Punya Hewan Peliharaan, Raisa: Harus Siap Komitmen, Jangan Cuma Pengin Lucunya Doang

TRIBUNNEWS.COM – Penyanyi Raisa sangat menyukai binatang, terutama kucing. Dia memiliki 14 kucing sepanjang hidupnya.

Kecintaannya pada kucing disebabkan oleh ibu dan kakak laki-lakinya yang menyukai hewan tersebut. Masing-masing dari mereka memiliki seekor kucing peliharaan. Raisa terinfeksi dan mempunyai seekor kucing.

“Iya (rumah) kita seperti peternakan kucing,” kata Raisa pada acara Whiskas baru-baru ini di Central Park, Jakarta Barat.

Raisa sendiri pernah memiliki 14 ekor kucing peliharaan. Ia mengaku sulit mengendalikan diri untuk tidak menambahkan kucing lain ke hewan peliharaannya. Maklum saja, ia mengagumi hewan berkaki empat itu.

Banyak makanan kucing yang tentunya tidak murah.

Raisa menghabiskan sekitar 5 juta rubel setiap bulan untuk memberi makan kucingnya.

Salah satu kucing kesayangannya diberi nama Marmur. Agak menggoda. Dia berumur 7 tahun dan tidak muda lagi.

Raisa sangat merawat kucingnya. Dia juga tidak makan sembarangan.

Untuk menjaga kesehatan kucing, Anda perlu memperhatikan kandungan nutrisinya.

Karena itulah ia dipercaya sebagai duta brand Whiskas dan aktif mengkampanyekan ABC, yaitu makanan hewan yang memberikan nutrisi harian yang cukup, berkualitas, lengkap, seimbang dan terjangkau.

Terkadang Raisa berpikir saat melihat ibu-ibu yang anaknya heboh saat melihat kucing, anjing, dan kelinci. Kemudian mereka membeli seekor binatang untuk dipelihara.

“Tetapi benar juga bahwa anak-anak hanya ingin bersenang-senang. Lama kelamaan kalau kucingnya sudah besar atau tidak sengaja digoda, jadi malas merawatnya dan ditinggalkan,” lanjut Raisa.

Ia berharap tidak ada orang yang memiliki hewan peliharaan yang menganggapnya sebagai mainan.

“Memiliki hewan peliharaan butuh komitmen,” lanjut Raisa.

Dr. Suzanne Wan, General Manager MARS Petcare di Indonesia mengatakan, kehadiran Raisa di acara tersebut untuk berbagi ilmu seputar perawatan hewan peliharaan. Tidak ada pengecualian mengenai asupan makanan.

Vanida Olarnrath, senior brand manager di Whiskas, mengatakan kucing membutuhkan makanan yang mengandung protein, asam lemak omega 3 dan 6, taurin, dan vitamin A.

“Kami berharap berkat kampanye ABC, para orang tua kucing dapat mempelajari pendekatan ilmiah terkini terhadap nutrisi kucing,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *