Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Ratusan Awak Media Adu Ketangkasan di Jurnalis Fest 2024

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ratusan jurnalis dari berbagai organisasi media dari 10 forum jurnalis mengikuti Festival Jurnalis 2024 yang diselenggarakan Taman Pemuda Pratama (JIP) di Kota Depok, Sabtu (24) Kemerdekaan Indonesia ke-79 menambah vitalitas. /8/2024).

Antara lain Pokja Bogor, Reporter Perikanan Indonesia, Reporter MTB, Reporter Lintas, Reporter Multinasional, Reporter Bekasi, Penulis Jakarta, Pokja Depok, Reporter Spin, Nendia Media.

Mereka mengikuti empat kompetisi, antara lain tenis meja, pertarungan terbuka paintball, dan karaoke, serta triathlon yang diikuti 17 orang (termasuk lomba menendang bantal, lomba makan kue, dan lomba meniup bola adonan).

Pembina JIP Pratama Dahlian Persadha dalam sambutannya mengatakan Hari Jurnalis tahun 2024 akan menjadi ruang independen bagi jurnalis.

Ketua lembaga keamanan siber Pusat Penelitian Keamanan Sistem Komunikasi dan Informasi (CISSREC) mengatakan JIP telah melakukan banyak hal baik termasuk pelatihan konten kreatif untuk UMKM, pelajar, dan tim SAR.

“Kekuatan jurnalis masih terbengkalai, dan melalui Festival Jurnalis ini kami berupaya menyatukan jurnalis Indonesia untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Pratama saat membuka Festival Jurnalis 2024.

“Sesederhana apapun gerakan ini, jika kita bangun maka gerakan ini akan menjadi lebih besar. Dengan begitu kita bisa mewujudkan kebebasan berpendapat dan jurnalis akan menjadi pionir perubahan,” imbuhnya.

CEO Hari Jurnalis 2024 Tommy Tresnadi mengatakan Hari Jurnalis 2024 menjadi agenda tahunan JIP.

“Tahun ini 140 jurnalis dari berbagai forum berpartisipasi dalam Hari Jurnalis 2024. Atas nama rekan-rekan media yang menyukseskan acara tersebut, kami mengucapkan terima kasih kepada para sponsor acara.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *