Bamsoet Harap Visi Trisakti Bung Karno Berlanjut di Pemerintahan Prabowo-Gibran

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua MPR Bambang Soesatyo berharap visi Trisakti yang diusung Bung Karno bisa dilanjutkan pada pemerintahan selanjutnya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan pria bernama Bamsoet itu, saat menghadiri Rapat Tahunan MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Bamsoet awalnya mengatakan MPR RI mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan pimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Indonesia terus maju dan membuktikan bahwa dirinya adalah negara yang hebat,” kata Bamsoet.

Sejalan dengan visi Trisakti Bung Karno, sebagai bangsa yang besar kita harus mandiri dalam politik, mandiri dalam perekonomian, dan mandiri dalam budaya, tambahnya.

Lebih lanjut, Bamsoet mengatakan visi tersebut harus terus dipertahankan oleh pemerintahan mendatang, pejabat terpilih, dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran.

“Kami juga mengharapkan pembangunan nasional. Momentum ini harus terus kita bangun dan pertahankan bersama-sama. Tentu saja tugas ini tidak mudah karena tantangan akan terus muncul, baik dari internal maupun eksternal,” tutupnya. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo (tangkapan layar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *