Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara Bangkitkan Emosi dan Perasaan 

Laporan jurnalis Tribunnews.com Fawzi Alamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pertunjukan Musik Keluarga Cemara akan digelar pada 21 Juni hingga 14 Juli 2024 di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Lakon Keluarga Cemara terdiri dari dua lakon, Keluarga Bahagia dan Keluarga Tersayang, masing-masing berdurasi sekitar 1 jam, yang menceritakan tentang keluarga Abah, Emak, Evis dan Ara.

Sutradara Pasha Prakasa berkata, “Drama ini penuh dengan hati dari kami bertiga yang mencintai manusia dan menyukai panggung.” 

Tribunnews.com berkesempatan menghadiri acara malam gala musik keluarga pada Rabu (19 Juni 2024).

Pertunjukan musik Keluarga Cemara diawali dengan pembukaan panggung megah yang membuat penonton Ciputra Artpreneur berdiri dan bertepuk tangan.  Pertunjukan musik Keluarga Cemara.

Drama musikal ini diangkat dari rangkaian cerita mendiang Arswendo Atmoviloto yang diadaptasi menjadi serial televisi dan film selama dua dekade terakhir.

Musikal Keluarga Cemara sendiri menggugah emosi dan perasaan penontonnya seolah naik turun.

Terkadang di beberapa momen film, terdengar tangis penonton, hanyut dalam jalan cerita, peran-peran para karakter terekspresikan, dibalut dengan koreografi yang apik.

Namun tak sedikit adegan lucu dan nomor musik yang ditampilkan hingga membuat penonton tertawa.

Musikal Keluarga Cemara sendiri mengajarkan kita tentang arti hidup dan bagaimana perjuangan orang tua untuk bisa menghadirkan kehangatan dalam keluarga, baik susah maupun senang.

“Memahami arti hidup, kalau mereka tahu, oh, superheroku adalah orang tuaku, yang aku perjuangkan, itu mungkin berat bagi mereka, tapi itulah superheroku. anak-anak pulang, yang mereka pahami dan kembalikan ke keluarga,” kata Taufan Purbo yang berperan sebagai Abah.

Andrea Miranda selaku ibu dalam film tersebut mengatakan: “Kembali ke keluarga, seperti hashtag Keluarga Tsemara, hashtag kembali ke keluarga. Kami ingin bersama semua ibu dan ayah, anak pertama dan kedua, sepupu.” . keluarga bahagia

Sementara itu, Christian Emmanuel selaku produser mengaku lega sekaligus bahagia karena ide yang ditunggu-tunggu akhirnya menjadi kenyataan. 

“Ide ini sebenarnya kami wujudkan pada tahun 2018, kami merilisnya pada tahun 2019, saya berbicara (tentang musikalnya), tetapi ternyata hanya mimpi. Selama pandemi, kami menghentikan semuanya,” katanya.

“Saya serius saja mengajukan proposal dan langsung disetujui oleh Te Angia Khariz, Pak Her dan Angga Dwimas Sasongko. Di situlah kami memulai setelah pandemi, mencari penulis, sutradara yang tepat, dan berakhir selama tiga tahun dan begitulah berakhirnya. Dan hasilnya sangat-sangat memuaskan,” lanjut Christian.

Film musikal Keluarga Cemara dikenal menampilkan talenta-talenta berbakat seperti Simhala Avadana, Galabby Takhira, kemudian Quinn Salman, Simhala Avadana, Taufan Purbo, Andrea Miranda, Amira Karin, Aisyah Fadhila, Fazka. 

Tiket pertunjukan musik Keluarga Cemara dapat dibeli di Loket.com dengan harga Rp 249.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *