Copa America 2024 – Belum Jumpa Argentina, Brasil Sudah Keok, Omongan Ronaldinho Benar Adanya

TRIBUNNEWS.COM – Final ulangan edisi 2021 dipastikan tak terlaksana setelah Brasil dipastikan kalah di Copa America 2024. Ucapan Ronaldinho ada benarnya.

Brasil dipastikan kalah karena kalah dari Uruguay di perempat final.

Di Allegiant Stadium Amerika Serikat, Brasil kalah adu penalti 4-2 setelah bermain imbang 0-0 melawan Uruguay, Minggu (7/7).

Anehnya, Uruguay hanya bermain dengan 10 pemain pada menit ke-74, setelah Nihitan Nandez mendapat kartu merah.

Akibat kekalahan Brasil, final Copa America 2021 dipastikan tidak akan melawan Argentina.

Di sisi lain, Argentina berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Venezuela.

Performa Brasil di Copa America 2024 pun tak kalah impresifnya. Pemain nomor 11 Brasil Raphinha merayakan gol bersama rekan satu timnya selama pertandingan Grup D Copa America 2024 antara Brasil dan Kolombia di Stadion Levi’s di Santa Clara, California pada bulan Juli. 2024. (Patrick T. Fallon/AFP)

Sekalipun Anda memiliki pemain bintang, kenyataannya itu bukan jaminan Anda bisa menang.

Jika penonton mengenal bintang Brasil seperti Vinicius Junior, Rodrygo, Marquinhos, dan Eder Militao.

Meski punya tim bertalenta, legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho punya pendapat berbeda.

Jelang Copa America 2024, Ronaldinho mengkritik tim Brasil sebagai “tim terburuk”.

Ronaldinho pun berjanji tidak akan menonton pertandingan tim Brasil di Copa América 2024.

Ucapan Ronaldinho itu disampaikan melalui postingan di jejaring sosial Instagram.

Berikut kritik Ronaldinho terhadap Timnas Brasil di Copa América 2024:

“Ini adalah saat yang menyedihkan bagi mereka yang mencintai sepak bola Brasil. Semakin sulit menemukan keinginan untuk menonton pertandingan.”

“Ini mungkin salah satu tim terburuk dalam beberapa tahun terakhir, mereka tidak memiliki pemimpin yang terhormat, kebanyakan dari mereka memiliki pemain yang rata-rata.”

“Saya telah mengikuti sepak bola sejak saya masih kecil, jauh sebelum saya berpikir untuk menjadi pemain, dan saya belum pernah melihat situasi yang salah seperti ini.”

“Kurangnya kecintaan terhadap seragam ini, keberanian, dan yang terpenting sepak bola,” tulis Ronaldinho dalam postingan Instagram.

“Saya ulangi, penampilan kami adalah salah satu yang terburuk yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Memalukan Oleh karena itu, saya menyatakan pengunduran diri saya. “Saya tidak akan menonton pertandingan Copa América, saya juga tidak akan merayakan kemenangan,” tambah Ronaldinho melalui saluran YouTube Cartolucos, seperti dikutip SportStar. Brasil fokus pada Piala Dunia

Tugas Dorival Junior sangat sulit diselesaikan Brasil. Piala Dunia 2026 mendatang (sekarang kualifikasi) adalah suatu keharusan.

Sayangnya, Brasil saat ini berada di peringkat 6 klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menjalani 6 pertandingan di zona CONMEBOL.

Posisi tersebut menjadi batasan tim yang otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2026, karena CONMEBOL memiliki rasio tim yang lolos ke babak playoff antar konfederasi adalah 6+1.

Brasil tertinggal 8 poin dari Argentina yang berada di puncak klasemen.

“Kami punya banyak ruang untuk tumbuh, berkembang, dan terus berkembang. Tujuan utama kami sekarang adalah lolos ke Piala Dunia,” ujar Dorival Junior seperti dilansir beIN Sports.

“Saat ini kami berada di peringkat enam klasemen, kami belum puas dengan itu,” lanjutnya.

“Kami sedang mengalami pembaruan atau penemuan kembali yang sangat penting dalam grup ini.”

“Saya baru melatih tim ini selama delapan pertandingan dan ini adalah proses yang harus kami lanjutkan.”

“Kami sadar akan kesulitan yang akan kami hadapi di laga tandang, tapi sekarang kami melewatkan babak playoff dan itu bukan yang kami harapkan,” tambahnya.

Dorival mengaku siap bertanggung jawab atas hasil buruk Brasil di Copa America 2024.

“Kami bekerja dengan cinta dan kesabaran. Kami semua ingin tim ini kembali seperti semula,” jelasnya seperti dilansir The Athletic.

“Ada hal-hal positif di periode ini. Hasil yang tidak kami inginkan. Saya menerima dan bertanggung jawab. Namun, saya yakin tim ini akan berkembang mulai sekarang,” tutupnya.

(Tribunnews.com/Ali, Sina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *