Cerita Hafidz Si Abang Kepulauan Seribu 2024 Dampingi 2 Menteri pada Peringatan HUT ke-79 RI

Laporan reporter tribunnews.com, Hasiolan Eko P Gultom

TRIBUNNEWS.

Di Hari Kemerdekaan, pria bergelar Abang Pulau Seribu 2024 itu berkesempatan mendampingi dua menteri sekaligus, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Baru (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

Inilah peran pertama Hafiz di Kakak Kepulauan Seribu 2024.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan bisa langsung menjadi tuan rumah dan memantau Menperakraf dan Menpora. Hafij pada Senin (19/8/2024) mengatakan, “Kami berharap Abang Nta dapat membantu dan meningkatkan pariwisata kepulauan Serbia pada tahun ini.”

Pemain berusia 22 tahun yang terpilih mewakili Pulau Serbia di ajang Abang Now Jakarta 2024 ini menjelaskan, banyak poin yang ia ambil dari pernyataan kedua menteri saat itu demi memajukan pariwisata di Kepulauan Serbia. .

Dalam sambutannya, Menparekraf menekankan persatuan dan kesatuan dalam mempromosikan potensi kepulauan Serbia.

Selain itu, Menteri Ekonomi Kreatif menandatangani dokumen pariwisata Pulau Pramuka sebagai salah satu dari 50 desa wisata terbaik tahun 2024.

Sedangkan yang disampaikan dalam pidato Menpora adalah potensi perairan dan pariwisata kepulauan Serbia yang dapat dikembangkan melalui pusat olah raga air tersebut.

Sementara itu, Hafij memulai upayanya untuk mempromosikan kepulauan Serbia dengan mengenakan pakaian lengkap Abang Jakarta berupa jaket hitam, keris, peci, dan ikat pinggang.

Alasan memilih Kepulauan Seribu

Ada alasan Hafij memilih Kepulauan Serbia sebagai tempat pendaftaran Pilkada Abang Now Jakarta 2024.

“Saya sangat tertarik dengan Kepulauan Seribu, karena banyak ide dan sumber daya alam yang belum banyak diketahui generasi muda dan masyarakat lainnya, sehingga perlu dikenalkan lebih banyak lagi kepada masyarakat. Kepulauan Seribu saat ini menjadi salah satu tempat wisata. yang berkembang menjadi destinasi kelas dunia,” kata mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Trisakti Jakarta ini

Menurut Hafidz, terpilihnya Abang Now Jakarta merupakan saluran penting bagi pengembangan pariwisata, kesejahteraan sosial, budaya, dan sumber daya alam Jakarta, khususnya mengingat Visi Emas Indonesia 2045.

Penggemar Hitam Putih itu mengatakan, “Saya sangat bangga dengan keindahan alam Indonesia, termasuk Kepulauan Seribu yang merupakan salah satu daya tarik dan potensi wisata terbesar di Jakarta bagi wisatawan domestik dan internasional. bangsa.” .

Sebuah pengalaman yang tak terlupakan

FYI, Hafidz dinobatkan sebagai Abang Jakarta Pulau Seribu 2024 pada malam terakhir acara, 19 Juli 2024.

Hafij mengatakan, proses seleksi yang panjang memberinya pengalaman yang tak terlupakan.

Sekadar informasi, rangkaian kegiatan Pemilihan Abang Now Jakarta 2024 terdiri dari pemberian materi bagi juri dan ahli, waktu penjurian ditengahnya adalah malam persahabatan dan malam terakhir.

Pada malam penjurian tengah yang digelar pada 7 Juli 2024 di Gedung Pertunjukan Wayang Rakyat Bharata Jakarta, Hafidz menunjukkan keseriusan, fokus, dan kemampuannya untuk menjuarai Abang 2020 bersama talenta dan kelompok hebat 2024.

Oleh karena itu, Hafidz mendapat tiga kategori, yaitu Saudara Berbakat 2024, Kelompok Baik 2024, dan Saudara Kepulauan Seribu 2024.

Dalam prosesnya, Hafidz yakin pilihan-pilihan ini telah memberinya pengetahuan, jaringan, dan pandangan hidup yang semakin berkembang.

“Tidak ada orang yang sempurna karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT,” kata anak kedua dan putra satu-satunya ini.

Hafidz menambahkan, ada tiga kunci sukses mengikuti kampanye pemilu Abang No 2024 di Kepulauan Seribu.

“Kenali diri sendiri, aktif dan siap belajar lebih banyak dengan memberi diri Anda cukup waktu untuk lingkungan baru, pengalaman baru, orang baru, dan pengetahuan baru,” ujarnya.

Hafidz yakin, dengan kemampuan yang ada dalam dirinya serta doa orang tua dan dukungan seluruh jajaran, Hafidz berpeluang besar menjuarai Abang Jakarta 2024 sebagai tanda keseriusan Hafidz menjadi duta pariwisata Abang Jakarta 2024 (*/ )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *