Wejangan Surya Paloh ke Kaesang: Jangan Pensiun dari Politik, Minimal 5 Sampai 6 Pemilu ke Depan

Laporan reporter Tribunnevs.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEVS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengungkapkan, dirinya mendapat nasehat atau pesan dari Ketua Umum DPP Partai NasDem Suriya Paloh agar tidak pensiun dini dari dunia politik.

Pernyataan itu disampaikan Kaesang usai bertemu Surya Paloh di Menara NasDem, Senin (22/07/2024).

Kaesang mengatakan Surya Paloh memohon untuk tidak keluar dari dunia politik dalam waktu dekat, bahkan setelah pemilu 5-6.

“Belum ada saran yang konkret untuk menjadi kepala daerah, tapi yang pasti beliau (Suriya Paloh) berpesan kepada saya untuk tidak pernah berhenti sampai pemilu 5-6 berikutnya,” kata Kesang dalam konferensi pers di menara NasDem.

“Setelah itu silakan istirahat, itu saja,” lanjutnya.

Tak hanya itu, pertemuannya dengan Suriya Paloh di NasDem juga menjadi salah satu cara untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada pimpinan Partai NasDem tersebut.

Dimana Suria Paloh baru saja menginjak usia 73 tahun pada 16 Juli 2024.

“Salah satu pembicaraan kami tadi adalah mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya, yang ulang tahunnya minggu lalu (16 Juli), baru bisa kami sampaikan hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kaesang mengatakan, pertemuan kedua membahas peta politik dan konstelasi pilkada mendatang.

Terutama, kata dia, terkait dengan Pilkada di wilayah Indonesia bagian timur dan sebagian di Pulau Jawa.

“Gotong royong di beberapa daerah khususnya di kawasan timur Indonesia dan sebagian di Pulau Jawa,” tegasnya. NasDem Hormat dengan Kaesang

DPP NasDem dengan tegas menyatakan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jenderal Kaesang Pangarep berpotensi mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah Jawa Tengah pada Pilkada 2024 mendatang.

Bahkan, Presiden Daerah Pemenangan NasDem Papua, Robert Rowe, mengatakan NasDem siap mendukung Kaesang di Pilkada Jawa Tengah.

“Nah, Pak Surya cuma bilang satu hal, mengingat potensi Mas Kesang di masa mudanya, kita lihat dukungan di sana sekarang cukup bagus ya. Makanya dia lumayan bagus kalau Mas Kesang ke Jawa Tengah dan kita datang memberi dukungan kepada NasDem,” kata Robert saat konferensi pers berakhir. Pertemuan Kaesang dengan Suria Paloh di Tower NasDem, Senin (22/07/2024).

Namun sejauh ini, kata Robert Rove, dukungan tersebut belum diberikan secara resmi kepada Kaesang dalam bentuk surat rekomendasi.

Pasalnya, saat ini belum ada keterangan resmi dari Kesang soal pencalonan Pilkada di Jawa Tengah.

Namun, dia mengatakan jika Kaesang mau maju, NasDem akan memberikan dukungan penuh kepada adik Jibran Rakabuming Raka itu untuk memenangkan pilkada.

“Iya kalau dia maju. Tapi kalau tidak maju, nanti kita dukung siapa,” ujarnya.

Bahkan, kata Robert, NasDem menghormati Ketua Umum DPP Suria Paloh Kaesang Pangarep.

Pasalnya, Kaesang yang notabenenya adalah seorang pemuda, memiliki keinginan dan keberanian untuk terjun ke dunia politik bahkan digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

“Salah satunya karena dia (Suriya Paloh) sangat menghargai keberanian Mas Kesang terjun ke dunia politik di usia muda,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *