Dibuka Presiden Jokowi dan Ditutup Prabowo, Kongres III Partai NasDem Bakal Undang Semua Parpol

Laporan Danang Triatmojo dari Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Partai NasDem akan menggelar kongres ketiga pada 25-27 Agustus 2024.

Sejumlah orang diundang dalam kongres tersebut, antara lain Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang akan membuka acara, dan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto yang akan menutup sidang. Konvensi tersebut rencananya akan digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Hal itu disampaikan Ketua Kongres III SC NasDem Willy Aditya dalam jumpa pers yang digelar di Menara NasDem Jakarta, Jumat (23/08/2024).

“Kongres ini merupakan sebuah titik temu, sehingga tidak menutup kemungkinan akan hadir juga pada acara pembukaan dan para pengambil keputusan, namun dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi, yang mengambil keputusan adalah Pak Prabowo sebagai presiden terpilih,” kata Wiley. . . ditampilkan di YouTube Nasdem TV.

Willie menjelaskan, seluruh partai politik juga diundang dalam konvensi ketiga NasDem. Ia melanjutkan, konvensi ini menjadi katalis rekonsiliasi NasDem.

“Tidak ada yang tidak kami undang, maka kami undang semua parpol karena ini insentif untuk rekonsiliasi. Bukan hanya manis di bibir, tapi pahit kenyataannya, tidak. Namun, kita membangun persatuan dari ruang yang memiliki kesamaan bahasa,” kata Willy.

Selanjutnya, pelaksanaan Kongres NasDem III mempunyai tiga komite, antara lain Komite AD/ART, Komite Rekomendasi, dan Komite Rencana Aksi.

Selain itu, ada lima isu utama yang disoroti secara mendalam, antara lain supremasi hukum, ekonomi hijau, politik, isu internasional, dan krisis lingkungan hidup. NasDem menilai masih banyak persoalan di lembaga penegak hukum Indonesia yang perlu dibenahi. Misalnya, kasus 15 tahun lalu baru diselidiki hari ini.

“Bagaimana kerja aparat penegak hukum, komisi antirasuah, polisi, kejaksaan? Kita sibuk, bagaimana caranya? Banyak pembahasan di Dewan Keamanan untuk diselesaikan nanti di Kongres. Kasusnya terjadi 15 tahun yang lalu. Tiba-tiba itu berlaku hari ini saja. kata Willy.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermavi Taslim mengatakan Anies Baswedan, calon presiden mereka pada Pilpres 2024, juga diundang.

Pak Anies dipanggil, kata Hermavi singkat.

Ketua Panitia Penyelenggara (OC) Kongres NasDem Ali Mazi mengatakan, puluhan ribu kader juga akan mengikuti Kongres III Partai NasDem. Semuanya diminta bekerja untuk mencapai beberapa tujuan dalam pemilihan Ketua Umum Partai NasDem.

Selain itu, patut disyukuri pula bahwa Kongres Nasional III Partai Nasional dihadiri oleh sekitar 10.000 kader Partai Nasional yang terdiri dari 7.000 peserta dari seluruh Indonesia dan 3.000 orang pengamat, jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *