Kiper Jerman Manuel Neuer Pensiun dari Tim Nasional

Manuel Neuer, penjaga gawang utama timnas Jerman selama 15 tahun, mengumumkan pada Rabu (21/08) bahwa dirinya telah mengambil keputusan sulit untuk pensiun dari timnas Jerman.

Bintang Bayern Munich berusia 38 tahun ini telah mencatatkan 124 penampilan untuk negaranya, dan merupakan bagian penting dari tim Jerman yang memenangkan Piala Dunia keempat mereka di Brasil pada tahun 2014.

Neuer mengumumkan keputusan tersebut melalui postingan Instagram, di mana ia mengatakan bahwa meskipun ada godaan untuk mencoba mempertahankan Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, ia telah mengambil keputusan, “sekarang adalah waktu yang tepat. Lakukan langkah itu. “

Keputusan itu diambil hampir tujuh pekan setelah Timnas Jerman kalah dari Spanyol di perempat final Piala Eropa 2024 di Jerman.

Neuer mengatakan keputusan itu diambil setelah diskusi yang sangat mendalam dan panjang dengan keluarga dan teman.

“Kalau mengingat kembali hari ini, saya merasa bangga dan bersyukur! Apalagi kami berhasil mewujudkan impian besar kami pada 13 Juli 2014 dan menjadi juara dunia di Brasil,” ujar pemain asal kota Gelsenkirchen yang meraih debutnya itu. . Karier di Klub Schalke 04

“Selama tujuh tahun dan 61 pertandingan – hingga cedera – saya mampu memimpin timnas Jerman di lapangan sebagai kapten.

Cedera yang disebutkannya mengacu pada patah kaki yang membuatnya absen selama hampir satu tahun, hingga kembali bermain untuk Bayern pada Oktober lalu.

Neuer dan Bayern Munich-nya sejauh ini telah memenangkan 11 gelar Bundesliga, dua gelar Liga Champions, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub. Perubahan generasi

Keputusan Neuer ini sejalan dengan rencana pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann untuk melakukan peremajaan timnas dengan fokus pada Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Neuer adalah pemain terbaru dari tim pemenang Piala Dunia 2014 yang pensiun dari sepak bola internasional, dengan Thomas Muller dan Toni Kroos mengumumkan pensiun internasional pertama mereka setelah berakhirnya Piala Eropa 2024. Isi ulang pengetahuanmu di tengah minggu, jadi topik pembicaraan jadi lebih menarik!

Kroos, 34, akan pensiun setelah Piala Eropa, sementara Müller, seperti Neuer, akan terus bermain untuk Bayern Munich.

Awal pekan ini, ılkay Gündoğan, yang menjadi kapten Jerman pada pertandingan Euro 2024, juga mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional.

Kepergian Neuer dari timnas Jerman membuat Marc-André ter Stegen dari FC Barcelona kemungkinan besar akan mengambil alih peran penjaga gawang utama timnas Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *