Chelsea Makin Berpeluang ke Liga Eropa, Syaratnya Jangan Kalah di Laga Terakhir, Buah dari Kesabaran

Chelsea berpeluang besar lolos ke Liga Europa asalkan tidak kalah di laga terakhir, itu buah dari kesabaran.

TRIBUNNEWS.COM – Striker Chelsea Cole Palmer yakin timnya kini menuju ke arah yang benar untuk mencapai Eropa musim depan.

Palmer melontarkan komentar tersebut usai The Blues mengalahkan Brighton 1-2 dalam pertandingan matchday 34 Premier League di Stadion AMEX East Sussex, Kamis pagi (16/5).

Kemenangan tersebut membuat Chelsea naik ke peringkat keenam dengan 60 poin dari 37 pertandingan. Tim asuhan Mauricio Pochettino mengalahkan Newcastle United 3-2 (16/5) di Manchester United.

The Magpies saat ini berada di peringkat ketujuh dengan 57 poin, sejajar dengan Manchester United yang berada di peringkat kedelapan karena selisih gol.

Meski menjalani awal musim yang sulit, The Blues akan mengamankan tempat di Eropa musim depan, baik di Liga Europa atau Liga Europa – tergantung bagaimana perkembangannya, apakah mereka bisa mengalahkan Bournemouth di Stamford Bridge akhir pekan ini.

“Nasib kami kini ada di tangan kami untuk berangkat ke Eropa. Finis di peringkat keenam sekarang adalah hal yang besar bagi kami,” kata Palmer, yang mencetak golnya yang ke-22 musim ini dalam pertandingan pertamanya melawan Seagulls.

“Chelsea adalah klub besar dan semua orang ingin berada di posisi lebih tinggi dari posisi keenam, tapi Anda harus melihat bagaimana penampilan kami di awal musim,” katanya, mengenang awal buruk The Blues musim ini.

Pasukan Mauricio Pochettino telah pulih dari awal musim yang buruk dan pada 3 April mereka berada di posisi ke-12. Sekarang, mereka sedang menunjukkan performa yang kuat dan mereka telah kalah dalam empat pertandingan terakhirnya.

Pemain Inggris berusia 22 tahun itu juga mengatakan: “Kembali ke Eropa akan menjadi langkah ke arah yang benar. Kami sangat menghormati manajer. Semua pemain mencintai manajer dan ingin berjuang untuknya.”

The Blues berpeluang lolos ke Liga Europa dengan finis di peringkat kelima atau keenam. Sedangkan jika finis di peringkat ketujuh, maka tempatnya akan dibatasi di Liga Europa.

Namun lain ceritanya jika rivalnya, Manchester United, gagal finis di enam besar dan menjuarai Piala FA.

Jika ini terjadi, maka tim peringkat kelima akan lolos ke Liga Europa, sedangkan tim peringkat keenam akan lolos ke liga divisi. Sementara itu, peringkat ketujuh akan kehilangan kesempatan tampil di Eropa sama sekali.

Jika Chelsea mengalahkan Bournemouth di final dan Tottenham Hotspur kalah dari Sheffield United, mereka akan naik ke peringkat kelima. Namun hal itu tampaknya tidak mungkin terjadi karena performa Sheffield buruk dan mereka saat ini duduk di posisi terbawah klasemen.

Terlepas dari itu, ini akan menjadi peningkatan yang signifikan karena The Blues saat ini berada di peringkat kesembilan, tertinggal 13 poin dari Tottenham ketika mereka kalah 5-0 dari Arsenal bulan lalu.

“Kami berbicara tentang kesabaran dan ketika Anda perlu membangun sesuatu, Anda memerlukan waktu,” kata bos Chelsea Pochettino kepada BBC Match of the Day.

“Tetapi hal itu sepertinya selalu menjadi alasan di klub-klub besar. Kami terus bekerja keras, tetap positif dan menyelesaikan pertandingan dengan cara yang baik akan berdampak baik bagi klub,” kata Poch, yang telah menjadi subyek banyak rumor pemecatan namun kini muncul. Sepertinya akan ditutup musim depan.

Chelsea kesulitan di menit-menit pembukaan di Brighton saat mereka diuji melawan Nottingham Forest. Namun, Chelsea beruntung memiliki striker seperti Palmer.

Pendukung The Blues pun yakin Palmer akan membuat perbedaan di menit 90. Mereka menyemangatinya. “Palmer melakukannya lagi: Ole, Ole,” teriak mereka untuk Palmer.

Tentu saja pada menit ke-34, Palmer membuat perbedaan. Ia menyundul umpan silang Marc Cucurella ke gawang tim tuan rumah.

Brighton tampil lebih agresif di babak kedua dan mendapat banyak peluang. Misalnya saja pada menit ke-53, sundulan Joao Pedro masih membentur tiang.

Namun di bawah tekanan, Chelsea memperbesar skor menjadi 2-0 pada menit ke-64.

Christopher Nkunku mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan silang Malo Gusto.

Pada menit ke-88, Shen Ying bermain dengan 10 orang. Reece James langsung dikeluarkan dari lapangan karena melakukan tekel terhadap Joao Pedro.

Brighton kemudian mencetak gol hiburan dari Danny Welbeck di penghujung pertandingan untuk menjadikan kedudukan 1-2.

(Berita/Studi Forum)

SKOR LANGSUNG – Chelsea punya satu peluang lagi untuk melaju ke Eropa – dengan syarat tidak kalah di pertandingan terakhir – Pochettino mengatakan ini adalah buah dari kesabaran

Brighton 1-2 Chelsea ke arah yang benar

Laporan pemain Brighton: Verbruggen (6), Lamptey (6), Webster (6), Dunk (6), Igor (6), Gross (7), Gilmour (7), Bonanotte (6), Enciso (6), Atingla (7), Joao Pedro (7): Bako (7), Baleba (6), Welbeck (7), Fati (6), Ofia (6).

Chelsea: Petrovic (6); Gusto (7), Chalobah (6), Badyashler (6), Caicedo (7), Gallagher (7), Maduk (6), Jackson (7). ), Mudrick (6) Pemain pengganti: Nkunku (7), James (3), Sterling (6), Thiago Silva(6), Casadi(T/A), Hugo Chukwu(T/A)

Statistik Pertandingan Brighton Chelsea 1 Gol 254,7% Penguasaan Bola 45,3% 2 Tendangan Benar 612 Tembakan 1413 Turnover 142 Kartu Kuning 20 Kartu Merah 14 Tendangan Sudut 64 Pengaturan 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *