Peringati HUT RI Ke-79, Warga Cibitung Suarakan Solidaritas untuk Rakyat Palestina

Dilansir jurnalis Tribunnews.com, Fahdi Fahlavi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – HUT RI ke-79 dirayakan warga Komplek Permata Nusa Indah, Sibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam rangka Hari Kemerdekaan ini, warga mendoakan agar rakyat Palestina mendapat kebebasan yang sama seperti rakyat Indonesia.

“Kami berharap saudara-saudara kita di Gaza dan di seluruh Palestina bisa mendapatkan kebebasan seperti warga Indonesia,” kata Omar, warga Sibitung.

Untuk mengekspresikan solidaritasnya terhadap Palestina, warga Sibitung mendirikan gerbang bertuliskan “Selamat Datang di Jalur Gaza” pada 17 Agustus.

Ada juga pernak-pernik Palestina dan Indonesia di pintu gerbang. Hal itu dilakukan sebagai bentuk simpati warga terhadap rakyat Palestina.

Warga yang membangun gerbang tersebut merupakan masyarakat yang berada di perbatasan Blok A dan Blok B Komplek Permata Nusa Indah sehingga menamakan dirinya Warga Perbatasan.

“Ya, ini bentuk ekspresi kita, gotong royong warga perbatasan Blok A dan Blok B dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan,” kata Hafid.

Tema HUT RI ke-79 adalah “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

Pemerintah juga merilis logo Hari Kemerdekaan RI ke-79 yang bergambar angka 79 yang sesuai dengan umur Indonesia dan digambar pada bagian-bagian tersendiri, namun membentuk satu kesatuan yang melambangkan Indonesia sebagai negara kepulauan yang bersatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *