Alumni Akpol 2016 Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Berbagai Wilayah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2016 ‘Satryo Pambudi Luhur’ melakukan bakti sosial dan pelayanan kesehatan di berbagai daerah. Hal itu dilakukannya selama 8 tahun bertugas di Polri.

“Selama perjalanan panjang Akademi Kepolisian 2016, delapan tahun telah terlihat apresiasi alur setiap langkah pengabdiannya,” kata Ketua Asosiasi Akademi Kepolisian 2016 AKP Joy Ananda Putra Sianipar pada Rabu (24/7/2024). ).

Joy mengatakan, salah satu bentuk nyata rasa syukur mahasiswa Akpol 2016 atas pengabdiannya selama 8 tahun adalah melalui kegiatan pelayanan kesehatan RS Lasmi Karthika yang berlokasi di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

“Dimana kami memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan pada populasi sasaran tahun 2016 di RS Lasmi Kartika Kabupaten Batubara, Sumatera Utara,” jelasnya.

Selain itu, mereka juga melakukan bakti sosial di 33 tingkat Polda dengan menyalurkan ribuan bantuan sosial kepada korban banjir di Gorontalo dan beberapa daerah lainnya.

Joy mengatakan, kegiatan amal merupakan bagian dari koin emas untuk mengabdi pada negara dan masyarakat.

“Dengan rasa syukur dari lubuk hati mereka, kami mengingat dan memaknai perjalanan ini sebagai bagian dari panggilan terhormat. Kami berharap setiap langkah yang kami ambil selalu berkah dan bermanfaat bagi bangsa dan pemerintah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *