3 Maskapai AS dan Inggris Hentikan Penerbangan ke Israel, Inggris & Prancis Keluarkan Travel Warning

3 maskapai penerbangan AS dan Inggris menangguhkan penerbangan ke Israel, Inggris Prancis mengeluarkan peringatan perjalanan

TRIBUNNEWS.COM – Tiga maskapai penerbangan besar AS dan Inggris telah membatalkan penerbangan ke Israel karena masalah keamanan menyusul terbunuhnya seorang komandan senior Hizbullah.

Maskapai penerbangan AS dan Inggris membatalkan penerbangan ke Israel di tengah ketegangan: media

Tiga maskapai penerbangan besar AS dan Inggris telah membatalkan penerbangan ke Israel karena masalah keamanan menyusul terbunuhnya seorang komandan senior Hizbullah.

Tiga maskapai penerbangan AS dan Inggris membatalkan penerbangan ke Israel pada hari Rabu sebagai tanggapan terhadap meningkatnya ketegangan keamanan ketika Tel Aviv bersiap menghadapi kemungkinan pembalasan dari kelompok Hizbullah Lebanon setelah pembunuhan salah satu pemimpin militer utama mereka di Beirut.

Maskapai penerbangan AS United Airlines dan Delta Air Lines memutuskan untuk mengambil tindakan menyusul pembunuhan komandan senior Hizbullah Fawad Shukr pada hari Selasa, Radio Angkatan Darat Israel melaporkan.

Harian Israel Yedioth Ahronoth juga mengonfirmasi bahwa British Airways telah mengumumkan penangguhan penerbangan ke Israel.

“United Airlines, yang mengoperasikan 14 penerbangan mingguan ke Tel Aviv, telah memberi tahu pelanggan mengenai pembatalan penerbangan untuk hari-hari berikutnya,” kata surat kabar itu.

“Delta membatalkan penerbangan Rabu dan Kamis dari New York,” katanya.

Surat kabar tersebut mencatat bahwa “British Airways juga mengumumkan pembatalan, meskipun tidak jelas apakah hal itu akan terjadi dalam 24 atau 48 jam ke depan.”

Pada hari Senin, Austrian Airlines dan Lufthansa Jerman menangguhkan penerbangan ke dan dari Bandara Ben Gurion di Tel Aviv.

Pada bulan April, Israel menutup wilayah udaranya selama tujuh jam karena serangan rudal dan drone besar-besaran oleh Iran, sebagai tanggapan atas serangan udara Israel terhadap kedutaan Teheran di Damaskus. 16 orang termasuk seorang perwira senior Pasukan Quds Iran tewas dalam serangan itu.

Ketegangan keamanan meningkat di Israel setelah Tel Aviv mengumumkan kematian Shukar, 63 tahun, dalam serangan udara terhadap sebuah gedung di selatan Beirut. Hizbullah mengkonfirmasi pembunuhan Shukar pada Rabu malam.

Beberapa jam kemudian, kelompok perlawanan Palestina Hamas mengatakan Tel Aviv telah membunuh Ismail Haniyeh, kepala biro politiknya, dalam serangan udara Israel yang menargetkan rumahnya di Teheran. Haniyeh tiba di ibu kota Iran untuk menghadiri upacara pelantikan presiden baru Iran, Masoud Pezhashkian.

Kekhawatiran akan perang skala penuh antara Israel dan Hizbullah semakin meningkat di tengah baku tembak yang telah berlangsung selama berbulan-bulan.

Peningkatan tersebut terjadi di tengah serangan Israel di Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 39.400 orang sejak Oktober lalu menyusul serangan Hamas. Ada penumpukan militer

Secara khusus, terjadi eskalasi militer, dengan peringatan dikeluarkan ketika maskapai penerbangan AS menangguhkan penerbangan ke Israel.

Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis telah mengeluarkan peringatan perjalanan kepada warganya untuk tidak segera melakukan perjalanan ke Lebanon atau meninggalkan negara tersebut.

Maskapai penerbangan Amerika Delta dan United pada hari Rabu mengumumkan penangguhan penerbangan ke Israel di tengah “masalah keamanan” menyusul pembunuhan kepala politbiro Hamas Iran.

Delta mengatakan penerbangan antara New York dan Tel Aviv “akan tetap ditunda hingga Jumat, 2 Agustus karena konflik yang sedang berlangsung di wilayah tersebut.”

Maskapai ini menambahkan bahwa mereka “terus memantau lingkungan keamanan yang berkembang dan akan meninjau operasi kami berdasarkan panduan keamanan dan laporan intelijen serta mengkomunikasikan pembaruan apa pun jika diperlukan.”

“Kami menangguhkan layanan harian kami ke Tel Aviv karena alasan keamanan sementara kami mengevaluasi langkah selanjutnya,” kata United Airlines, seraya menambahkan bahwa maskapai tersebut akan terus “memantau situasi dan keselamatan pelanggan kami dengan hati-hati dalam mengambil keputusan untuk memulai kembali layanan. .” Dan stafnya.”

Times of Israel memperkirakan bahwa pembatalan yang dilakukan oleh United dan Delta, “maskapai penerbangan terbesar kedua dan ketiga di dunia, dapat memicu gelombang pembatalan oleh maskapai lain.” AS, Inggris, Prancis mengeluarkan peringatan perjalanan

Sementara itu, Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis telah mengeluarkan peringatan perjalanan kepada warganya untuk tidak segera melakukan perjalanan ke Lebanon atau meninggalkan negara tersebut.

Kedutaan Besar AS di Beirut mengatakan, “Pada tanggal 31 Juli, kami memperbarui peringatan perjalanan untuk Lebanon ke Level 4: Jangan bepergian ke negara lain.”

“Jika Anda berada di Lebanon, bersiaplah untuk berlindung jika situasinya memburuk. Kedutaan Besar AS telah mendesak warga AS di Lebanon selatan, dekat perbatasan Suriah, dan/atau di pemukiman pengungsi untuk meninggalkan negara tersebut” kata kedutaan tersebut pada situs webnya.

Dia menyarankan warga untuk “membuat rencana tindakan untuk keadaan darurat yang independen dari pemerintah AS.” Dorongan untuk bergerak

Biro Urusan Konsuler Departemen Luar Negeri AS menyatakan dalam peringatan perjalanan tertanggal 31 Juli 2024:

“Jangan bepergian ke Lebanon karena meningkatnya konflik antara Hizbullah dan Israel. Jika Anda berada di Lebanon, bersiaplah untuk mencari perlindungan di sana jika situasinya memburuk.

Pemerintah Inggris menyatakan di situsnya bahwa FCDO (Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan) “berusaha mencegah perjalanan ke Lebanon.”

Sarannya adalah “Masih berlaku: 1 Agustus 2024.”

“FCDO terus memberikan saran kepada wisatawan yang ingin pergi ke Lebanon. Jika Anda saat ini berada di Lebanon, kami menyarankan Anda untuk meninggalkan negara tersebut selagi opsi komersial masih tersedia,” kata situs web tersebut. ekspansi militer

Menurut Kantor Berita Anadolu, Prancis juga memperingatkan warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke Lebanon, Israel, dan wilayah pendudukan Palestina.

Kementerian Luar Negeri Perancis memuat pernyataan di situsnya yang mengatakan bahwa “karena risiko ketegangan militer di Timur Tengah, warga disarankan… untuk menghindari perjalanan ke Israel dan wilayah Palestina….”

Kementerian juga memperingatkan warga Prancis untuk tidak melakukan perjalanan ke Lebanon, termasuk untuk tujuan wisata dan keluarga.

Tentara Israel melancarkan serangan di Beirut selatan pada hari Selasa, menewaskan Fouad Shukar, seorang komandan senior Hizbullah.

Beberapa jam kemudian, pemimpin Hamas Ismail Haniyeh tewas dalam serangan di Teheran.

Israel belum membenarkan atau membantah serangan yang juga menewaskan pengawal Haniyeh.

Lufthansa mengubah rute penerbangan

Sebelumnya pada hari Kamis, kapten pesawat Lufthansa menolak mendarat di Israel di tengah ketegangan antara Israel dan Hizbullah, Anadolu melaporkan, mengutip media Israel.

Dikatakan bahwa penerbangan tersebut dijadwalkan mendarat di Bandara Ben Gurion dekat Tel Aviv dari Munich, Jerman, namun kapten menolak, dengan mengatakan awak pesawat belum siap untuk terbang ke Israel, menurut lembaga penyiaran publik Israel, KAN.

Namun, pesawat tersebut mendarat di Bandara Larnaca di bawah pemerintahan Siprus Yunani.

Maskapai ini awalnya memberi tahu penumpang bahwa pesawat akan mendarat di wilayah Siprus Yunani karena “alasan teknis” dan kemudian memutuskan bahwa penerbangan akan dilanjutkan ke Tel Aviv.

Surat kabar Israel Haaretz melaporkan bahwa maskapai tersebut mengatakan pesawat tersebut “mendarat di Siprus pada Kamis pagi”, “kembali ke Jerman” sebagai tindakan pencegahan karena tindakan keamanan. “Pembantaian berlanjut di Gaza.

Menurut Kementerian Kesehatan Gaza, 39.480 warga Palestina telah tewas dan 91.128 luka-luka dalam serangan genosida Israel di Jalur Gaza sejak Oktober lalu. Selain itu, sedikitnya 11.000 orang hilang, tewas di reruntuhan rumah mereka.

Sejak awal perang Israel di Gaza, pada tanggal 7 Oktober, Hizbullah telah berpartisipasi dalam perang melawan pendudukan Israel secara langsung, namun relatif terbatas.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir, intensitas pertempuran semakin meningkat sehingga menimbulkan kekhawatiran akan terjadinya perang habis-habisan antara Hizbullah dan tentara Israel.

Israel telah menduduki sebagian wilayah Lebanon selama beberapa dekade dan baru meninggalkan negara itu pada tahun 2000, menyusul perlawanan Lebanon yang dipimpin oleh Hizbullah.

Pada tahun 2006, Beirut mencoba merebut kembali Lebanon tetapi gagal dalam apa yang dianggap Beirut sebagai kemenangan besar atas Israel.

Namun Israel tetap menguasai sebagian wilayah Lebanon, yakni kawasan Peternakan Sheba.

Hizbullah telah berjanji untuk merebut kembali setiap inci wilayah Lebanon yang telah direbut Israel, yang merupakan pelanggaran terhadap hukum internasional.

Sumber: Palestine Chronicle, Anadolu Agency

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *