Dua Truk Brimob Polri Parkir di Markas Golkar Jelang Rapat Pleno Penunjukkan Plt Ketua Umum

Laporan Ikman Ibrahim, reporter Tribunnews.com.

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – Dua unit truk polisi Brimob terlihat di Kantor DPP Golkar di Slipi, Jakarta, Selasa (13/8/2024) jelang Rapat Umum Pengangkatan Ketua Sementara (KETAM) Partai Golkar.

Terlihat sebuah truk membawa puluhan personel menjaga markas Golgar.

Berdasarkan pantauan Tribun di lokasi kejadian. Dua unit truk Brimob terlihat tiba di Mabes Golkar sekitar pukul 15.00 WIB, setelah itu kedua truk tersebut menuju ke arah masjid di Mabes Golkar.

Ratusan anggota polisi Brimob yang menaiki truk langsung turun dan berjaga di sekitar Mabes Golkar.

Setelah meninggalkan puluhan personel Tak lama kemudian kedua truk itu kembali dari Markas Golgar.

Partai Golkar akan mulai menggelar rapat umum setelah Airlanga Hartarto lengser sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Rencananya rapat umum akan digelar pada Selasa malam (13/8/2024) di Kantor DPP Golkar, Jakarta.

Mengenai keputusan pada Sabtu, 10 Agustus 2024 bahwa Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlanga Hartarto mengundurkan diri, DPP Partai Golkar akan menggelar rapat umum pada Selasa, 13 Agustus pukul 19.00 WIB, pembahasan dan semangat bulat. Ketua Media dan Penggalang Opini Golkar Mitya Hafid, Senin (12/8/2024) mengatakan dalam keterangannya.

Mutya menjelaskan, Golkar punya banyak agenda yang menjadi fokus. Termasuk penunjukan Pj Presiden Jenderal. dan penetapan jadwal sidang parlemen luar biasa (Munaslab)

Sidang paripurna akan fokus pada agenda pembacaan surat pengunduran diri Presiden Jenderal Airlanga Hartarto dan penetapan PLT Ketum, jadwal Rapimnas nasional, dan jadwal munas, jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Airlanga Hartarto akhirnya buka suara soal kabar mundurnya Golkar sebagai Ketua Umum partai.

Informasi yang dipublikasikan telah dikonfirmasi oleh Menteri Keuangan.

Pada Minggu (11/8/2024), ia mengumumkan pengunduran dirinya dalam rekaman video yang dibagikan kepada awak media. Airlanga terlihat duduk di meja kerjanya sambil merekam pesan pribadinya.

“I Airlangga Hartarto, setelah mempertimbangkan dan menjaga keutuhan Partai Golkar, untuk menjamin stabilitas peralihan pemerintahan dalam waktu dekat. Dengan membaca Bismillahirahmanirahim dan mengikuti tuntunan Tuhan Yang Maha Esa. Dengan ini saya umumkan pengunduran diri saya dari jabatan Ketua Umum DPP Partai Golkar,” kata Airlangga.

Airlangga menjelaskan, pengunduran dirinya diajukan terhitung mulai Sabtu, 8/10/2024. Golkar kemudian menyerahkan mekanisme pergantian kursi ketum kepada pengurus partai.

Pengunduran diri ini berlaku efektif pada Sabtu malam, 10 Agustus 2024. Kemudian, sebagai partai besar dan matang, Partai Golkar akan segera mempersiapkan mekanisme organisasinya sesuai dengan persyaratan AD ART organisasi DPP yang berlaku, ujarnya.

Air Lanka juga berharap proses penggantian presiden jenderal berjalan lancar. Alasan: Demokrasi harus dijaga dengan baik.

“Seluruh proses ini akan dilakukan secara damai, tertib, dan tetap menjaga semangat Partai Golgar. Demokrasi harus terus kita lestarikan dan kembangkan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *