Investor Sudah Masuk, Proyek Strategis Nasional PIK 2 Dikembangkan Jadi Pusat Otomotif Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Banten yang kini ditetapkan pemerintah pusat sebagai Rencana Strategis Nasional (PSN), juga tengah dikembangkan sebagai hub ekosistem otomotif di Indonesia.

Pengembang ekosistem mobil tersebut telah memasuki PIK 2 dan sedang membangun diler mobil bernama Pusat Otomotif Indonesia (POIN).

Auto center tersebut berlokasi di kawasan Mega Project dan diharapkan dapat beroperasi pada akhir tahun 2024.

Hans, salah satu pemangku kepentingan Poin di PIK2, Rabu (21/8/2024) mengatakan, Indonesia Automotive Center akan menempati lahan seluas 2,7 hektare dan berlokasi di Jalan Sudirman C 02, PIK 2.

Sejumlah showroom sedang dibangun di kawasan ini, antara lain showroom baru, showroom bekas, dan ruang sewa mewah.

“Visi kami menjadikan Point sebagai pusat keunggulan industri otomotif Indonesia dengan memberikan solusi inovatif dan berkualitas. Kami berharap dapat memberikan layanan terbaik dan mengembangkan industri,” kata Hans. komitmen.”

Sementara itu, Tjong Ferdinand mengatakan akan ada sekitar 85 showroom yang akan menghidupkan skor PIK 2. 60 persen di antaranya akan memiliki dealer mobil baru dan bekas.

Menurut dia, pihaknya sejauh ini sudah menerima 58-60 persen dealer mobil yang menyatakan ingin bergabung. Merek ini juga memiliki dealer mobil bekas dan mobil baru.

Tjong menambahkan, pihaknya saat ini sedang memasarkan beberapa unit yang akan dimiliki dealer mobil bekas baru di masa depan.

Patungan tersebut berupa proyek sewa mulai dari Rp 150 juta hingga Rp 800 juta per tahun untuk showroom yang mampu menampung 9-10 kendaraan.

Unit terbesar dapat memperkenalkan 64 kendaraan selama 10 tahun dengan biaya tambahan sekitar Rp8 miliar atau Rp800 juta per tahun.

Laporan Aprida Mega Nanda | Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *