Shin Tae-yong, Ivar Jenner dan Justin Hubner Panen Denda dari Laga Melawan Qatar di Piala Asia U23

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong serta dua pemain Justin Hubner dan Iver Jenner didenda oleh Komisi Disiplin AFC.

Denda tersebut berkaitan dengan tingkah laku ketiganya yang dinilai menyinggung pada Piala Asia U23 2024 beberapa waktu lalu.

Shin Tae Yong dihukum atas perkataan yang diucapkannya pada konferensi pers usai pertandingan timnas Indonesia kontra Qatar.

Pertandingan saat itu berakhir dengan Qatar mengalahkan timnas U23 Indonesia dengan skor 2-0. Usai pertandingan, Shin Tae-yong memprotes keras keputusan wasit yang mengarahkan pertandingan.

Saat itu, dua pemain asal Indonesia, Ever Jenner dan Ramdhan Sananta, mendapat kartu merah dari wasit.

STY beberapa kali mengatakan wasit tidak adil dalam memimpin pertandingan dan banyak keputusannya yang merugikan Indonesia.

Akibat pernyataan tersebut, Shin Tae-yong kini wajib membayar 7.500 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 122,7 juta.

Pelatih asal Korea Selatan itu harus membayar denda tersebut dalam jangka waktu 30 hari sejak keputusan diambil pada Kamis (27/6/2024).

Shin Tae-yong juga diperingatkan jika mengulangi perbuatannya, sanksi berat akan menantinya.

Sementara Justin Hubner didenda US$5.000 (Rs81,8 juta). Pemain asal Makassar ini kena sanksi karena mengunggah konten di jejaring sosialnya.

Hubner memposting di media sosial yang menyebut Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA) mempermalukan Piala Asia U-23.

Hubner kemudian mengucapkan selamat kepada Qatar atas kemenangan mereka. Namun pemain yang bermain untuk Cerezo Osaka itu menambahkan emoticon badut.

“Selamat kepada Qatar U-23 yang telah menjuarai Piala Asia U-23,” tulis Justin Hubner pada 16 April 2024 sambil menambahkan emoticon badut di story akun Instagram @justinhubner5.

Hukuman yang sama juga berlaku untuk Ever Jenner. Gelandang timnas Indonesia itu harus membayar US$5.000 (Rs 81,8 juta).

Ivar dituntut atas postingan media sosialnya terkait pertandingan timnas Qatar melawan Indonesia.

Melalui akun Instagram @ivarjnr, Ivar mengunggah dua bendera Qatar dan lima emoticon badut melalui Storiesnya.

Momen itu terjadi setelah wasit memberinya kartu merah pada menit ke-46 pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Qatar U-23.

Ivar Jenner menghapus story tersebut dan membuat status baru dengan foto pemain Qatar U-23 yang berpura-pura berjalan sambil menunggu VAR.

Sesuai dengan Pasal 11.3 Kode Disiplin dan Perilaku AFC, denda harus dibayar dalam waktu 30 hari sejak tanggal keputusan ini, kata AFC.

(Tribunnews.com/Tio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *