Hari Ini Jokowi Akan Sampaikan Pidato Kenegaraan & Nota Keuangan di MPR, Malamnya Terbang ke IKN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menerima perintah penting pada Jumat (16/8/2024).

Menurut Yusuf Permana, protokoler, pers dan juru bicara Sekretariat Presiden, agendanya akan diawali dengan Jokowi dengan menyampaikan pidato kenegaraan pada Rapat Tahunan MPR RI dan Rapat Gabungan KHDR RI dan DPD RI. . Tahun 2024 di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Sore harinya, Jokowi akan menyampaikan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU) tahun anggaran dan APBN 2025 serta menyampaikan pidato di rapat paripurna. Sidang 2024 – Tahap I KHDR RI Tahun 2025.

“Pada tanggal 17 Agustus 2024 pukul 14.00 WITA, Bapak Presiden dijadwalkan melakukan pertemuan Hormat dan Meditasi Sakral (AKRS) di Taman Kusuma Bangsa IKN,” kata Yusuf. Jadwal Pertemuan Tahunan

MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengumumkan jadwal Sidang Tahunan MPR 2024 tetap digelar bersamaan dengan Sidang KHDR-DPD 2024.

Sistem ini diharapkan menjadi yang terakhir diterapkan.

Untuk tahun 2024-2029, MPR, KHDR, dan DPD dapat menyelenggarakan sidang tahunan MPR tersendiri dan sidang gabungan KHDR-DPD seperti sebelum pandemi Covid-19.

“Sesuai konstitusi negara, Sidang Kehormatan MPR yang akan datang dapat fokus pada mendengarkan laporan tahunan jabatan Presiden, MPR, KHDR, DPD, BPK, MA, MK dan KY. Diselenggarakan pada Sidang Tahunan MPR tahun 2004. Rapat,” kata Bamsoet.

Bamsoet mengatakan, MPR akan membahas berbagai persoalan pada Sidang Tahunan 2024.

Karena perlunya berpikir secara filosofis, legal dan fokus terhadap kiprah “Empat Pilar” HUT RI ke-79 dan kepemimpinan Presiden Joko Widodo – Wakil Presiden LH Ma’ruf Amin periode 2019-2024.

Kami mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden menjelang Pemilu 2024 serta menantikan pemerintahan selanjutnya dan rencana andalan pemerintah tahun 2024-2029.

“Pidato ini juga akan menyoroti peran Indonesia dalam mendukung stabilitas negara dari segi hukum ketatanegaraan. Melalui acara sarasehan nasional dan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan hak dan kewajiban MPR.” .

“Dengan berbagai permasalahan regional dan global seperti tantangan pertanian, keterbatasan lahan pertanian, biaya produksi yang tinggi, tantangan teknologi, kesenjangan digital, keamanan siber, pelanggaran data nasional, tantangan sektor energi dan transisi dari energi fosil ke energi terbarukan,” kata Bamsoet.

Pada rapat tahunan MPR RI, Presiden Jokowi juga akan memaparkan anggaran RAPBN 2025.

Sidang Tahunan MPR 2024 merupakan Sidang MPR terakhir tahun 2019-2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *