Perpanjang Kontrak Hingga 2029, Lautaro Martinez Usung Misi Pribadi Bersama Inter Milan

TRIBUNNEWS.COM – Lautaro Martinez akhirnya mengakhiri spekulasi masa depannya di Inter Milan dengan perpanjangan kontrak.

Lautaro Martinez telah memperpanjang kontrak jangka panjangnya dengan Inter yang akan mengikatnya hingga musim panas 2029.

Negosiasi antara Martinez dan Inter berjalan lambat selama berbulan-bulan. Namun kedua belah pihak akhirnya mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak selama lima tahun.

Jika kontraknya berakhir, Lautaro Martinez yang menjadi top skorer Copa America 2024 akan berusia 31 tahun.

Menurut kabar terkini dari pakar transfer Fabrizio Romano, Martinez kini akan membawa pulang gaji tahunan sekitar €9 juta, ditambah bonus terkait kinerja.

Sebelumnya, kapten Inter tersebut hanya memiliki sisa kurang dari dua tahun dalam kontraknya saat ini, yang akan berakhir pada tahun 2026.

Lautaro menyebut perpanjangan kontrak ini cukup berarti baginya. Ia dan keluarga merasa sangat bahagia selama berseragam Inter.

Ia pun ingin membalas kebaikan Inter dengan tampil 100 persen di setiap pertandingan.

“Perpanjangan ini sangat berarti, saya bangga dan bersyukur. Saya ingin berterima kasih kepada para direktur klub,” ujar Lauttaro Martinez dalam wawancara rutin dengan saluran media Inter, seperti dikutip dari Football Italia.

“Setelah enam tahun, masih berada di sini sangat berarti bagi saya dan keluarga saya, saya sangat bahagia dan saya ingin kembali bertarung dan meraih kemenangan lagi.”

“Saya ingin memberikan 100 persen di setiap pertandingan dan membantu rekan satu tim saya dengan memberikan contoh untuk diikuti,” jelasnya.

Selama membela Inter, Martinez melakukan peningkatan pesat. Dia akhirnya dipanggil bermain untuk Argentina dan membantu memenangkan Piala Dunia dan Copa America.

Ia pun menyadari bahwa keluarganya berperan besar dalam perjalanan kariernya. Mereka pun senang tinggal di kota Milan.

“Saya telah berkembang pesat, di dalam dan di luar lapangan. Menjadi seorang ayah telah banyak membantu saya menjadi dewasa, memiliki keluarga di dekat saya sangatlah penting. Saya bekerja setiap hari untuk mencoba dan memberi lebih banyak. Saya mencoba untuk terus berkembang,” dia ditambahkan.

Sejak bergabung dengan Inter pada musim panas 2018, Martinez telah mencetak 129 gol di semua kompetisi untuk klub, termasuk rekor tepat satu gol di setiap pertandingan Serie A lainnya dengan torehan 103 gol dari 206 pertandingan.

Martinez kini juga merupakan pemenang Serie A dua kali, menyusul kampanye gemilang pada 2020-21 dan 2023-24.

Dia menyelesaikan musim lalu sebagai Capocannoniere, mencetak 24 gol dalam 33 penampilan liga dalam perjalanannya menuju gelar.

Selain membawa kejayaan Inter di masa depan, Martinez juga akan mengemban misi pribadi untuk mengamankan rekor bersejarah di klub.

“Mencetak begitu banyak gol membuat saya bahagia, namun saya ingin mencetak lebih banyak gol lagi dengan seragam ini.”

“Kami telah memenangkan banyak hal dalam beberapa tahun terakhir dan bintang kedua membuat saya bangga karena kami telah membuat sejarah di klub ini.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans kami, karena mereka selalu mendukung kami, di setiap momen,” jelasnya.

Martinez tidak tampil untuk Nerazzurri musim panas ini karena perpanjangan waktu setelah membantu Argentina mengalahkan Kolombia 1-0 di final Copa America di Amerika Serikat pada bulan Juni.

Dia menyelesaikan turnamen sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi dan mencetak gol penting di perpanjangan waktu untuk membawa pulang trofi besar kedua Argentina dalam dua tahun setelah Piala Dunia.

Martinez kembali berlatih pekan lalu dan diperkirakan akan masuk dalam tim utama Simone Inzaghi untuk laga pembuka musim melawan Genoa akhir pekan ini, meski belum ada konfirmasi apakah ia akan menjadi starter.

(Tribunnews.com/Tio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *