Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 13 Kurikulum Merdeka, Hasil Kebudayaan Berkaitan Kondisi Geografis

TRIBUNNEWS.COM – Kunci Jawaban IPS Pelajaran 8 Halaman 13 Kurikulum Mandiri, Hasil Kebudayaan Berbasis Kehidupan, Seni, Hari Raya Keagamaan di Indonesia.

Kunci Jawaban Pelajaran IPS 8 halaman 13 Silabus Mandiri dapat dilihat pada Buku Mandiri IPA 8 Semester 1 SMP/MTs Topik 01 Lingkungan Geografis dan Konservasi Sumber Daya Alam.

Artikel berikut ini akan menjelaskan jawaban dari pertanyaan Kunci Ilmu Pengetahuan Sosial Halaman 13 Program Studi Mandiri tentang hasil kebudayaan dalam kaitannya dengan kehidupan, seni, hari raya keagamaan di Indonesia.

Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 13 Sesi 1 Belajar Mandiri dapat diteruskan kepada orang tua atau wali untuk koreksi hasil belajar. Jawaban Pelajaran Kunci IPS 8 Page 13 Program Mandiri 1. Berdasarkan kehidupan

Hasil Budaya: Kapal Pinisi

Lokasi: Sulawesi Selatan

Hubungan dengan lingkungan daerah: kawasan laut memberikan keterampilan untuk mencari kehidupan dari laut 2. Menurut seni

Hasil budaya: Musik gamelan

Lokasi: Jawa Tengah

Integrasi dengan lingkungan daerah: ritme dan melodi yang teratur dalam musik gamelan juga menginspirasi relaksasi.

Suara lembut gamelan mencerminkan suasana pedesaan yang damai. 3. Tentang penafsiran agama

Konsekuensi Budaya: Festival Ngaben Bali dan Gunung Agung

Lokasi: Bali

Hubungan dengan kawasan: Gunung Agung sebagai gunung tertinggi di Bali dianggap sebagai tempat bersemayamnya para dewa.

Masyarakat Bali percaya bahwa arwah nenek moyang akan kembali ke kayangan melalui puncak gunung ini. 4. Mengenai transportasi

Hasil budaya: Kartunya

Tempat : Madura

Konteks kewilayahan: Madura yang sebagian besar wilayahnya kering dan tandus, telah mengembangkan budaya yang unik, salah satunya adalah karapan sapi.

Kondisi kewilayahan inilah yang membentuk adaptasi masyarakat Madura dalam memanfaatkan sumber daya yang ada pada sampul buku IPS mandiri kelas 8. (sampul buku Pendidikan Mandiri Kelas VIII IPS)

*) Disclaimer: Artikel ini dibuat hanya untuk orang tua dalam memandu proses belajar anaknya.

Sebelum melihat kunci jawabannya, siswa harus menjawab sendiri terlebih dahulu kemudian menggunakan artikel ini untuk mengoreksi pekerjaan siswa.

(Tribunnews.com/Muhammad Alvian Faka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *