AS Roma Klub Serie A Terdepan untuk Bisa Mendapatkan Federico Chiesa

AS Roma menjadi klub Serie A terkemuka yang merekrut Federico Chiesa.

Roma Wolves dikatakan sebagai klub teratas yang mengejar pemain internasional Italia itu, dengan Napoli, Inter Milan, Chelsea dan Tottenham Hotspur semuanya tertarik.

Bianconeri mengonfirmasi pada akhir pekan bahwa “keputusan telah diambil” untuk mengizinkan Chiesa meninggalkan tim mereka.

Kontrak pemain berusia 26 tahun itu akan habis pada akhir musim dan tidak ada upaya perpanjangan.

Agennya, Fali Ramadani, telah berada di London selama beberapa hari terakhir untuk mengadakan pembicaraan dengan Chelsea dan Tottenham yang dilaporkan berubah menjadi buruk. Sementara itu, Napoli dan Inter terus memantau situasi.

Pakar transfer Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio mengingatkan bahwa Roma tidak pernah berhenti bernegosiasi dan masih dalam performa terbaiknya.

Mereka tampaknya menjadi bumerang ketika memilih berinvestasi pada Matias Soulé dari Juventus dengan €25,6 juta dan €4 juta.

Namun, harga yang diminta Chiesa bisa turun menjadi €15 juta, jumlah minimum yang dibutuhkan Juve untuk mencapai titik impas pada pembelian €60 juta.

Pelatih Roma Daniel De Rossi juga memberikan isyarat ketika dia menyukai postingan Instagram Chiesa tentang dirinya berlatih di Turin.

Dari seluruh klub yang dikaitkan dengan timnas Italia, hanya Giallorossi yang masih berminat dengan ide mengakuisisinya.

Juventus benar-benar “membersihkan gudang” di bawah pelatih baru Thiago Motta, yang menggantikan Massimiliano Allegri.

Pada awal latihan, Motta langsung melepas delapan pemain yang beberapa di antaranya merupakan pemain kunci Juventus.

Mereka adalah Federico Chiesa, Wojciech Szczesny, Weston McKennie, Mattia De Sciglio, Arthur Melo, Filip Kostic, Hans Nicolussi-Caviglia dan Daniel Rugani.

Kabar hengkangnya delapan pemain itu dibenarkan Thiago Motta. “Mereka meninggalkan proyek dan harus mencari tim baru,” kata Motta.

“Kami pikir ini adalah solusi terbaik.” “Saat ini pihak klub sedang mencari solusi untuk mereka di tempat lain, hal itu perlu segera ditemukan sesuai keinginan semua orang,” sambung pelatih asal Italia itu.

Dari delapan pemain yang dilepas, Chiesa lah yang paling populer.

Jika Roma benar-benar mendatangkan Enrico Chiesa, putra legenda Italia tersebut, maka I Giallorossi akan menjadi surga bagi alumni Juventus.

Sebelumnya, AS Roma telah merekrut dua lagi jebolan Juventus, Paulo Dybala dan Matias Soule.

Dybala didatangkan pada awal musim 2022-2023 dengan status bebas transfer.

Meski beredar rumor, AS Roma belum resmi menawarkan Chiesa ke Juventus.

(Berita Tribun/sarang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *