Sorotan Skuad Timnas Voli Putri Indonesia di AVC Challenge Cup, Tiga Tim Proliga Absen Sumbang Nama

TRIBUUNNEWS.COM – Tim voli nasional putri Indonesia baru-baru ini mengumumkan tim final yang akan berlaga di AVC Challenge Cup 2024 pada 22-29 September, Mei di Rizal Memorial Coliseum di Manila, Filipina.

Beberapa highlight menyoroti tim voli putri Indonesia yang akan berlaga di AVC Challenge Cup 2024.

Sorotan pertama adalah tiga tim Proliga yang tidak disebutkan namanya: Jakarta Popsivo Polwan, BIN Jakarta, Jakarta Elektrik PLN.

Timnas voli putri Indonesia tanpa pemain dari ketiga tim.

Sebenarnya jika dilihat dari kekuatan tim, Polwan Popsivo, BIN Jakarta, Elektrik PLN Jakarta mempunyai pemain-pemain berpengalaman yang pastinya akan membantu tim voli putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2024.

Sayangnya, banyak pemain top seperti Megawati Hangestri yang bermain di BIN Jakarta tidak masuk timnas voli putri Indonesia.

Ini masuk akal. Karena jadwal pertandingan AVC Challenge Cup dengan Proliga, Jolla Juliana mengucapkan selamat tinggal pada AVC Challenge Cup 2023 dalam penampilan terakhirnya untuk tim voli nasional Indonesia. Timnas voli putri Indonesia baru saja mengumumkan skuad final yang akan mengikuti AVC Challenge Cup 2024, dan tak kurang dari tiga tim Proliga yang ketinggalan pengumuman tersebut (Instagram @yollayuliana1515).

Wakil Ketua Bidang Binpres PBVSI Ludri Maspitella mengatakan semua klub menolak melepas pemain timnas voli putri Indonesia.

“Semua klub menolak dan menolak melepas pemain undangan,” jelas Ludri Maspitella saat dihubungi Tribunnews pada Selasa pagi (21/05/2024) WIB.

“Hanya ada satu tim. (siapa yang tidak menolak) Pertamina,” lanjut pria poinsettia legendaris Indonesia itu.

Nyatanya Megawati masuk dalam skuad timnas voli putri Indonesia untuk AVC Challenge Cup 2024.

Namun nama MW sirna seiring penolakan tim sementara BIN Jakarta.

Sorotan lainnya, tim voli putri Indonesia disebut-sebut mendatangkan tim sementara.

Kebanyakan dari mereka adalah pemain muda, bahkan bukan nama-nama yang bisa disebut berpengalaman.

Terakhir kali PBVSI mengabarkan hanya 11 pemain yang dibawa ke Filipina.

Aulia Susi yang tergabung dalam rombongan tiba-tiba menghilang.

Faktanya, Aulia menjadi satu-satunya pemain yang memiliki pengalaman dibandingkan yang lain.

Aulia yang tergabung dalam timnas voli putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2023 ini dipastikan mendapat jam terbang lebih banyak.

Aulia juga belum lama ini mendapatkan pengalaman sebagai salah satu pemain bola voli putri Indonesia yang akan mengikuti Try Out Liga Voli Korea musim 2024/2025.

Namun Aulia yang saat ini bermain untuk Gresik Petrochimia tidak masuk dalam skuad 11 pemain turnamen bola voli putri AVC Challenge Cup Indonesia 2024 di Maradonti. Namira Tekari Ana (Middle Blocker/Jakarta Pertamina Enduro) Bela Sabriana (Opposite/Gresic). Petrochimia) Chelsa Berliana (Blocker Tengah / Jakarta Per Tamina Enduro) Geofani Eka Kahyanintiyas (Middle Blocker / Gresik Petrochimia) Perjakartut – Genjakartut – Genjakartut – Genjakartut Latifa Nyssa Az-Zahra (Setter/Jakarta Pertamina Enduro) Nita Cesanti (Opposite/Jakarta Livin Mandiri) Putri Nur Hidayanti Agustin (Forward Outside/Gracic Petrochimia) Junaida Santi (Opposite /Jakarta Pertamina Enduro) Alridania Riagamare/Gamaregiki Petroli Kki (Gresik Petrochimia) Hava Nur Fitria (Libero/ Bandung BJB Thandamata )

Luciana Yvette Taroreh Resmi: Manajer Pedro Lilipaly: Pelatih Kepala Rastoni – Asisten Pelatih menjadwalkan Tim Bola Voli Nasional Wanita Indonesia untuk AVC Challenge Cup 2024.

Kamis (23/05/2024) 09:00 WIB Indonesia bertemu Hong Kong

Jumat (24/05/2024) 15:00 WIB Indonesia bertemu Singapura

Sabtu (25/05/2024) 12:00 WIB Kazakhstan bertemu Indonesia

Minggu 26/05/2024 09:00 WIB Vietnam bertemu Indonesia

(Tribunnews.com/Isnaini/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *