Gandeng Palo Alto Networks, Telkom Perkuat Keamanan Siber dan Sediakan Solusi Digital

TRIBUNNEWS.COM – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Palo Alto Networks menandatangani nota kesepahaman (MoU) beberapa waktu lalu untuk memberikan keamanan siber dan solusi digital lainnya bagi perusahaan Indonesia. 

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Vijaya dan President Palo Alto Networks JAPAC Simon Green di acara Palo Alto Networks, Ignite on Tour.

Telkom dan Palo Alto Networks akan bekerja sama untuk mempercepat pengembangan dan meningkatkan kapasitas dan keahlian di bidang keamanan siber dan produk digital lainnya. 

Kemitraan ini memungkinkan Palo Alto Networks untuk menggunakan infrastruktur Telkom, termasuk pusat data, cloud, dan infrastruktur jaringan, untuk memberikan solusi keamanan siber bagi perusahaan di seluruh Indonesia.

Strategic Portfolio Manager Telkom, Budi Setyawan Wijaya mengatakan: “Kami sangat gembira dengan kemitraan dan kolaborasi ini, yang kami yakini akan memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan keamanan internet Indonesia dan memperkuat posisi Telkom dalam menyediakan solusi digital end-to-end.”

Direktur Enterprise and Business Services Telkom FM Venusiana R mengatakan: “Kemitraan dengan Palo Alto Networks ini merupakan contoh komitmen kami untuk terus memberikan solusi digital terbaik kepada pelanggan, termasuk solusi keamanan internet yang nyata dan jujur, khususnya dalam ekonomi digital saat ini. “

Selain bekerja sama untuk mempercepat proses pembangunan, kemitraan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta mengembangkan solusi keamanan siber tambahan. 

Telkom dan Palo Alto Networks bekerja sama untuk menyediakan solusi keamanan siber yang komprehensif dan terintegrasi untuk melindungi data, aplikasi, dan infrastruktur, on-premise, cloud, dan hybrid. 

Perusahaan patungan ini akan menjajaki kolaborasi lebih lanjut menggunakan infrastruktur TelkomGroup, termasuk layanan data center, cloud, dan infrastruktur jaringan.

Palo Alto Networks, pemimpin global di bidang keamanan siber, akan memperkuat portofolio layanan TI TelkomGroup sebagai bagian dari kemitraan ini. 

Presiden JAPAC Palo Alto Networks Simon Green mengatakan bahwa sebagai pemimpin dunia dalam keamanan siber, kami berkomitmen untuk menyediakan solusi dan layanan keamanan kepada perusahaan. 

“Telkom berkomitmen terhadap program transformasi digital nasional dan memiliki jaringan kuat yang menjangkau seluruh wilayah dan komunitas di Indonesia. “Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan mereka untuk memastikan masa depan digital Indonesia dengan solusi keamanan siber yang didukung AI,” kata Simon. 

Melalui kemitraan ini, Telkom dan Palo Alto Networks akan berupaya memberikan solusi keamanan siber yang inovatif dan efektif untuk pasar Indonesia, memperkuat pertahanan terhadap ancaman siber, dan mendukung transformasi digital di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *