CIMB Niaga dan Pegadaian Rilis Fitur Jual Beli Emas OCTO Clicks

Laporan reporter Tribunnews.com Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk bekerja sama dengan Pegadaian merilis fitur baru jual beli emas bernama OCTO Clicks sejalan dengan kampanye CIMB Niaga #GetWealthSoon, untuk terus menghadirkan berbagai peluang investasi menarik di saluran digital.

Fitur ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang ingin mendiversifikasi portofolionya dengan investasi emas.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, Lusiana Saleh mengatakan setelah dirilis di Octo Clicks, fitur ini akan segera diluncurkan di OCTO Mobile juga.

“Melihat tingginya minat nasabah untuk berinvestasi emas, fitur ini akan segera diluncurkan di OCTO Mobile untuk menjangkau dan memberikan kemudahan kepada lebih banyak nasabah,” kata Lusiana dalam acara Media Gathering #GetWealthSoon di Jakarta, Selasa (6/8 /). ) 2024).

Pelanggan yang ingin menyelesaikan transaksi jual/beli emas secara digital dapat melakukannya melalui OCTO Clicks yang terhubung dengan Pegadaian.

Sebelum melakukan transaksi, pelanggan harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan login ke OCTO Clicks, lalu pilih menu “Emas oleh Pegadaian”, lalu pilih Daftar dan ikuti langkah-langkah yang diperlukan.

Jadi, setelah rekening tabungan emas dibuka, nasabah yang ingin membeli emas dapat mengakses OCTO Clicks, lalu pilih menu “Emas oleh Pegadaian”, pilih nomor tabungan emas, lalu klik aksi dan klik “Beli Emas”.

Kemudian pilih sumber dana transaksi, masukkan nilai gram emas yang akan dibeli, konfirmasi detailnya dan masukkan OTP, setelah itu transaksi pembelian emas berhasil.

“Kami melihat masyarakat semakin tertarik dengan investasi digital yang mudah diakses. Untuk memahami tren ini, pada tahun 2024 kami memperkenalkan inisiatif #GetWealthSoon untuk mendorong masyarakat memulai dan disiplin berinvestasi, dengan berbagai kemudahan tersedia di OCTO Mobile dan OCTO Klik sebagai CIMB Niaga memiliki Regular Investment Saving Plan atau CRISP,” kata Lusiana.

Melalui #GetWealthSoon, CIMB Niaga memperkenalkan berbagai pilihan investasi digital melalui aplikasi OCTO Mobile banking dan internet banking OCTO Clicks, mulai dari reksa dana, obligasi (SBN ritel dan sekunder) serta pembukaan rekening bursa (FX) dengan 14 pilihan asing. mata uang.

Fitur CRISP memudahkan pelanggan untuk mulai berinvestasi secara rutin dengan melakukan debit otomatis melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks. Investasi bisa dilakukan mulai dari Rp 10 ribu dengan jangka waktu 1 hingga 10 tahun. Dengan nilai terjangkau tersebut, kebiasaan berinvestasi nasabah dapat dibangun secara berkelanjutan.

Selain CRISP, #GetWealthSoon juga melengkapi rangkaian konvensi investasi digital melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks, seperti pengenalan profil risiko dan pembuatan Single Investor Identification (SID), bebas biaya transaksi dana reksa dana untuk lima reksa dana terpilih. manajer investasi, dan juga. dengan mudah membandingkan kinerja hingga 5 reksa dana dengan OCTO Clicks.

“Kami berharap berbagai fitur investasi di OCTO Mobile dan OCTO Clicks dapat membuka akses bagi masyarakat segala usia untuk berinvestasi sejak dini guna mempersiapkan masa depan,” kata Lusiana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *