Penerima Kartu Prakerja Gelombang 69 Diumumkan, Ikuti Cara Beli Pelatihan di Prakerja.go.id

TRIBUNNEWS.COM – Peserta yang Memenuhi Syarat Ujian Kartu Pra Kerja Gelombang 69 Diumumkan Hari Ini Jumat (7/6/2024).

Kandidat yang telah lulus Ujian Kartu Prakerja Angkatan 69 dapat mengikuti tahap selanjutnya.

Namun bagi Anda yang belum lolos Kartu Prakerja Gelombang 69, jangan berkecil hati karena Anda masih bisa mengikuti ujian gelombang berikutnya.

Untuk pengumuman keluarnya tes Kartu Prakerja gelombang berikutnya, Anda dapat mengikutinya secara rutin di Instagram @prakerja.go.id.

“Apa gelombang terakhir 69? Coba lewatkan kolom komentar!” Diposting oleh Instagram @prakerja.go.id Hari ini Jumat (7/6/2024).

Pemegang Kartu Prakerja Angkatan 69 pasti tahu bahwa langkah selanjutnya adalah membeli pelatihan di prakerja.go.id.

Pelatihan pengadaan bagi pemegang Kartu Prakerja angkatan 69 dapat dilakukan melalui berbagai mitra platform digital.

Situs-situs tersebut antara lain Siapkerja, Tokopedia, Pinter, Career.mu, Bukalapak dan Pizar Mahir.

“Jangan lupa beli tutorial pertamanya gan, pasti ada berbagai jenis tutorial yang bisa kamu pilih!” Dia melanjutkan.

Sebelum membeli pelatihan, pemegang Kartu Prakerja Blok 69 harus menghubungkan e-wallet atau rekening banknya terlebih dahulu. Cara membeli pra-modul 69 job card coaching

Ikuti tutorial Cara Membeli Kartu Pra Kerja Wave 69 dan tautkan e-wallet atau rekening bank Anda dengan mengacu pada halaman resminya. Login ke akun Anda di prakerja.go.id; Temukan pelatihan yang Anda butuhkan; Klik “Gabung Kartu Prakerja”; Peserta dapat memilih jadwal program pelatihan, memilih sesuai kebutuhan; Kemudian peserta akan diarahkan ke halaman “Konfirmasi Pembayaran”, masukkan nomor kartu prakerja dan klik “Lanjutkan ke Pembayaran” maka Anda akan menerima kode OTP ke nomor ponsel Anda yang terdaftar pada kartu prakerja. Lanjutkan ke proses pendaftaran pelatihan atau jika peserta sudah mendapatkan kode penukaran, Anda dapat mengklik “Terapkan Kode” dan Anda akan berhasil mengakses program.

Jika peserta Kartu Prakerja Angkatan 69 ingin mencari pelatihan berdasarkan status pendidikan terakhirnya, ikuti langkah-langkah berikut ini: Cara Mencari Pelatihan Kartu Prakerja Angkatan 69 Klik halaman “Pelatihan” sesuai dengan status pendidikan terakhirnya. Ketik bidang pelatihan yang diinginkan pada kolom “Cari pelatihan” pada dashboard prakerja, setelah muncul bidang yang diinginkan, klik tombol “Filter”, misal peserta adalah lulusan SMP, maka Anda dapat memilih bidang pelatihan yang diinginkan. jenjang pendidikan minimal adalah “SD” dan jenjang pendidikan maksimal adalah “SMP” Jika sesuai, Anda dapat mengklik tombol “Filter” dan melamar “Akan muncul Tes pelatihan sesuai jenjang pendidikan dan akan langsung dipilih Angkatan 69 Prakerja pemegang kartu telah diberitahu – ( Instagram @prakerja.go.id) e-wallet atau rekening bank dengan akun prakerja Cara menghubungkan Tonton ketiga video kartu prakerja dan setelah selesai klik ‘Tautkan sekarang’ bagi peserta yang ingin untuk menautkan ke rekening bank dan kemudian klik tautan; Kemudian masukkan data akun, pastikan Anda memasukkan data yang benar dan klik ‘Hubungkan’; Klik ‘Ya, Hubungkan’. Pastikan data akun yang dimasukkan selalu aktif; Selesai, rekening bank penerima terhubung dengan rekening Prakarja; Sementara itu, peserta yang memilih e-wallet harus memilih e-wallet yang diinginkan dan klik ‘Connect’. Memastikan nomor ponsel yang terdaftar pada rekening Kartu Prakerja merupakan nomor ponsel e-wallet terupdate atau premium; Masukkan nomor ponsel, pastikan memasukkan data yang benar dan klik ‘Hubungkan’; Klik ‘Yes, Connect’ dan pastikan data nomor ponsel yang dimasukkan selalu aktif; Masukkan nomor OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel; Jika Anda salah memasukkan OTP sebanyak tiga kali, tunggu selama satu jam untuk mengirim ulang OTP yang benar dan coba lagi; Selanjutnya, masukkan kode keamanan akun e-wallet yang dipilih untuk dihubungkan; Selesai, akun e-wallet berhasil dihubungkan dengan akun Prakarja. Setelah berhasil menghubungkan rekening bank atau e-wallet dengan rekening prakerja, penerima dapat menggunakan saldo tersebut untuk membeli pelatihan di berbagai mitra Kartu Prakerja.

(Tribunnews.com/Muhammad Alvian Faqqa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *