GIIAS Surabaya 2024 Dibuka dengan Jumlah Peserta Pameran Terbanyak

Laporan tersebut datang dari reporter Tribunnews.com Lita Febrianiova

TRIBUNNEWS.COM – Ajang otomotif GIIAS Surabaya 2024 akan dibuka pada Rabu (28/08/2024). Digelar di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur, pameran ini akan berlangsung selama lima hari.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan GIIAS Surabaya 2024 merupakan ajang terbesar dengan jumlah peserta terbanyak sepanjang sejarah pameran ini.

“Dengan total lahan terpakai seluas 13.000 meter persegi dan partisipasi 34 brand, GIIAS Surabaya 2024 telah mencapai rekor baru. Kami sangat bangga acara ini memberikan pengalaman yang lebih lengkap dan memuaskan bagi pengunjung,” kata Nangoi dalam keterangannya. pada Rabu (28/08/2024).

Sebanyak 34 merek otomotif global mengikuti GIIAS Surabaya 2024, dimulai dengan 20 mobil penumpang yang terdiri dari Audi, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres , Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen dan Wuling.

Ada juga kendaraan niaga seperti DFSK dan Toyota Commercial. Merek kendaraan roda empat tersebut juga didukung oleh 12 kendaraan roda dua antara lain Alva, Aprilia, Benelli, Keeway, Kupprum, Moto Guzzi, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, United E-motor, Vespa dan Volta.

GIIAS Surabaya menjadi momentum tidak hanya untuk menampilkan mobil-mobil baru, namun juga untuk mendukung perkembangan industri otomotif di Jawa Timur.

“GIIAS Surabaya ke-9 tidak hanya menjadi ajang pameran kendaraan terkini, namun juga menjadi wadah strategis untuk mendorong perkembangan industri otomotif di Jawa Timur yang memberikan manfaat signifikan bagi industri mobil nasional,” kata Nangoi.

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pameran GIIAS tahun ini.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi telah memilih Surabaya menjadi kota kedua GIIAS dan ini merupakan bagian dari upaya kami mengembangkan industri otomotif di Indonesia khususnya di Jawa Timur,” jelas Adhy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *