Transkrip Lengkap Wawancara Netanyahu dengan Jurnalis, Perang Habis-habisan Vs Iran dan Hizbullah

TRIBUNNEWS.COM – Di tengah ketegangan di Timur Tengah, wawancara reporter TIME dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dirilis.

Situasi di Timur Tengah memanas pasca meninggalnya Fouad Shukr, komandan militer kelompok teroris Lebanon, dan Ismail Haniyeh, pemimpin Hamas di Beirut.

Insiden itu membuat marah Iran dan Hizbullah, yang marah karena melakukan pembalasan terhadap Israel.

Pada saat yang sama, Netanyahu berbicara tentang perang melawan Iran dan Hizbullah.

Kemudian, ia berbicara tentang perang Israel melawan Hamas, krisis kemanusiaan di Gaza, perjanjian pemukiman Israel-Saudi, hubungan AS-Israel, serta masa depan Israel dan Timur Tengah. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (Instagram @b.netanyahu)

Di bawah ini transkrip wawancara Eric Cortelessa dengan Netanyahu dari TIME, diambil dari Time:

Reporter: Italia

Netanyahu: Keberanian

Terima kasih. Saya menghargai Anda melakukan ini. Saya menantikan untuk membahas perang Israel melawan Hamas, ancaman regional, dan masa depan satu-satunya negara Yahudi di dunia. Saya ingin memulai dengan berita. Sementara itu, IDF bersiaga tinggi terhadap serangan Iran. Bisakah Israel melindungi Hamas, Hizbullah, Houthi, dan Iran pada saat yang bersamaan?

Ya.

Jika Iran menyerang Israel dan memulai perang dengannya, apakah Anda akan meminta AS untuk melindungi Anda?

Saya selalu menghargai dukungan Amerika, dan saya menghargainya apapun yang terjadi. Hal ini terlihat dalam serangan tanggal 14 April. Tapi saya tidak berbicara tentang radio pertahanan kita, dalam hal ini, radio ofensif kita. Apa yang harus kita lakukan untuk melindungi diri kita sendiri?

Apakah menurut Anda pemerintahan Biden memberikan tekanan pada Iran untuk mencegah serangan terhadap Israel atau perang dunia melawannya?

Semakin kecil jarak antara Israel dan Amerika, semakin besar keamanan bagi Iran dan sekutunya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Biden yang telah mengirimkan tim tempur, tim transportasi. Saya menghargai apa yang dia lakukan sekarang.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran semakin mendekati senjata nuklir. Anda tahu, Iran memperkaya uranium hingga kemurnian 60 persen, dan IAEA mengatakan bahwa jika Iran melakukan pengayaan, mereka mencurigai Iran dapat membuat dua senjata nuklir. Apa yang Israel lakukan untuk mencegah hal ini?

Ya, kami telah mengambil langkah-langkah, saya pikir langkah-langkah yang kami ambil selama bertahun-tahun telah memperlambat pengayaan Iran, namun tidak menghentikannya, dan mereka sekarang menjadi negara perbatasan untuk pengayaan, hampir seperti dunia nuklir. Sektor lain, sektor lain, masih jauh dari pengembangan senjata nuklir. Namun saya telah mengatakan — saya telah mengatakannya lagi — bahwa kita akan melakukan segala daya kita untuk mencegah Iran mendapatkan senjata nuklir. Saya pikir hal ini akan mempengaruhi perdamaian dunia tanpa mengancam kehancuran kita.

Apakah perang habis-habisan melawan Hizbullah mustahil?

Saya pikir Hizbullah harus mempertimbangkan konsekuensi serangan terhadap Israel dan memulai perang umum melawannya. Saya pikir mereka harus berpikir dua kali.

Jika Anda tidak menentang mereka sekarang, apakah Anda khawatir akan mengulangi kesalahan yang sama dengan Hamas, yang bertahun-tahun kemudian mengejutkan Anda dengan menjadi semakin kuat?

Ini sangat penting bagi kami setelah tanggal 7 Oktober. Kami tidak hanya menghadapi Hamas. Kita menghadapi poros utama teror Iran, termasuk Hamas, Houthi, dan Hizbullah, kekuatan di Suriah dan Irak, dan upaya untuk membangun wilayah lain di Barat, Yudea dan Samaria. Itulah sebabnya kita menghadapi poros Iran, dan kita tahu bahwa kita harus mempersiapkan penjelasan komprehensif yang tidak hanya berdampak pada kita, tetapi juga semua negara di kawasan, termasuk negara-negara Arab.

Jika hal ini tidak terjadi sekarang, menurut Anda apakah hal tersebut akan terjadi di masa depan?

Tidak ada yang direncanakan sebelumnya. Saya pikir Anda akan menjadi lebih kuat, Anda akan memiliki aliansi yang lebih kuat, Anda akan mengurangi militerisasi, tetapi orang-orang Romawi benar, Anda tahu, jika Anda menginginkan perdamaian, bersiaplah untuk perang.

Kapan orang utara akan pulang?

Saya tidak bisa menentukan tanggalnya, tapi itulah tujuannya. Salah satu tujuan utama kami adalah memastikan bahwa 60.000 pengungsi Israel dapat kembali hidup damai dan aman di komunitas mereka. Ini adalah tujuan yang perlu dipenuhi.

Menurut Anda, apakah keputusan mengevakuasi masyarakat Utara merupakan keputusan yang tepat?

Saya pikir kami khawatir pada saat itu bahwa apa yang terjadi di Gaza, perampasan tanah dan pembunuhan, akan terjadi lagi di wilayah utara. Dan sekarang, bagaimana memastikan kita kembali dengan selamat.

Saya ingin pindah ke luar negeri sebelum tanggal 7 Oktober dan saya perlu membalas pesan Anda. Mengapa Anda dan pemerintah Anda mengizinkan Qatar mendanai Hamas?

Ya, bukan hanya keadaanku. Pemerintahan terdahulu, pemerintahan sebelum saya, dan pemerintahan setelah saya. Tidak ada pendanaan pemerintah untuk Hamas. Pemerintah mendukung pemerintahan sipil yang dijalankan oleh berbagai pejabat, banyak di antaranya bukan Hamas. Namun, pemerintahan berturut-turut telah menyetujui hal ini karena kami ingin memastikan bahwa pemerintah Gaza memiliki kekuatan untuk mencegah jatuhnya korban jiwa. Misalnya, pembuangan limbah, pasokan air, sistem pendidikan, dll. Semuanya akan runtuh dan epidemi akan terjadi. Kita bisa masuk ke masalah lain yang ingin kita hindari.

Saya ingin membaca cerita Anda –

Bagaimanapun, saya akan menambahkan. Hal ini tidak menghentikan saya untuk melakukan tiga operasi militer besar melawan Hamas, kami membunuh ribuan teroris, menangkap beberapa pemimpin militer mereka, dan mencoba menghentikan mereka untuk menyerang bersama kami. Satu hal yang belum kita lakukan adalah kita belum sepenuhnya melenyapkan Hamas, karena hal itu memerlukan serangan besar-besaran tanpa otoritas domestik atau internasional. Lihatlah permasalahan langsung yang kita hadapi setelah melakukan serangan mengerikan terhadap orang-orang Yahudi sejak Holocaust.

Baiklah, sebentar lagi saya ingin kembali ke topik ini, tapi saya juga ingin bertanya tentang pidato Anda di rapat Partai Likud 2019. Saya ingin membacakannya untuk Anda. “Siapa pun yang menghalangi pembentukan negara Palestina harus mendukung Hamas dan mentransfer uang ke Hamas. Ini adalah bagian dari strategi kami untuk mengisolasi rakyat Palestina di Gaza.”

Ini bohong. Saya tidak pernah mengatakan itu.

Pernahkah Anda mengatakan itu?

Dia tidak pernah mengatakan itu. Di antara sekian banyak kesalahan yang diberikan kepada saya. Tidak sempurna, tapi dekat.

Saya telah mengatakan kepada orang lain di pemerintahan Anda bahwa Anda ingin memberi Hamas sesuatu yang tidak akan membiarkan mereka menyerang Israel.

Tidak, Hamas tidak punya peluang. Saya tidak pernah memimpikan Hamas. Ketika saya mengundurkan diri dari pemerintahan Sharon sebelum saya meninggalkan Gaza, saya berkata, “Apa pun yang terjadi, Anda akan mendapatkan Khamistan. Anda akan mendapatkan negara teroris yang didukung oleh Iran di luar Tel Aviv.” Pada tahun 2014, saya menyebut Hamas sebagai “Daesh dan ISIS” dan mengatakan bahwa yang harus dilakukan adalah menghancurkan kemampuan militer mereka. Namun kami tidak melakukannya – kami memotong rumput liar tersebut, namun kami tidak dapat mencabut semuanya pada tanggal 7 Oktober. Tanggal 7 Oktober terbukti salah bagi mereka yang mengatakan membela Hamas. Malah, saya belum bisa menentang tuduhan semua badan keamanan.

Kalau dipikir-pikir lagi, apakah Qatar salah mentransfer uang ke Gaza?

Saya rasa hal ini tidak terlalu berpengaruh karena masalah terbesarnya adalah perpindahan senjata dan amunisi dari Sinai ke Gaza. Yang mewujudkannya bukanlah soal uang. Ini adalah sebuah peluang, jadi saya sekarang meminta Hamas untuk memutus jalur pasokan ini setelah Hamas, jadi tidak perlu menimbulkan rasa takut.

Mengapa Anda menyingkirkan Hamas sebelumnya? Anda dapat melakukan ini pada tahun 2014.

Tidak, saya tidak bisa. Menurutku itu tidak penting. Tentu saja, ada konsensus di antara para prajurit bahwa hal ini tidak boleh dilakukan. Tapi yang terpenting adalah, Anda bisa menghancurkan tentara, tapi Anda tidak boleh bodoh. Tidak ada dukungan publik atau internal terhadap tindakan ini. Tentu saja, tidak ada dukungan dunia nyata untuk itu, dan Anda harus melakukannya sendiri, atau setidaknya sekali. Saya pikir hal itu menjadi jelas setelah pembunuhan pada tanggal 7 Oktober.

Badan-badan militer dan intelijen Israel telah memperingatkan bahwa pengadilan Israel telah terpecah, dan Hizbullah serta Hamas melihatnya sebagai upaya untuk melemahkan keamanan Israel. Mengapa Anda mendengarkan mereka?

Mereka sangat jelas bahwa mereka tidak berada di Gaza. Mereka mengatakan hal itu akan berdampak pada masyarakat secara umum dan wilayah lain di Timur Tengah, namun ternyata tidak, dan tidak berdampak pada Gaza. Namun yang lebih penting, menurut saya apa yang mereka alami, jika ada, adalah perasaan tidak mampu melakukannya. Penentangan terhadap tindakan karena perselisihan politik internal. Saya kira, apapun itu, ada dampaknya seperti, saya sampaikan sampai tanggal 7 Oktober, jangan salah, kalau saatnya tiba, kita semua akan berada di sana, semua bagian, semua bagian dalam konflik internal. . berkumpul untuk bertarung sebagai satu serangan.

Apakah menurut Anda mereka akan melihat bahwa ini adalah tempat di mana komunitas Anda terpecah-belah?

Menurutku itu bukan keputusan yang baik. Mereka memutuskan untuk menghapus kami dari peta. Ini adalah posisi Hamas, dan rencana penyerangan sebelum reformasi peradilan, harus saya katakan, tapi saya memikirkannya selama satu tahun.

Presiden Trump mengatakan kepada saya pada tanggal 7 Oktober bahwa “Anda telah dikritik habis-habisan.” Apakah dia salah?

Saya tidak akan membantah, tapi saya akan mengatakan – apa yang mereka lawan?

Hal ini terjadi pada ulasan Anda.

Anda tahu, di bawah pengawasan Anda, saya pikir Presiden Roosevelt merasakan hal yang sama setelah Prowl Harbour dan Presiden George W. Bush setelah 9/11. Itu terjadi di bawah pengawasan Anda. Mencoba mencari cara untuk menghentikan ini. Tapi apa tanggung jawab saya sekarang? Memenangkan perang, jika hal itu tidak terjadi lagi, menghancurkan kemampuan militer Hamas, jika hal itu tidak terjadi lagi.

Apakah Anda berbicara dengan Trump di Mar-a-Lago?

Tidak, tapi saya tidak akan membahas argumen kita.

Pejabat IDF dan Shin Bet meminta maaf atas insiden pada 7 Oktober. Dalam permintaan maaf tersebut, postingan di media sosial mengkritik badan militer dan keamanan. Mengapa Anda tidak berterima kasih kepada rakyat Israel atas tindakan pada tanggal 7 Oktober?

Saya katakan bahwa ketika perang usai, akan ada komisi khusus untuk melihat ke masa lalu, dan setiap orang harus menjawab beberapa pertanyaan sulit.

Apakah kamu bekerja sekarang? Maaf?

Saya rasa kita tidak bisa melakukannya sekarang di tengah perang. Maaf? Tentu saja. Saya menyesal hal ini terjadi. Dan Anda selalu melihat ke belakang dan bertanya-tanya apakah kami bisa melakukan apa yang tidak bisa kami lakukan. Anda harus melakukannya – bagaimana tidak?

Tentu saja, tapi apa tanggung jawab Anda?

Saya kira ketika semua ini selesai, kita akan melihat lebih dekat apa yang terjadi? Bagaimana terjadinya? Bagaimana perkembangan pendidikan, tata kelola, dan kebijakan lainnya? Butuh waktu untuk menang. Tapi menurut saya solusinya sekarang salah. Kita berada di tengah perang, perang tujuh hari. Saya pikir kita harus fokus pada satu hal: menang.

Pasca terbunuhnya Shukr di Beirut dan Haniya di Teheran, apakah akan ada kesepakatan untuk membebaskan para tahanan?

Ya, menurut saya begitu. Saya pikir jumlahnya meningkat karena beberapa — karena menurut saya beberapa hal terburuk yang bertentangan dengan kontrak tidak kita miliki.

Saya tahu Israel belum mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan Haniya, namun Presiden Biden mengatakan pembunuhan Haniya “tidak membantu” perundingan gencatan senjata. Bagaimana tanggapan Anda?

Sudah kubilang kita tidak akan membicarakannya, dan aku belum berubah pikiran.

Penilaian AS adalah Israel.

Seperti yang saya katakan, tidak ada yang perlu dikatakan.

Para pejabat Amerika dan keluarga mereka yang ditangkap khawatir bahwa hal itu dapat meningkatkan ketegangan di kawasan untuk menghapus embargo senjata. Apa pendapat Anda tentang hal itu?

Ini tidak benar. Kita sedang menghadapi rantai kematian yang coba diikatkan oleh Iran di leher kita, dan menurut saya pesan yang kita sampaikan, secara 360 derajat, adalah bahwa kita tidak akan menjadi budak. Israel bukanlah kambing hitam bagi Iran dan proksinya.

Ada lebih dari 100 tahanan. Menurut Anda, berapa banyak orang yang masih hidup?

Ya, tidak semua orang.

Apakah Anda punya alasan untuk percaya pada angka tertentu?

Saya tidak akan melakukan itu.

Anda telah berjanji untuk mencapai kemenangan total melawan Hamas, yang berarti, yang terpenting, mereka akan mengakhiri kekuasaannya di Jalur Gaza. Apakah melenyapkan Hamas lebih baik daripada mengembalikan tahanan?

Saya pikir keduanya adalah tujuan. Keduanya tidak saling eksklusif. Semakin kuat tekanan militer, semakin dekat kita mencapai kedua tujuan tersebut. Selamatkan para tahanan terlebih dahulu. Ini adalah operasi yang sangat — sangat gigih melawan Hamas, dan kedua, tujuan kami adalah menghancurkan kemampuan militer Hamas dan memastikan bahwa Hamas tidak menguasai Gaza.

Apakah Anda bersedia menerima kesepakatan yang akan membebaskan seluruh tahanan namun tidak mengakhiri kendali Hamas atas Gaza?

Tidak, menurutku tidak. Saya pikir ada konsensus umum di Israel bahwa jika kita melakukan hal ini, kita akan melakukannya lagi. Kedepannya semuanya akan tercatat, hingga tanggal 7 Oktober, dan hal yang lebih buruk akan terjadi. Jadi selesaikan kedua tujuan, bebaskan semua tahanan dan menangkan perang. Saya yakin itu mungkin. Ngomong-ngomong, kita sudah mengambil, lebih dari setengahnya lho, ketika pekerjaan itu dilepaskan, ketika kita ditawari untuk menambah jumlahnya menjadi 30, diambil dari 50 menjadi 80. ada tawaran dan ada pula yang diberikan untuk rehabilitasi. kegiatan. Tapi saya benar-benar berpikir untuk membebaskan semua tahanan. Bagaimanapun, menurut saya inilah satu-satunya cara untuk mencapai tujuan tersebut.

Pejabat keamanan Anda telah mengatakan dalam beberapa hari terakhir bahwa tuntutan Anda, termasuk kemampuan Israel untuk terus berperang setelah perjanjian gencatan senjata, membuat hal tersebut mustahil dilakukan. Bagaimana tanggapan Anda?

Yah, aku tidak akan percaya dengan apa yang mereka katakan. Mereka tidak bilang begitu, beberapa petugas keamanan bilang saya marah. Namun, pada akhirnya, yang penting bukanlah negara dan tentara, melainkan negara dan tentara. Terakhir, tanggung jawab pengambilan keputusan terletak pada sisi politik para pemimpin politik. Beginilah cara demokrasi bekerja. Terkadang Anda setuju, terkadang tidak. Seringkali, keputusan dibuat dengan sengaja, namun tidak selalu. Hal ini juga berlaku di Amerika Serikat. Maksud saya, ingat, saya pikir sebagian besar kepala keamanan dan militer mengatakan kepada Presiden Obama untuk tidak membunuh bin Laden dan dia membuat keputusan itu. Itu terjadi di sini sepanjang waktu.

Tapi ketika saya mengatakan ini, saya percaya bahwa cara saya mencoba untuk mencapai hal ini adalah dengan meningkatkan jumlah orang yang dibebaskan pada tahap pertama, tahanan seumur hidup yang dibebaskan pada tahap pertama, tetapi cara untuk mendukung Hamas. . Kaha tidak dapat dihilangkan setelah operasi. Itu melanggar semua yang kita bicarakan. Perjanjian ini juga tidak menjamin pembebasan seluruh tahanan. Saya telah memutuskan untuk melakukannya.

Kebanyakan orang Amerika ingin Anda mengakhiri perang. Menurut Anda apa hasil pemilu 7 Oktober yang menunjukkan Hamas telah kehilangan Gaza?

Saya ingin mengakhiri perang. Saya akan berhenti bertarung besok jika memungkinkan. Ngomong-ngomong, jika Hamas menyerah dan mengasingkan diri, perang akan segera berakhir. Mengapa kita membutuhkannya? Karena Hamas, zona Hamas, zona teroris Iran berjarak 40 mil dari Tel Aviv, bukan? Dengan membiarkan mereka tetap di tempatnya, mereka tidak akan dapat mengulangi tindakan yang terjadi pada tanggal 7 Oktober, bahkan lebih jauh lagi. Hal ini tidak dapat diterima ketika mereka menembaki kami dan poros teroris Iran, Hizbullah di utara, Houthi dan lainnya pada saat yang bersamaan.

Bisakah Israel memperbarui agresinya tanpa mencapai hasil seperti ini?

Tidak, saya pikir penting untuk mencapai pusat negara kita dan semua tempat strategis yang kita miliki, bukan untuk menghancurkan garis depan, namun untuk mengirim pesan ke bagian lain dari poros teror Iran. Ketahuilah bahwa jika Anda melakukan kekejaman terhadap orang-orang Yahudi setelah Holocaust, kami akan menindak Anda dengan tegas, dan Anda tidak akan mencoba mengulanginya.

Tuan Perdana Menteri, Anda tidak boleh ragu terhadap musuh Anda dan apa yang mereka lakukan. Hamas menempatkan fasilitas militer dan gudang senjatanya di wilayah sipil. Tentu saja, semuanya dimulai pada tanggal 7 Oktober. Namun menurut Anda, berapa banyak pot yang tewas dalam perang ini, dan berapa banyak warga sipil yang ikut serta dalam perang tersebut?

Perkiraan kami adalah satu banding satu, namun angka ini hanya turun. Merupakan pencapaian luar biasa bagi pemerintah Israel untuk bertindak sendiri dalam kondisi peperangan perkotaan yang keras. Semua kematian manusia, telah saya katakan dan akan saya katakan lagi, adalah sebuah kecelakaan.

Berapa banyak orang di sana?

Ya, itu setengahnya. Jadi kita berbicara tentang 15.000 dan lebih.

Sekarang 40 [40,000], jadi maksudnya 20 [20,000]?

Sulit untuk mengatakan jumlah orang yang tewas dari rakyat atau tentara, tetapi jumlahnya sekitar 40 orang. Jumlah mereka sekitar setengahnya. Peringkat terbaik kami adalah satu. Namun hal yang menarik adalah jumlah ini terus menurun, dan populasi klinis yang terkena dampak terkecil ada di Rafah. Kami diberitahu oleh komunitas internasional dan AS untuk tidak memasuki Rafah karena ada ribuan orang di sana. Tentu ada yang bilang 20.000 korban karena ada 1,4 juta orang di Gaza dan kemana mereka pergi? Semuanya sudah pergi. Mereka semua pergi ke zona kemanusiaan, dua mil jauhnya dari Rafaah, dan jumlah orang yang tewas dalam ledakan tersebut kini telah melebihi 1.500 orang. Jumlah warga sipil hanya sedikit, sebagian besar tewas akibat bom berdiameter kecil di gudang peralatan Hamas, sedangkan di Rapha ada 40 orang, mungkin setengahnya adalah teroris. Oleh karena itu, jumlah warga negara sebagai bencana kemanusiaan, dan kami telah melakukan pekerjaan itu, karena kami telah memberi tahu mereka bahwa kami telah mengirimi mereka pesan, menelepon mereka, menelepon kami bersama mereka, mereka pergi, saya senang melihatnya. tahun ini sedang turun.

Apakah Anda setuju?

Namun, tidak ada apa pun bagi kami. Kalau tidak ada satupun yang jatuh maka tidak akan ada satupun yang turun karena bukan karena angin anda tidak ada luka besar, jika tidak ada luka besar, melainkan jika angin anda tidak ada keadaannya, tetapi anda mempunyai beberapa keistimewaan. Ada lebih banyak medan perang lain di kota ini, udaranya tertutup, dan orang tidak bisa pergi ke Sinai. Jika mereka bisa berusaha sekuat tenaga dan melarikan diri, maka perang dengan Israel tidak boleh dilakukan dengan benar. Di Suriah. Di Irak. Inilah yang terjadi di Yaman. Orang-orang pergi. Di Gaza, tidak mungkin untuk pergi, kami berhenti di depan Herculaneum dan mengatur untuk memindahkan mereka ke tempat yang sangat sibuk. Tapi kami berhasil melakukannya, dan kami sangat senang dengan keberhasilannya. Seiring waktu, kesuksesan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi – hampir 100% di Rapha.

Namun, setujukah Anda jika perang ini menimbulkan kerusakan serius?

Tentu saja. Lihat, ketika Anda membunuh penduduk yang damai, Anda akan melihatnya. Dengar, aku tahu betapa sakitnya merindukan seseorang. Saya tahu betapa buruknya itu. Pertarungan itu sungguh mengerikan. Saya pikir Sherman mengatakannya, dan menurut saya, itu sangat berlebihan. Ketika Anda kehilangan tentara Anda sendiri, Anda ingin menghindari hal ini dan Anda kehilangan orang-orang Anda. Dan saya setuju, dan Israel menggunakan metode yang berbeda, tidak hanya satu tentara dalam sejarah untuk menghindari korban tersebut. Oleh karena itu, masukannya terbatas. Memang benar bahwa tahun adalah tahun. Untuk setiap warga negara, setiap keluarga sipil, tetapi di masa lalu, Israel bekerja dalam situasi yang tidak mungkin, dalam situasi yang tidak mungkin, saya pikir upaya untuk menghindari korban jiwa. atau menguranginya.

Dennis Ross mengatakan setelah jatuhnya korban sipil setelah tanggal 7 Oktober, ada kebutuhan untuk menciptakan pendekatan kemanusiaan sejak jatuhnya korban sipil. Apa pekerjaanmu?

Kami telah melakukannya. Semuanya bertentangan dengan fakta ini. Tentu saja. Kami segera menciptakan zona kemanusiaan dan tempat yang aman di mana orang bisa beraktivitas.

Banyak laporan mengenai kematian warga Palestina yang mendapat perawatan medis. Mengapa Anda tidak membangun rumah sakit lapangan untuk warga Ukraina dan Suriah seperti warga Ukraina dan Suriah?

Pertama, kami melakukannya. Jadi kami meminta orang lain melakukan hal yang sama karena kami tidak berada di tempat yang aman. Kami ingin mereka pergi ke zona aman. Namun, kami mengizinkan Emirates membangun rumah sakit lapangan. Kami mengirim orang lain untuk melakukan hal yang sama, mereka bekerja di rumah sakit. Masalahnya, banyak rumah sakit Palestina di Gaza tidak semuanya rumah sakit. Rumah Sakit adalah Komandan Hamas. Kami pergi ke rumah sakit. Sulit untuk menemukan pasien. Anda menemukan teroris. Anda akan menemukan penyimpanan peralatan. Anda telah menemukan pusat komunikasi dan pusat informasi militer. Anda akan menemukan terowongan yang akan masuk dan keluar rumah sakit. Ini adalah salah satu masalah yang kita hadapi.

Jelas bahwa Israel menggunakan sistem yang disebut Lavender, di manakah lantainya? Untuk mengidentifikasi target Hamas dan mengebom rumah mereka. Apakah itu benar?

Saya tidak berbicara tentang ikut serta dalam pemeriksaan mendadak.

Pejabat tinggi Israel telah mengkonfirmasi kejadian tersebut dalam banyak laporan. Apakah mereka berbohong?

Mungkin iya, tapi aku tidak.

Lebih dari 2 juta orang terkena dampak keamanan pangan di udara. PBB memperingatkan jika terjadi kelaparan di udara, lebih dari 30 anak akan meninggal karena makanan. Menurut PBB Anda menggunakan kelaparan sebagai senjata perang. Bagaimana tanggapan Anda?

Ini tidak benar. Sejak awal perang, kami telah berkomitmen untuk memberikan bantuan kemanusiaan, memberikan akses ke 40.000 kendaraan pendukung. Ini berarti 500, setengah juta ton makanan, setengah juta ton. Kami telah memungkinkannya untuk truk. Kami telah membuka perlintasan darat untuk mengizinkan truk. Kami mengirim melalui udara. Kami menerima pengiriman laut. Jadi pada kenyataannya, jumlah kalori saat ini, rata-rata kalori yang dapat dicapai dalam Gaz, adalah sekitar 3.000 kalori, lebih dari kebutuhan hidup. Ratusan, ribuan tahanan, ribuan tahanan, tahanan Palestina. Pada babak pertama, itu adalah bunuh diri dan bunuh diri. Jadi kami meminta mereka melepas pakaian mereka. Temukan contoh bagi saya, seseorang, orang yang lemah, Anda tidak akan menemukannya. Terkadang Anda menemukan yang sebaliknya. Itu tidak benar sama sekali. Jadi laporan ini tidak benar. Pasar di Jabalaly, lebih dari sekedar makanan, dipenuhi dengan pembelian makanan di wilayah lain di Gaza. Ini tidak berarti bahwa tidak ada kekurangan pasokan makanan. Pergilah tetapi jangan karena Israel tidak akan menyerah. Israel bukan karena Israel melarang makanan tersebut, tapi karena Hamas yang mencurinya. Ini adalah sebuah masalah.

Ya, dalam kasus ini, Hamas menjarah bantuan tersebut. Semua orang tahu itu. Namun, Anda tidak perlu menggunakan IDF untuk mengatur divisi pendukung. Anda mengirim tentara ke udara. Anda dapat melindungi pencurinya. Apa pekerjaanmu?

Ini adalah argumen yang sangat penting di kalangan. Karena tugasnya adalah memasuki operasi militer, tetap di udara dan menguasai udara. Kami ingin menghindari hal ini. Kami ingin melenyapkan Tentara Hamas, tapi ini adalah pemerintahan sipil, pemerintahan sipil. Saat ini. Kami akan melakukan ini. Jika saya tidak banyak bicara tentang bagaimana kita melakukan hal-hal yang kita bisa –

Jadi ada tempat di mana Anda mulai menggunakan –

Hal ini tidak mungkin. Tujuan ini.

Maukah Anda mencoba melakukannya suatu hari nanti?

Kami sedang bekerja.

Apakah Anda punya target waktu?

Lebih baik melakukan lebih banyak kegiatan, namun salah satu hal yang kami coba lakukan adalah menjadi kaukus lokal, seperti yang Anda katakan, untuk mendistribusikan makanan. Khamas pertama-tama membunuh mereka. Jadi, kami sedang mengerjakan bidang lain. Tapi sekali lagi, jika saya tidak terlalu banyak bicara tentang hal itu, mungkin.

Mengapa tidak ada satu pun orang Israel yang memusnahkan makanan yang dimusnahkan oleh bangsa Kanaan?

Mereka melakukan itu. Aku tidak tahu. Saya tidak tahu apakah mereka gagal di pengadilan. Saran saya, dan saran Dewan Menteri untuk semua orang, prosedur hukum yang diperlukan, jangan menghalangi orang-orang ini. Mereka mencoba. Memang benar, tapi saya pikir kami akan menghentikan mereka.

Kelompok yang melakukan hal ini masih berhak menerima kontribusi yang dapat dikurangkan dari pajak. Apakah Anda akan membatalkannya untuk mereka?

Saya tidak tahu siapa yang melakukannya. Saya bertanya kepada polisi apa yang harus Anda lakukan untuk menghindari hal ini. Mereka melakukan itu. Faktanya, menurut saya sebagian besar sudah berhenti.

Sebagai kepala Perdana Menteri dan kepala departemen perang, apakah Anda menerima tanggung jawab atas pemenjaraan Palestina?

Ya, tentu saja. Kami memikirkannya – kami adalah warga hukum. Anda harus mematuhi hukum, aturan perang. Artinya jika suatu kejahatan diamati dan perlu dicermati sebagai respon jika diperlukan. Ini bukanlah sebuah pertanyaan.

Tn. Dari PBB dan Organisasi Pemantau lainnya, tahanan tersedia untuk tentara Israel, termasuk penggunaan Palestina, air, dan bahkan kekerasan terhadap perempuan. Apa yang dapat Anda lakukan terhadap rasa sakit ini?

Kami memiliki badan khusus yang harus mewaspadai pelanggaran semacam itu. Saya pikir Israel terkenal akan hal itu. Israel dianggap sebagai sistem peradilan terbaik di Angkatan Darat dan luar negeri. Tentu saja Israel mempunyai sistem hukum internasionalnya sendiri sehingga kita tidak perlu melihat hal ini, argumennya konyol.

Ngomong-ngomong soal detektif, saya bertanya tentang kejadian di Diamond. Setelah penyiksaan terhadap tahanan Palestina dan penyiksaan di rumah sakit, para pengunjuk rasa di sebelah kanan, termasuk banyak parlemen, termasuk banyak parlemen, dan banyak parlemen, menyentuh isolator. Bagaimana jawabannya?

Tidak ada seorang pun di pangkalan militer, tidak ada seorang pun yang menghalangi. Ini adalah tempat yang besar bagi saya, saya tidak peduli apakah itu kanan atau kiri. Tentu saja, salah satu tugas kita adalah memastikan bahwa lembaga penegak hukum bersatu dan konsisten, namun hal ini tidak selalu terjadi.

Ketika Anda menilai masalah ini, kami mengatakan bahwa kami tidak akan menundanya, Anda mengatakan bahwa Anda tidak akan menutup jalan, berbicara tentang mereka yang menentang masyarakat miskin dan menentang reformasi pengadilan. Mengapa Anda mencocokkan keduanya?

Saya juga punya kasus peserta protes, protes populer terhadap kantor polisi militer, lalu pengadilan, ribuan orang membunuh kantor polisi, dan saya yakin kantor polisi. Dan itu dirilis di bawah tekanan itu. Saat itu, mungkin ada contoh orang yang salah dan salah. Saya tidak setuju dengan keduanya.

Apakah Ben Havir telah membuat suasananya dapat diterima oleh para tahanan Palestina? Haruskah dia mengundurkan diri?

Aku tidak percaya aku harus menyetujui semua ini. Ini bukan kebijakan pemerintah, dan saya yakin tidak ada orang yang akan melindungi hukum. Kami akan mengurusnya. Kami sedang menangani kasus ini, kami sedang mengerjakannya. Hal ini harus dilakukan dalam semua kasus.

Apa yang Anda lakukan terhadap kerabat Anda yang berpendapat bahwa Anda telah berdebat dengan generasi baru di Gazzra, sehingga menciptakan generasi baru dan merugikan kehidupan Israel?

Menurutku itu tidak masuk akal. Kantong kami adalah kantong teror, kantong teror yang ingin menghancurkan Israel untuk menghancurkan Israel. Semakin mereka yakin bisa mencapainya, semakin besar kepercayaan Anda dan semakin besar kemungkinan Anda melakukan terorisme di masa depan. Satu-satunya cara untuk menghancurkan negara-negara ini, seperti yang saya katakan dalam Holocaust, kejahatan terburuk terhadap orang-orang Yahudi, adalah dengan mengalahkan mereka. Apakah menurut Anda nazir yang diciptakan oleh sekutu lebih banyak daripada nazir? Tentu saja. Anda harus menghancurkan mode tersebut. Saat ini, tidak ada keraguan bahwa tidak ada neo-Nazin di Jerman, namun dalam 80 tahun terakhir, tidak ada pemerintahan Nazi dan tidak ada budaya demokrasi di Jerman. Saya tidak tahu apakah kita bisa menerapkan demokrasi di udara, tapi kita harus memastikan bahwa Hamas dan kelompok serupa tidak menguasai udara, dan generasi baru ini akan memberikan harapan kepada rakyat Palestina. Dan ketika mereka yakin bahwa mereka yakin akan menguasai Gaza dan mengendalikan Hamas, Anda tidak akan mendapatkan generasi baru yang bisa hidup damai dengan Israel.

Saya ingin melanjutkan gagasan Anda tentang Gaza setelah pelabuhan saya. Anda menggambarkan kemenangan total untuk mencapai tiga hal: Pertama, penghancuran struktur militer Hamas dan likuidasi pemerintah. Kedua, tawanan kebebasan. Ketiga, pembentukan Otoritas Palestina baru yang mampu mengelola Gaza tanpa merugikan Israel. Tentara Israel punya nomor satu. Semua orang tahu dasar-dasar nomor dua tapi apa rencana Anda untuk nomor tiga?

Ya, ini mencakup dua dasar, reduksi dan reduksi. Menghapuskannya berarti Anda harus memastikan bahwa Hamas hancur, tetapi Hamas tidak dapat dihidupkan kembali. Hal ini seharusnya tidak menghalangi Anda untuk berperang melawan teroris dari Sinai. Dan saya menjalankannya antara Koridor Philadelphia dan Mesir dan Mesir dan Gaza dan Gaza. Hal ini untuk kembali ke peran utama Israel di masa depan, kekuatan lain, sebagai tanggung jawab keamanan yang paling penting untuk melakukan pekerjaan dalam setiap proyek teroris. Hal kedua adalah saya ingin melihat pemerintahan sipil dibuat oleh warga Gaza, namun dengan dukungan mitra regional yang dikendalikan oleh pemerintahan sipil di udara. Penghapusan Israel, pemerintahan gas.

Ceritakan kisahnya.

Dan yang penting adalah apa yang diajarkan oleh mereka yang dilatih di sekolah dan di gereja. Hal ini terutama dilakukan oleh Amerika Serikat di Jerman dan Jepang. Mereka akan pergi, mengulanginya, dan tanah ini baru pada tahun lalu.

Untuk pemirsa luar ruangan sama dengan satu kelas. Bisakah Anda memberikan informasi khusus tentang rencana metode yang dapat dipercaya yang dapat menjadi metode terpercaya Israel, Amerika dan seluruh dunia?

Menurutku, aku masih. Saya pikir itu waktu yang lama tetapi jika Anda tidak ingin memulihkan yang terjadi adalah satu-satunya hal yang Anda tidak ingin pulihkan adalah diri Anda sendiri.

Sudah berapa lama kamu berpikir?

Saya pikir kita harus memulainya lebih awal. Itulah yang kami lakukan sekarang.

Negara Arab manakah yang Anda bicarakan tentang Pemerintahan tersebut?

Saya berbicara lebih sedikit tentang hal itu, kita akan berhasil.

Diketahui bahwa Anda berbicara dengan Uni Emirat Arab dan Yordania. Apakah itu benar?

Anda punya pesan. Ada baiknya bertanya kepada seseorang yang Anda inginkan.

Maksud saya, negeri-negeri ini benar-benar ingin datang dan berjalan-jalan dengan penyu Israel?

Saya pikir mereka tidak memiliki cahaya, sampai mereka yang menjatuhkan rakyat dan memenuhi kebutuhan perdamaian dan keselamatan serta kebutuhan yang tidak diketahui. Tentunya mereka berbicara dalam percakapan mandiri.

Sebelumnya, ketika Anda dilaporkan karena “kecil” atau “dan status pribadi” untuk orang Palestina. Namun, bisakah Anda menjelaskan bahwa akhir dari perang ini bukan di negara Palestina?

Setiap kali saya menyarankan itu, saya bersungguh-sungguh dengan semua yang saya miliki agar bisa tetap buruk. Ini berarti bahwa keamanan yang paling penting diberikan kepada Israel dan kemunduran badan ini. Tidak ada pertanyaan tentang hal itu. Ini adalah satu-satunya cara masuk akal yang kami bisa. Setelah kami meninggalkan burread, kami akan kosong dari Lebanon, dan berangkat dari Hamas, dan berangkat dari Hamas setelah berangkat dari Hamas. Jadi menurut saya kesalahan ini tidak perlu terulang kembali. Kita harus menjadi kekuatan yang dapat mengatur seluruh keamanan Israel secara luas. Artinya dia adalah orang Palestina yang berperilaku dan mengatur satu sama lain, tapi tidak berkuasa terhadap kita. Yang penting aman.

Namun, meskipun Anda memegang status keamanan, AS ada di Data AS di Korea Selatan, Jepang, dan Jerman. Sebuah tempat di semua tempat. Apa maksudnya tidak bisa menjaga keamanan atau keamanan diri, apakah kerajaan itu berada di bawah tanahnya sendiri, bolehkah anda setuju menjadi tanahnya untuk mereka?

Oke, saya tidak berbicara tentang labelnya. Saya akan berbicara tentang kata-katanya, berbicara omong kosong, jika Anda tidak memiliki kekuatan lagi untuk membawa saya, bahkan ketika Anda dapat memberi tahu saya bahwa setiap hari saya melihat ini.

Presiden mengatakan, sumber mata air tersebut akan menjadi “iman” untuk memenuhi kebutuhan politik. Bagaimana Anda menjawabnya?

Itu tidak pernah benar. Saya tidak ingin melakukan itu. Saya tidak peduli dengan perlindungan politik saya. Saya sedang berpikir untuk melindungi negara saya, dan saat ini saya akan memperluasnya. Saat aku menyelesaikan waktuku. Malah kami lebih suportif dan akan berakhir di pagi hari. Saya sedang berbicara tentang acara tersebut. Saya membawa gereja. Dan dia berkata, Kami berikan mereka senjata demi senjata, dan selesai melakukan, dan menyelesaikannya. Saya berkata, “Beri kami senjata, itu akan segera terjadi. Saya akan tetap di posisi itu.

Jika Anda ingin mengetahui hal ini, Anda perlu menghubungi perusahaan lain булырга тиеш. Saya tahu tesnya adalah Perdana Menteri tetapi bagaimana menjawab tersangka?

Pertama, saya tidak mengatakan, saya tidak salah dalam pernyataan bahwa perang itu dirayakan. Saya mencoba menghentikan perang sesegera mungkin. Kedua, ujian saya sudah habis di Israel. Pejabat polisi tidak fokus pada hukum atau persyaratan hukum. Padahal, pengujian saya adalah tiga tahun. Ujian ini sangat istimewa pada peristiwa-peristiwa eksternal karena Israel benar karena merdeka. Pengadilan ini tampaknya tidak memenuhi kebutuhan para pemimpin politik. Jadi ujian dengan penalti mulai rusak. Kamu tidak terlalu banyak mendengar, tapi kamulah yang membuat kamu kecewa. Jadi itu tidak menjadi masalah. Ini hanya sebuah masalah. Kadang-kadang saya seorang jurnalis kunci, yang menentang Anda pemimpin dunia ini, saya jelaskan bahwa saya ingin mencoba perang.

Saya tidak bisa membayangkan siapa saya.

Halo! Selama tiga tahun terakhir saya telah mencoba tes ini!

Pada tanggal 7 Oktober, Anda berada di hadapan izin kotak Saudi. Saya tidak tahu itu. Namun, Indas-Hamad, pada akhir musim gugur, mengaku kepada Hamad, tetapi sekali lagi dia menyerang Israel, dan bahwa dia akan membela jawaban Israel. Anda dapat melakukan hal ini dengan benar. Apakah Anda ingin melakukan hal yang sama?

, К ,, аа ңышка ңчәч диңча бҗиңңы уа чылакта сонле килш к p кил кил secara киыы telepon киыыыыыыahatеб. Әкин мин килешшдә баш ба Agustusт. SAYA-

Әкин дөнья с 10 й эчендә өньяны өөньяны өлобал6 пария и и и каб secara ите.

Б зраиль трында түел, ә өнындерсәдер к кртә. Б пләләләл secara әләләл secara әләләл secara ка к к telepon, дәәә…..: Дәәә: дәәә: дәәә: дәәә: дәәә: дәәә: дәәә: дәәәә: дәәә: дәәә: дәәәә: дәәә.: и и тnnnnnnninKiштларемистремистремистремистремистремистремистремистрем ютышышшшшшamah.

Соның киләчәк бнанар өчен арында үерика терика тныерика тел бныныныныныөчөчөчөчбббззззззз: тәззз: тәзззз: тәззз: тәззз: тәззз: тәззз: тәззз: тәзззз: тәззз: тәзз: тәзз:

.

Со A палестина әәәәә тedit теләннннннн halnәнннннiden си kondи ujian бәәәәәәәәәә edit. Согейдны нормальләштерү турында килешү төзергә, сез Палестина дәүләтен читкә куяр өчен, сез Палестина штатыннан читтә, хәтта илсез илдә илне үзгәртә алган?

Кара, бараиль өөкүтләтләтләәәәәәәәәәәия әаана [ә] коалцнигни secara ннandi ннandi ннandi ннandi ннandi ннandi ннandi ннandi ннandi ннandi ә ни A знге ни Aззәutu Барыы д длай эшли. Элеке хакимияedit әәәшле a беләләнән ә и и к квен к кәвен киancing кancing. Мин бу трыда әнкыйтьне шетәдем. Әкин мин сне ышандыра а а, Вакыйыйерә, карар кабул ием. Миннннтитик00 фрмалаштырмам.

Шуңа күрә мин коалиция төзү өчен нәрсә кирәклеген аңлыйм, һәм соңгы елларда бу авыр.

Яа, сез монда шисез.

Ыыска Вакыт эчендә гоми сайлауи кү кү. Әкин ниakaә сен-ввирны бitis з ә аендия позицияuter бирдддз?

Минечә, б а аилы дивизия. Сайлачар карар кабул иеләр. Һәм шулай ук ​​миңа кушылырга тиеш булган кайбер партияләр миңа кушылырга карар итмәделәр, башка берничә партия. Sentsәм мин аларның берсе безнең сугыш башында коалициягә кушылгач, мин бик бәхетле идем, аларның китүләрен күреп мин кайгырдым. Б) ыңң а а а. Шшң кү с с с с с с т д дий йлый – демократик тораны нек к и £ ю и и uman и.

Нинди коалиция иярә алалар?

Аар минем хакияияeditә кшшшшшшшшин и и и KAN.

, К ,, мин бен-гвир ә сотрих тында өйөйәштем.

, К ,, мин башка па Agustusиәәancing баш та Agustus диин с с. Сзз хөкү кирк. С и иарә инең күел id кирәк, кирыы? По Ag Agustus коалицрә кшыдан бш бш бш ба Agustusч, б б б б б б б б б б б б бAN.

С а аарны шшл хллә куaksud тиешешешешешеше?

Коалиция сөйләшәшләре тында өйөйләшякмен. Әәлар арруруergiы э э э кирәк mempers еләрдер. Apa pun. Әйтә, әйбәт. Әкин хырда, бitis аар кблады, зраиль хаhed иратик соми сайлауи сайлауин.

Смотрих кайчаныш бнкның берничәсе пнанар пнена планар я б бнаalisasi плннан “ииде. Ул ышканы?

Белмим, белмим, бкин йтсә, б ө өрес меел, чөнки мин энексия эзләим. Мин з максазызыз – өйөйөйәш_әл secara әләләләл secara әләләләл secara әләләл secara ңңләләл secara ч ч ч ч ч ч ч ч ч ңң ңң ңң. Әә в Вакыйый блман ән ы бнына бакина хакер знрешләр зә бн бн бн бн бә бә бә бә бә бә бә бә бә бә бә бә бә бә бә бә бә бә бә бә бә б б б б ” Аа балаларына ниornзләәл secara әләлән хама өйөй өй өй, ә: ә т т т т т е е е т т т өй өй өй өй өй өй өй ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә ә rata ә ә ә ә ә Аар зенә кллomatis сал kond – бомбаalisasi Аа үтерү өчен тлиләр, күблә ke үтерәәң, ал б б ү ү з orang. Б ынычытлы өчен хшы бил secara Әкин минечә, ңң гарәре ооны ңңлыйлар чар чкләәәсәләр.

Сез өныңш osanр – osanр яынарын дәВам и хәзер?

Бнең максат ююк.

Со A-зизраиль өнә әтләәәрен нору өчен ашның ччдән әәнең өлше. Сез Согуд Гарәбстаны атом корал статусына юл тота һәм бу дөньядагы атом таркалуы китерәчәк дип борчыласызмы?

Минем йmati Минем йлавыnersча, аш шллай у монын монында борчыл.

Мин – израильнең өнәсәбәтләре трында өйөйерә т телим. Зраильнең зынрак калу ң иң өөө эшләр бәә бә бб бб бб уб уб уб уб уб уб уб у ә ke бләр улә ke бләр бләр улә ke бләр бләр булә ke бләр бләр бкин. Беренче ә а а £ и халкың ххтыaskan н н ribuan. Иенчен, Вашингнiden тонда A зраиль т тот Agustus я я ancing әә ә я bersendaan. Элек Израиль куркынычсызлыгы өстендәге гейтаванның чоры булды, Эйзенхауэр, Джордж Герберт Волкер Буш Обама, ләкин Исраилнең тарафдарлары – борчылды – борчыла

Президент жжонсон.

Президент жжонсон, әлбәны а атыр – ул холост ша шә шә б б бнән әәләл secara Аар чорда зраильә яәнең зәзәыйыйәнүен чычар ,, еа к к 20 ял эле елеni. С б т т т бо bersчыny?

Ya. Мин дамн да зраильнең күелек киң ң киң йлый й й й й bers Ә а а сораштыру өчен сораштыру бitis бн биелән с ө ө ө bersasihat әйөәә. Гарвард-Харрис сораштыруында, америкалыларның 80 проценты эзлекле рәвештә сорады: – Алар сорарга, сез Израильгә яки Хамаска ярдәм итәр идегезме? Аа з зраиль б Pertanyaan, әәкин хамаска 20% ярәә. Ә а к күār, савыт лднның өрика длаган өрес бemberы т т т ә т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т. Шш к к аерикад00 нәрсә ббб. Зраиль беләле җәерика җәәәатчнитчччancing киң әәбәрләнгн эрләнән entarәз э э э telepon. Б та A д д аерика A ikutыла. Аерикада нәрсә блды? Аерика зз эч з з з з кичерә. Мин ышанам, һәм бу булачак дип саныйм, Америка үз позициясен азат итүче һәм дөньяда демократия саклау позициясен саклаячак. Моны моның белән тлыныныча килешәut, әкин браиль дип йлаый. Зраиль әясәтен ззә Agustusәнән. Б terange ly гел. Проблема, кү я к а з з з ә ә ө ө ө д д д д д д д д д д д д д д д д д д д д д д д д д д д д telepon.

Хәер, мин әйтәм, ким дигәндә, аның хакимлеге астында, дөрес булмаган әйдәп баручы постларны хуплыйм. Ул торак пуктны раслау процессын гадиләштерде. Ул и идеоло A P әөн ә Agustus ен алибәрү юрокрү юрокрү юоцессны ззз з з з з з з з з з з з з 00 Б terange политика ззәиме?

, К ,, мин ал йлаый. Б а Agustus Бу Яһүдия һәм Самария, Көнбатыш Банктагы яһүдләр җәмгыятенең эзләрен үзгәртмәде. Әйтә, фото A өшегез, беләсез, беләштоларышышыыннннkan нннаabis шәннаoni шәәән: шәәә: шәәә: шәәә: шәәә: шәәә: зәән: р ышләр ззләрешл secara ышләр ышышләр үшләә ззәәшш ышышәзә.. dari ышышз.. ‘ ышлә ke үншләр ышышыш ы әиленен күреез. Әәкин безл A э memasak. Б бне бггologis яның өлеше. Б а анда калыр A йлыйбыз. Б, гарәпләрне этник чиста Agustus чәәчәәенә бзлә ke б бебләәәәә әд ә telepon.

Улада с 57 л ышлар әы4ызз, әкин 130 -ә л л, гәееззззеееееееееее. .Е… Kata ка.. .— сз, зидент булачак исе бл kond akan. Ни өчен израильлелә ke Вашинпгндагтотоatanya

Osanр, мин моны эшләВ өен эшлим. Мин Вашингня a рбблика яки демократ бларак киләдем. Мин израиль булыль бим килдем. Мин кая гнна өкин б Pertanyaan килешш эзлешш эзлн мин ә ә з з гк_ secara. Мин демократик президент яки демок хакик хакимяedit белән генә үел. Мин жордж hw бш поликасыа каршаршаршаршем, реблика. Мин жорджны оборона калкан калкан операцияләре блы т тираильны тиешлеген әй 7. Мин моңа каршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршшаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршарш00 шш) шшаш) шшаш) шшаш) шшаш) шаш) шшаш) шшаш) шш) шшшаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршаршошаршаршаршаршаршшаршшаршшаршаршаршшаршшаршаршшаршшаршаршшаршшаршаршшаршаршшаршаршшаршаршшаршаршаршшаршаршш) ааршаршаршарша. Мин Вакыта улкыта Вакыта 50 селән өйләштем ббеләәәәа карши кл ә әиыыы еilan кәә еәәә кәә к к telepon кәәә к к кobil кә. Шша күрә өккин бккин бкин бкин зраильне яклый идем. Зраильемер министр secara и не нке нәрсә әйтә йтә тиеш. Ул булы ke тиеш бул kondнaksud ә ул теләән әакыта әйтер A т т ииеш и и и uman. Менә мин шшләдем.

Соңңы, с сез кабуedit тткән карар демократализанде. 2012-че еда оба оба оба о, ә и килешешсснырессснырессныресснда чы чы чы чы чы чы чы чы чы чы чы чы чы чы чы чы чы чы чы bers) чы чы чы чы чы bersenda Ни A сондый тапратир әәеен кирку курку к курку крка телисез?

Минем бипа Agustus ярдәә куркынын а аujian теләим. Мин телим, чх, чынлыкта, б я яниeda лизацияләә өчен, израильнең ө иаксарын өсән кчен сайлаilan “өчен. Мин шшлай эшләдем. Anyә беркайчан д д edit мин комаулау. Докладларга каршы, мин Америка сәясәтендә комачауламадым, һәм башкалар безнең сәясәткә комачауламасын дип ышанам.

А б entarзззз г з з з bers) с с саршаршеләклән бекләнднде. Сораштыру крәтә, ш шә паedit. Киләә аерика быныннннан00, шшл әәпән яддләә?

Osanр, минечә, бездә бик хш ба. Мин моның трында борчылам. Бу мин йла A, мин түел – мин брыда җиңырыда җиңырыда җиңырыда. Мин әйтәдем, әйбем, ййинем берчылы ү ү £ и и и и и и и и и и и и и KAN. Әлбәттә, бу минем борчission борчorynonit. Әкин бериканың борчолы дылырг, т диеш диеш диеш диеш д д paru д p й p й. Чөнки osanш бнын үерчеләр ,,, эты ы ы, бааалар secara б брә я брика бднда про бала sebelah. Б зраиль белән иарә иүдә проблема түел.

Әкин аны өзәтер өчен сез нәрсә эшләрсез? Б киләчәк бран.

Конгресста узган атнада мин эшләгән кебек, дөресен әйтергә тырышыгыз, һәм ул кабул иткәнне кабул итүдән бик канәгать идем. Әйтен парырындан юларындул итле, әнннna өөтен дөньяngron дөньяngron дөньяngra. Кешеләр хакыйкатьне шетәләр. Хакыйкатьне аңлау авыр, чөнки санның өстенлеге аркасында сезнең дошман элементлар бар. Социаль медиада ә кайер иитлаilan уентлард secara Б бик зр э. Без сраил трында ына тгел, б т т к lan т т т.

Шәләр ңңлән иң куркыны нәрсә?

Мине ш шлән ңң кasanыныны нәсә?

С шәәсән т тел, зраил.

Минем йmati Ini, наданык. Белем блмау. Кайерләрен кррәе кайер келәрсә эшләәннннн эшләәнннннәр. Аар әле дә хам б бимсезлекне ә дәлшләненә ышаны timb.

С Вице президенты харрис бррис белән ччрашты4. Сезнеңчә, а зраильә карата өнә өнә өнә яән өныңшныңшныңшныңшның нинди?

( Ул израильә яәнме турында өйөйләде. Б бнең фикернең аернең ю д даасы с т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т т Кайчандырмерика президенты белән фикер аышты. Минем ә а ал бен бер ү в Вакыта килешшәрем бб бар.

Чен сезнең ои офи с а а с с сзрен әнкыйть mempers? Киләсе елардд сезз кирәк булырга өкин.

Мин әйтем, һәм бның белән, һәмеөһ арада арадә, америкага якынрак, америкага якынрак, америкага якынрак, америкага якынрак, америкага якынрак, америкага якынрак, америкага якынрак, америкага якынрак, америкага якынрак, америкага якынрак, америкага якынрак, америкага якынрак, америкага якынрак Ерика ә з зраильнең позициясе. ирешелән нңай нәтиҗәilanә nya ззрак. Кешеләр Teәрвакыт өн өн эзлиләр. Әкин сыш Вакытында аар микроскоalahkanша күделәр. Ә бнең уgi Agustus Б з тоткынарның зат и еен телиб sendiri. Без тычлык кайтарыы телибез. Мин израильнең җиңеннән ecоң т телим, шң к к б б б ен, бен, з зы зы bers).

Өөндә нинди көнне?

Osanр, юк дип ышанам.

Сораштыру шуны күрсәтә: Израильнең 72% сез хәзерге позициягезне калдырырга яки сугыш беткәч. Су беткәч сзер улырг у bersungguh йя?

Мин беркарарны дәвам әәВам әәрмен ышрмен ышанам, әңчильны ытар A бышыш данн дарыш дарыш дарыш да да да ^ Әкин бңиңа бәйле түел. Бомокancing Мин ал а а а аапкыр кабатланды. Мин ике тапкыр оты. Демократиядә булыр A өкин.

Сез премьер-министр булып калырга тиешме?

Әәер, хәзхәзер Вакыта мин мин мин әэиңң әэиңң әэәэин әэтә, минечә.

Ә я лозозозозозозозозозозозозозозозозозозозозозоззныатәә) тарх) тхи) тхи) тхә) и?

Әрсә эшләәненә кара 10. Аа әрсә эшлиләр? Аар илне сыышта а а а ы? Аар җ аы җиңң а алл ы? -Алар-посттагы ситуация тыныч һәм куркынычсыз хәл булачагын тәэмин итә аламы? Әәә ә ә җавап әйе иар хакиятә калы temp тиеш. Әкин б халыы.

Моннан соң премьер булып калу сәләтен алу өчен сез нәрсә эшләргә тиеш?

Минн премер-министр млыы тиеш түел. Мин саклар A тиеш – без киләчәчәчәчәәчәhында өйләшибез. Без б инең киләчә турында өйөйләшәөышәбез. Мин олы тормышымны, башта солдат, аннары, сәяси лидер буларак, аннары Израиль торышының яшәвен һәм куркынычсызлыгын тәэмин итү, нигездә, аның икътисадын азат итүне тәэмин итү. Loән моңа моңа өлеш өлеш әтә моны эшләякмен. Халык аы сиззнче. Б юк – без монархиядә шә иибез. Безокраиядә шшибез.

Әйе, хокук. Anda министр министр блды4 яынча 18 я?

Түлл –

Диярлек диярлек. 18 я я ын. Демократик әәәәтresi лиеры я деократик җәы уынкн тн танмнбнмнбнмнбнмнбнбнбнбнбuter тнанбнбнбнбнбнбнбнаrнанмнбнаrнанбнбнаrнанинаrнанбнбниujian

Әйе, аар тышалар.

Демокрая ечен 18 е электр энергтр энерomatis шнер kond hal?

Б халыка әәйле дипу йлый. Аар сайлады ke ,, ә а а өчен кләәнннннн kal hal. Әкин әси карар тел. Мин әйтәдем, кеәр кебебек, мин ә ә аиядә блан бар нәрсәне дәрсәне дәрсәныныныныныны. Гадәтә, карар консус ниorn a кабе. Әкин әйе, хыр чиктә җавапавтә җавапany малиныы Why кабистрла минеты блар иинеты. С беләәз, б ю ю – карар кабул иче халы. TIDAK. Бу каыйдәләлә ruangan secara Ә ә ә ә синнннн hal сораса A, кайчан кәде? Ярты гасырдан артык элек, мин, Канадада, Австралиядә яки берәр нәрсә белмим, ләкин сәясәт, беләсез, минем бик зур көчем бар. Матбуат яки мки гаделedit я я баша у чрендениеләрольдә тотый. Б демократик сайлаудаудауда сарар кбр кбраильнел ааил бубган бик бәхетле encanм.

С, әлба зраильдә матиуат бен ба и и з зин моны белә.

С ыышанасы?

Osanр, кайерәәәр кайерләәрерләре бар.

Б әә – – мин сзссс, беләсең, беләсең, беләстик б, уләстик биинчинчamah. Чыosan ,, мин моны эшләәдем. Халы рар кабул и ә көче бар.

Белә, без хырда диярдлек. Соңыuu берничә сорауг бавап бирав телим. ‘ улу өчен пален палестина әәәләтен клlanы ы, диделәр. Соның белән раы ы?

Ярар, без яһүдләрнең күпчелеген сакларга тиеш, ләкин без моны демократик рәвештә эшләргә тиеш дип уйлыйм. Мин шулай ук ​​уйлыйм, һәм теләмим – шуңа күрә мин Яһүдиядә һәм Самариядәге Палестинлыларны Израиль гражданнары итеп кертергә теләмим. Анда потенциаль чишелеш бар дип уйлыйм. Һәм тагын бер тапкыр, бу алар үз тормышларын эшләргә тиеш. Алар үз учреждениеләрен сайларга тиеш. Аларның үз хөкүмәтләре булырга тиеш. Ләкин аларның безгә куркытырга көче булырга тиеш түгел.

Мин аңлыйм һәм хөрмәт итәм. Ләкин, Израиль палестина кешеләре белән идарә итүне дәвам итсә, Израиль демократик ил булып кала аламы?

Мин түгел. Без аларның җирләрен идарә итмәдек. Без Ramalla’ны үзләштерми. Без Дженинны үзләштермибез. Ләкин без терроризмны булдырмас өчен, кердек. Бу проблема, минем өчен бу, бу кешеләрне тозакта тота торган концептуаль тозак. Алар бердәнбер мөмкинлек – тулы һәм чикләнмәгән суверенитет дип уйлыйлар. Бу икътисади өлкәдә түгел. Хәзерге вакытта зуррак институтларга, тышкы институтларга буйсынучы илләр бар, алар, мәсәлән, ЕС бар, сездә бар, әйем, сездә бар. Ләкин, анда гына түгел, сездә башка бик күп урыннарда бар. Безгә бәйле бер нәрсә террор яки күрше төбәкләрдән куркынычсызлык куркынычларын булдырмаслык, киләчәктә безнең куркынычсызлыгыбызны корбан итеп йөртү. Бу тынычлык өчен яхшы билге түгел. Бу сезнең тынычлыкка таба борылмаячагыгызны гарантияли. Син сугышка таба барасың, без киткәч, без киткәч, без киткәч, без киткәч, без киткәч, хәрби контроле безне безнең өчен ахирәттән баш тартканда. Бу турыда уйларга тырышыгыз. Әйтәм, сез яңа Джерсидән, шулай бит?

Әйе, мин анда яшәдем.

Нью-Йоркка якынмы? Күз алдыгызга китерә аласызмы? Мин моны минем бер интерлагерларның берсенә әйтәм. Вашингтон күпер аша Америкада юкка чыгарырга тугры ил булдырырга рөхсәт иткәнен күз алдыгызга китерә аласызмы? Бу булмас, бу булмас. Израиль кешеләре сорадылар. Дистанция бик якын, Израиль бик зәгыйфь булырга һәм үзен яклый алмый. Dan mereka yang berkata kepada kita, berikan saja mereka negara yang berjarak lima meter, bukan ribuan mil jauhnya, tetapi satu mil jauhnya, dan serahkan kekuatan untuk campur tangan secara militer di negara seperti itu jika negara itu menjadi, seperti sekarang, bermusuhan dengan Anda, itu tidak masuk akal.

Tidakkah Anda berpendapat bahwa merupakan tugas seorang Perdana Menteri yang bertanggung jawab untuk menjaga kondisi agar tercipta hasil akhir dua negara?

Saya tidak menyebutnya, saya tidak memberinya label, tetapi saya katakan sebelumnya, saya tidak ingin memerintah Palestina, tetapi saya tentu tidak akan membiarkan mereka mengancam keberadaan satu-satunya negara Yahudi. Jadi harus ada pembagian kekuasaan.

Banyak orang Israel dan Yahudi Amerika khawatir bahwa Zionisme, seperti yang baru saja saya gambarkan, tidak akan bertahan dalam perang ini. Apa pendapat Anda tentang hal itu?

Ya, itu akan terjadi jika kita menang. Dan jika tidak, masa depan kita akan sangat terancam. Jadi kita harus menang, dan itu memerlukan penyelesaian. Itu memerlukan melihat baik pada tindakan militer, tetapi juga melihat gambaran yang lebih besar dari poros Iran yang bekerja secara diam-diam dengan mitra Arab untuk membentuk periode pascaperang, Timur Tengah pascaperang, yang sedang kita lakukan dan berusaha untuk pertahankan, dan pada kenyataannya mengintensifkan dukungan Amerika Serikat dan negara-negara demokrasi lainnya. Itu tidak terjadi di tengah panasnya perang. Saya dapat memahami itu sejauh menyangkut opini publik Barat, tetapi ketika debu mengendap, saya pikir orang-orang akan melihat bahwa kita mengobarkan perang yang hakiki, tidak hanya untuk pertahanan kita, tetapi juga untuk pertahanan Barat dan peradaban melawan barbarisme.

Tuan Perdana Menteri, terima kasih atas waktu Anda. Мин моны бик кадерлим.

Terima kasih.

(Tribunnews.com/Chrysnha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *