Sosok Simon Aloysius Mantiri, Orang Dekat Prabowo Jadi Komisaris Utama Pertamina Gantikan Ahok

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Simon Aloysius Mantiri diangkat menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) oleh Menteri BUMN Eric Thohir.

Hal itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Pertamina tahun buku 2023 yang digelar pada Senin, 10 Juni 2024. Gambar oleh Simon Aloysius Mantiri

Simon Aloysius Mantiri adalah seorang putra desa Kamasi, Tomohon, Sulawesi Utara.

Ia disebut-sebut merupakan orang kepercayaan calon presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Pada kontestasi Pilpres 2024, ia menjabat sebagai Wakil Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dari segi karir, berdasarkan temuan di LinkedIn, Simon Aloysius Mantiri merupakan Personal Assistant CEO PT Nusantara Energy.

Saat kampanye pemilu 2024, Simon Mantiri dan istrinya Priscilla Waworuntu ditugaskan langsung ke Sulawesi Utara.

Mereka berdua menggagas beberapa kegiatan kampanye Prabowo Gibran.

Sebut saja senam yang berlangsung di beberapa daerah. Kemudian ketika kedua saudara laki-laki Prabowo tiba di Llangowan ia langsung bergabung dengan mereka.

Hingga kembalinya Prabowo Subianto ke Sulawesi Utara, kedekatan Simon dan Prabowo baru terlihat.

Simon Prabowo pun turut serta menyapa masyarakat di Llangowan. dan Senin (5/2/2024) saat kampanye di Lapangan KONI Saryo.

Kedatangan Prabov sangat tidak biasa pada saat itu. Orang-orang berbaris di sepanjang jalan, Longowan Square dan Coney juga, seperti lautan manusia.

Menjawab keinginan masyarakat Bumi Nyur Melambai untuk memberikan dukungan langsung kepada Tuama Minhasa sebelum terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia. Gantikan Ahok

Simon Aloysius mengisi jabatan Komisaris Utama Pertamina yang beberapa waktu kosong menyusul kepergian Ahok alias Basuki Tjahaja Poornama.

Ahok diketahui mengundurkan diri dari perusahaan minyak dan gas negara itu pada Februari 2024. Tepatnya, menjelang Pilpres 2024-2029.

Pengangkatan Simon Aloysius sebagai Komisaris Utama Pertamina dibenarkan oleh Vice President Corporate Communications Pertamina Fudjar Joko Santoso.

“Iya betul (komisaris baru Simon Aloysius),” kata Fudger saat dikonfirmasi TribuneNews, Senin (6/10/2024).

Berdasarkan informasi yang beredar, keputusan tersebut berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Pertamina 2023 yang digelar pada Senin, 10 Juni 2024.

Kementerian BUMN selaku pemegang saham memutuskan melakukan perubahan susunan Dewan Komisaris Pertamina.

“Pemegang saham telah menetapkan Bapak Simon Aloysius Montiri sebagai Komisaris Utama Pertamina dan Bapak Kondro Kirono sebagai Komisaris Independen Pertamina,” demikian keterangan tertulis yang beredar.

Berikut susunan Dewan Komisaris Pertamina pasca Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Tahun 2023 yang diselenggarakan pada Senin 10 Juni 2024. Komisaris Utama dan Independen: Simon Aloysius Montiri Komisaris Independen: Kondro Kirono Komisaris: Heru Pambudi Komisaris: Lt. Jenderal TNI (Maret) (Purn) Bambang Suswantono Komisaris Independen: Alexander Lay Komisaris Independen: Ahmed Fikri Assegaff Komisaris Independen: Iggy H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *