Penyebab Membludaknya Calon Penumpang di Stasiun Sudirman Kamis Petang

TRIBUNNEWS.COM – Stasiun Sudirman di Kecamatan Dukuh Atas, Jakarta, dipenuhi calon penumpang pada Kamis, 18 April 2024 malam.

Jalur tersebut memanjang hingga pintu masuk utama dari gerbang utama sisi utara dekat Terowongan Kendal. Sekitar pukul 18.00 WIB, antrian masuk Stasiun Sudirman dari gerbang ini sangat padat.

Situasi ini membuat calon penumpang kesulitan memasuki area stasiun karena harus mengantri di pintu gerbang untuk mendapatkan e-card.

Stasiun Sudirman bisa dikatakan mengalami kelebihan beban pada malam itu.

Antrean ini diduga karena sebagian besar warga masih menikmati sisa libur lebaran, serta masyarakat yang sudah mulai kembali bekerja, pulang kantor.

Sekadar informasi, pintu masuk Stasiun Sudirman merupakan titik pertemuan antara penumpang yang akan melakukan perjalanan di jalur penumpang KRL dengan yang akan melewati jalan setapak di sekitar Stasiun Sudirman hingga Stasiun LRT Dukuh Atas.

Pasca rehabilitasi Stasiun Sudirman, PT KAI (Persero) sebenarnya menghubungkan Stasiun Sudirman dengan stasiun LRT Dukuh Atas.

Penumpang yang menaiki LRT dari Stasiun Dukuh Atas dapat mengakses melalui Stasiun Sudirman di sisi utara peron, kemudian menaiki Skywalk atau Jembatan Pemadu Moda Dukuh Atas. Sebaliknya, penumpang yang turun dari LRT Jabodebek di Stasiun Dukuh Atas yang ingin menuju Jalan Soedirman atau ingin melanjutkan perjalanan melalui KRL Commuterline juga menggunakan akses yang sama.

Instagram @jalur 5 mengunggah foto yang dikirimkan pengguna KRL Commuterline melalui akun Instagram @diba.salsa saat melihat kerumunan penumpang di Stasiun Sudirman, Kamis malam.

Penumpang LRT harus lewat stasiun Sudirman dulu, tulis netizen @mottzhy di Instagram. Beberapa warganet menyarankan, jika Stasiun Sudirman sedang ramai penumpang, sebaiknya diantar ke Stasiun BNI City yang jaraknya hanya beberapa meter dari Stasiun Sudirman.

“Ada BNI City, meski tidak terlalu ramai,” kata warganet @faisalhilmi38.

Di hari yang sama, Kamis 18 April 2024, Stasiun Mangarai dipenuhi penumpang seiring berakhirnya libur Idul Fitri dan warga Jabodetabek kembali beraktivitas di kantor.

“Namun, BNI City memang seperti itu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *