Contoh Sambutan Hari Pramuka ke-63 dengan Tema Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI

TRIBUNNEWS.COM – Hari Intelijen Nasional diperingati setiap tanggal 14 Agustus, tahun ini jatuh pada Rabu (14/8/2024).

Tahun ini, Pramuka merayakan hari jadinya yang ke-63.

Sesuai Surat Edaran Nomor 179-00-B yang dikutip dari Pramuka.go.id, tema resmi peringatan Hari Pramuka Tahun 2024 adalah “Pramuka Jaga NKRI dengan Semangat Pancasila”.

Tema ini menekankan pentingnya anggota pramuka untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan berperan aktif dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Berikut contoh teks selamat datang yang digunakan dalam rangka memperingati Hari Intelijen ke-63 tahun 2024:

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Halo Pramuka!

Tuan/Nyonya yang terhormat

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang atas rahmat dan karunia-Nya kita berkumpul di sini untuk merayakan Hari Intelijen ke-63.

Peringatan hari jadi ini bukan sekedar perayaan, namun juga menjadi batu loncatan untuk merefleksikan dan memperkuat komitmen kita sebagai anggota gerakan Pramuka.

Tema Hari Pramuka tahun ini adalah ‘Pramuka Berjiwa Pancasila Untuk Melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia’ mempunyai pesan yang kuat.

Sebagai anggota Pramuka, kita diajak untuk tidak hanya memahami nilai Pancasila, namun menghayatinya dalam tindakan sehari-hari.

Pancasila adalah dasar negara kita, dan sebagai pramuka kita mempunyai tugas untuk menjunjung tinggi dan menjaga cita-cita tersebut dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan berpemerintahan.

Di tengah tantangan internasional yang semakin kompleks, peran intelijen sebagai penjaga keutuhan NKRI menjadi semakin penting.

Kita harus selalu siap, tabah dan berdedikasi untuk menjaga persatuan dan solidaritas bangsa.

Pramuka, kalian adalah generasi penerus bangsa dan berada di garda depan dalam menjaga keutuhan dan harkat dan martabat bangsa ini.

Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk terus melanjutkan komitmen Tri Satya dan Dasa Dharma.

Biarkan prinsip-prinsip ini memandu setiap langkah yang kita ambil.

Dengan semangat Pancasila, saya yakin gerakan kepanduan akan menjadi kekuatan positif yang berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan pemerintahan.

Akhirnya, Selamat Hari Pramuka ke-63! Mari kita terus semangat berkarya dan mengabdi di negeri tercinta, Indonesia.

Kami berharap operasi kepanduan selalu sukses dan kita semua dapat mewujudkan cita-cita menjadi pemimpin pramuka dalam menjaga keutuhan dan keharmonisan NKRI.

Halo Pramuka Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

(mg/Dherysha Auria Maysaluna)

Penulis adalah mahasiswa Universitas Ceblas Maret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *