Barito Putera Gandeng SSB Bintang Timur Atambua Orbitkan Calon Bintang Sepakbola Nasional

Barito Putera Gandeng Orbit Kandidat Bintang Sepak Bola Nasional SSB Bintang Timur Atambua 

Laporan jurnalis Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Barito Putera resmi menjalin kerja sama dengan Sekolah Sepak Bola East Star (SSB) Atambua.

Kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk pembinaan para pemain muda yang pada akhirnya akan bermuara pada kompetisi Elite Pro Academy (EPA).

Chief Executive Officer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengatakan para pemain SSB yang berada di Nusa Tenggara Timur nantinya akan membela Barito Putera di berbagai level kompetisi pemuda.

Alhamdulillah kami sepakat untuk menandatangani kontrak dengan SSB Bintang Timur Atambua dengan harapan dapat membina generasi muda, kata pria yang akrab disapa Hasnur itu, di Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2024).

“Seperti kita ketahui, ada kewajiban bagi klub-klub Liga 1 untuk memiliki tim di EPA,” lanjutnya.

Hasnur juga mengatakan, kerja sama ini bisa terwujud karena Barito dan Bintang Timur Atambua mempunyai mimpi yang sama.

Barito Putera, lanjut Hasnur, merupakan tim yang selalu berusaha mengembangkan pemain muda.

Ini yang selalu diinstruksikan orang tua kami. Barito Putera harus berkontribusi dalam menghasilkan pemain sebanyak-banyaknya, kata Hasnur.

“Kita tidak diminta membeli aktor bintang. Tapi kita perlu memproduksi aktor bintang,” jelasnya.

Hasnur juga menyampaikan apresiasinya terhadap SSB Bintang Timur Atambua yang telah menyediakan sekolah sepak bola gratis.

Menurut dia, faktor itulah yang membuat Barito Putera mau bekerja sama.

“SSB Bintang Timur Atambua luar biasa. Anak-anak di sini tidak dipungut biaya sepeser pun. Pak Fransiskus (pemilik SSB) membuatkan pemusatan latihan dan mess untuk para pemain. Semuanya gratis,” kata Hasnur.

“Hal ini menambah semangat kami dan sejalan dengan nilai-nilai yang diajarkan orang tua kami di Barito Putera. Kami dibesarkan dengan karakter Wasaka yaitu persatuan dan kesatuan karena sepak bola benar-benar mempersatukan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Manajer SSB Bintang Timur Atambua, Serena C Francis mengaku sangat bangga bisa bekerja sama dengan Laskar Antasari – sapaan akrab Barito Putera.

Serena berharap melalui kolaborasi ini akan lahir bintang-bintang baru dari “perbatasan”.

“Ini adalah kesempatan luar biasa bagi kami. Sesuai harapan kami bersama, kami ingin menciptakan bintang-bintang baru dari depan,” kata Serena.

“Kita berada di NTT yang berada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste. Saya berharap ada bibit baru yang segera diperhatikan oleh Barito Putera,” harapnya.

Diketahui, SSB Bintang Timur Atambua kini memiliki sekitar 160 siswa.

Di antara bintang yang berhasil hengkang dari SSB Bintang Timur Atambua adalah pemain Persija Frengky Deaner Missa yang saat ini dipinjamkan ke Persikabo 1973.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *