Perkuat Aspek Safety, Elnusa Petrofin dan KNKT Kick Off Mitigasi Risiko Transportasi BBM

BERITA TRIBUN. Dikelola oleh Elnusa Petrofin.

Acara tersebut berlangsung pada minggu ke 3 Agustus 2024 di Gedung KNKT. Melalui program ini, komitmen EPN dalam menerapkan prinsip NSA di setiap bidang kegiatan adalah mengikuti rekomendasi KNKT pada Mei 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Presiden PT Elnusa Petrofin, Doni Indravan, manajemen, Presiden KNKT Dr. datang Sersan Tyahjono dan Plt. Ketua Subkomite LLAJ, Wildan, S.C., M.T.

“EPN (PT Elnusa Petrofin) adalah cabang bisnis bahan bakar dan logistik yang bertanggung jawab mengoperasikan ribuan kapal tanker yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami juga mengoperasikan bisnis jasa kimia, bisnis bahan bakar dan pengiriman, layanan bahan bakar dan minyak Doni Indrawan, dan banyak sektor lainnya.” mengapa EMABEA selalu menjadi prioritas kami.”

Direktur KNKT Soerjanto Tjahjono mengatakan, sebagai komisi pengangkutan barang berbahaya, kami bertanggung jawab memantau kepatuhan pelaku usaha terhadap kewajibannya terkait kesehatan dan keselamatan kerja.

“Program ini patut diapresiasi dan kami berharap Elnusa Petrofin terus melanjutkan program ini,” ujarnya.

Program Kick Off ini memberikan informasi rinci mengenai penerapan risiko keamanan, serta rekomendasi teknis pengelolaan keamanan operasional transportasi minyak yang dikelola EPN.

Dalam inisiatif ini, EPN dan KNKT akan bekerja sama untuk melakukan penilaian mitigasi risiko di sejumlah lokasi terpilih termasuk Terminal Bahan Bakar Medan, Terminal Bahan Bakar Terpadu Teluk Kabung, Terminal Bahan Bakar Jambi, Terminal Terpadu Makassar, Terminal Bahan Bakar Reo, Terminal Bahan Bakar Tobelo, dan Terminal Terpadu. Terminal Pontianak.

Program pengurangan risiko ini merupakan rangkaian program yang akan dilaksanakan pada tahun mendatang. Bersama KNKT, EPN membentuk tim khusus untuk melaksanakan program ini. Selain itu, bantuan langsung juga akan diberikan selama program KNKT berlangsung. Plt. Ketua Subkomite LLAJ, Wildan, S.C., M.T. dan berhak menerima bantuan ini.

Kegiatan pengurangan risiko ini diyakini akan meningkatkan keselamatan dan efisiensi operasional transportasi minyak yang digunakan EPN, serta memperkuat kerja sama antara EPN dan KNKT dalam menerapkan standar keselamatan terbaik.

Pertemuan tersebut juga merupakan cara EPN memenuhi komitmennya untuk selalu bekerja atas dasar kesehatan dan keselamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *