Bocoran Line-up Uruguay vs Brasil di Perempat Final Copa America 2024: Endrick Starter Gantikan Vini

TRIBUNNEWS.C0M – Laga perempat final Copa America 2024 antara Uruguay dan Brasil menjadi panggung bagi Endrick. Formasi awal tim Samba dikabarkan akan dihiasi pemain sepak bola asal Real Madrid.

Pada Minggu (7/7/2024) pukul 08.00 WIB, persaingan memperebutkan tiket semifinal Copa America 2024 Uruguay vs Brasil akan digelar di stadion Allegiant.

Brazil dipastikan tidak akan mampu menampilkan angka terbaiknya saat bertemu Uruguay. Pasalnya, tim Samba kehilangan Vinicius Jr yang tidak hadir karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih asal Brasil, Dorival Junior, memastikan Endrick kini akan menjadi tumpuannya.

Ini akan menjadi ujian terbesar bagi karir internasional pemain muda Endrick, yang telah membela tim nasional Selecao dalam sembilan pertandingan sejak masuk sebagai pemain pengganti. Vinicius Junior (Brasil) merayakan golnya di Copa America 2024. (Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) Twitter)

“Kami kehilangan pemain-pemain penting, namun kami punya pemain-pemain muda yang ingin maju. Mungkin inilah saatnya Endrick bersinar,” ujar Dorival, dilansir ESPN.

Di Copa America 2024, Endrick sudah tampil tiga kali di laga grup Brasil. Namun dalam tiga laga tersebut, pesepakbola berusia 17 tahun itu hanya berperan sebagai pemain pengganti.

“Endrick bukanlah titik tumpu yang bertahan seperti pemain nomor 9 pada umumnya. Dia tipe pemain yang terus bergerak di lapangan dan melakukan penetrasi,” kata Dorival.

Nama Endrick disebut-sebut menjadi salah satu calon bintang baru Brasil.

Penampilannya bersama Palmeiras membawanya ke pintu Real Madrid, di mana ia akan resmi bergabung di musim panas setelah berusia 18 tahun.

Sementara itu, pelatih Uruguay Marcelo Bielsa menepis spekulasi absennya Vinicius dari Brasil akan memaksanya membuat strategi berbeda untuk laga kualifikasi Copa America 2024.

“Saya pribadi tidak melihat hal itu berdampak pada kita semua. Brasil adalah negara dengan banyak sayap, kanan dan kiri, yang bermain di tim-tim terbesar di dunia dan bermain di level tertinggi,” ucap Bielsa.

Jadi siapa pun yang dia pilih untuk menggantikan Vinicius, kita tidak akan bisa membunuhnya dengan mudah, katanya.

Endrick, yang bergabung dengan Real Madrid dari klub Brasil Palmeiras, telah membuat awal yang mengesankan dalam karir sepak bola internasionalnya.

Dia mencetak gol internasional pertamanya dalam kemenangan 1-0 atas Inggris di Wembley pada bulan Maret dan kemudian mencetak dua gol lagi dalam pertandingan persahabatan melawan Spanyol dan Meksiko.

Saat ditanya sebelum turnamen kapan ia akan melakukan debut untuk Brasil, Endrick menjawab “hanya Tuhan dan Profesor Dorival yang tahu”.

Di sisi lain, Dorival menyebut laga melawan Uruguay yang tampil sempurna di babak penyisihan grup akan menjadi laga besar.

“Ini bisa menjadi semifinal atau final piala. “Kami bersaing dengan saling mengenal dan menghormati satu sama lain dan ini akan menjadi pertandingan besar,” kata pelatih berusia 62 tahun itu.

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *