Sandiaga Uno Akan Sering Naik Transjakarta dan MRT Setelah Lengser dari Jabatan Menparekraf

Dilansir reporter Tribunnews.com, Nitis Havaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan akan lebih banyak menggunakan transportasi umum setelah mengundurkan diri sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Oktober tahun depan.

“Mulai Oktober saya akan segera berhenti bekerja di Kemenparekraf dan saya akan lebih tenang. Saya akan bekerja lebih banyak menggunakan Transjakarta dan MRT,” kata Sandiaga di terminal Transjakarta sekitar Pulau Hotel Indonesia. Rabu (14 Agustus 2024).

Ia mengatakan transportasi umum seperti Transjakarta merupakan agen perubahan dalam mengubah cara hidup masyarakat, khususnya di kota-kota seperti Jakarta.

Saya tidak sabar menunggu setelah bulan Oktober untuk lebih leluasa menggunakan Transjakarta, MRT, dan transportasi umum lainnya di Jakarta, kata Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga Uno sempat menyatakan tak lagi menduduki kursi pemerintahan pasca pengunduran dirinya yang akan habis masa berlakunya pada akhir Oktober 2024.

“Tapi kita pasti akan terus berkontribusi untuk negara dan yang penting kita ingat tidak perlu di pemerintahan. Kontribusi bisa di luar pemerintahan dan kita bisa berkontribusi di posisi apapun,” kata Sundiaga kepada wartawan di Labuan Tell. Bajo, Rabu (29/5/2024).

Sandiaga mengatakan masa jabatannya sebagai Menparecraf akan berakhir pada 20 Oktober 2024. Di masa transisi ini, ia mengumumkan program yang telah dikembangkannya selama empat tahun harus dilanjutkan sesuai dengan tema yang diusung pemerintahan baru, yakni Prabowo-Gibran.

“Waktu saya bekerja di dunia usaha, sedih rasanya melihat setiap pemerintah mengubah kebijakan, rencana tiba-tiba berubah, prioritas berubah. Ganti menteri juga berubah prioritas,” kata Sandiaga.

“Saya berharap tema pemilu kemarin yang dimenangkan Pak Prabowo adalah pembangunan berkelanjutan, artinya menteri-menteri mendatang yang menjabat setelah 20 Oktober 2024 akan terus melaksanakan rencana tersebut,” ujarnya.

Ia optimistis tema keberlanjutan yang diusung pemerintahan Prabowo-Gibran akan terlaksana dengan baik dalam lima tahun ke depan.

“Jadi saya optimis dan berharap stabilitas ini tidak hanya menjadi slogan saat kampanye, tapi ketika pemerintahan baru datang lima tahun ke depan, kita benar-benar akan melanjutkannya. Dan ada stabilitas di beberapa posisi penting, penting. Pilar-pilar yang sudah kita miliki ini “sudah diterapkan selama lima tahun terakhir,” kata Sandiaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *