Pemkot Jaksel-WJS Gelar Fun Fishing

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah Kota Jakarta Selatan bersama Organisasi Jurnalis (WJS) Jakarta Selatan menjadi tuan rumah Fun Fishing Cup Wali Kota Jakarta Selatan 2024 (2024).

Diselenggarakan oleh Jurnalis Jakarta Selatan (WJS), 180 nelayan berpartisipasi dan berhasil meraih Piala Walikota dan hadiah uang jutaan rupiah.

Di antaranya Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Sekretaris Kota Jakarta Selatan Ali Murtado

Selain itu, ada para pembantu DPRD Jakarta Selatan, seluruh camat dan lurah se-DKI, serta wartawan Jakarta Selatan dan beberapa forum pers.

Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin dalam sambutannya mengatakan, Fun Fishing Cup Wali Kota Jakarta Selatan telah diselenggarakan selama tiga tahun berturut-turut.

Menurut dia, selain untuk merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi para pejabat dan jurnalis Pemkot Jakarta Selatan.

“Ini bukan sekedar tantangan, tapi kesempatan bagi kita semua untuk membangun persahabatan,” kata Munjirin. Saya harap ini membawa keberkahan bagi kita semua.”

Menurut Munjirin, yang lebih penting dari kegiatan fun fishing ini adalah untuk mempromosikan gua-gua di Jakarta Selatan sebagai destinasi wisata.

“Di Jakarta Selatan banyak lubang yang bisa melindungi dari banjir. Di sisi lain, kami juga mendorong kriket menjadi salah satu daya tarik wisata masyarakat. Karena seperti yang kita lihat, lubang-lubang di Jakarta Selatan terawat, bersih, dan bisa menjadi ruang sosial,” kata Munjirin.

“Tahun depan Insya Allah kegiatan serupa akan kita adakan di waduk-waduk lain,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, Walikota Munjirin dan jajarannya juga melakukan penanaman pohon buah-buahan di area kolam.

Tujuan dari perlindungan pohon tersebut adalah untuk menghijaukan area kolam serta upaya khusus Pemerintah Kota Jakarta Selatan dalam mendukung “Kampanye Hijau” yang diusung pemerintah pusat. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan bersama Jurnalis Jakarta Selatan (WJS) menyelenggarakan Fun Fishing Cup Wali Kota Jakarta Selatan 2024. (Ho)

Di tempat yang sama, Yogi Wahyu Priono, CEO Fun Fishing Cup 2024 Wali Kota Jakarta Selatan, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Jakarta Selatan yang mempercayakan WJS menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

Dikatakannya, “Acara ini merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Kota Jakarta Selatan dengan para jurnalis yang ditugaskan untuk meliput wilayah Jakarta Selatan. Kami berharap kerja sama positif seperti ini akan terus berlanjut.”

Yogi juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung acara tersebut.

“Secara keseluruhan alhamdulillah acaranya sukses,” ujar sapaan akrab Yogi, Pak. W. Semoga sukses untuk para peserta dan sampai jumpa lagi tahun depan di acara yang sama.” (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *