PGN Mulai Pasok Gas Bumi ke Ibu Kota Nusantara dalam Bentuk CNG

Laporan reporter Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melakukan uji coba pertama penyaluran gas bumi kepada pelanggan bisnis, yaitu Hotel Nusantara yang berlokasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

General Manager Sales and Operation Region III PGN, Hedi Hedianto menjelaskan, langkah ini merupakan dukungan PGN dalam pengembangan infrastruktur di wilayah IKN.

Selain itu juga untuk mendorong pengelolaan yang lebih efisien di Hotel Nusantara itu sendiri.

Dalam hal ini PGN menawarkan serangkaian layanan melalui moda pipa selain Compressed Natural Gas (CNG) yang lebih mudah untuk mempercepat tujuan pengembangan IKN.

Setelah didistribusikan, Hotel Nusantara akan dapat menggunakan gas bumi dari PGN sebagai sumber energi utama untuk operasional memasak.

Dengan cara ini, Hotel Nusantara dapat mengurangi penggunaan bahan bakar lain yang berdampak terhadap lingkungan.

Melalui kehandalan infrastruktur terintegrasi, PGN menyediakan penyaluran gas bumi sebanyak 13.800 m3 per bulan ke Hotel Nusantara.

Hédi berharap dengan adanya pasokan gas bumi ke Hotel Nusantara, operasional hotel bisa lebih efisien dan efektif.

“Selain memberikan dukungan terhadap pengembangan industri perhotelan di IKN, PGN terus mendukung kemampuan pemerintah dalam mempercepat pembangunan infrastruktur dan memberikan fasilitas terbaik di IKN,” kata Hedi dalam keterangannya, Minggu (26/7/2021). 2024). ). .

Sementara itu, Project Manager Hotel Nusantara, Herry Sukoco mengapresiasi dukungan PGN dalam menyuplai gas bumi ke kawasan IKN.

Dikatakannya, operasional manajemen hotel seringkali membutuhkan udara, sehingga dukungan dari PGN menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan energi tersebut.

“Di sini kami menggunakan bahan-bahan yang disediakan Perusahaan Gas Negara, khususnya untuk area dapur yang sebagian besar penggunaan gasnya,” kata Herry.

“Penggunaan gas alam membantu operasional, karena pasokannya tidak ada masalah,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *