Jumlah Kekayaan Lewis Hamilton, Pembalap F1 yang akan Beli Tim Marc Marquez di MotoGP 2024

TRIBUNNEWS.COM – MotoGP 2024, Gresini Racing, tim yang dinaungi Marc Marquez, dikabarkan akan dibeli oleh pebalap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton. Berikutnya peruntungan Lewis Hamilton yang juga merupakan Juara Dunia F1 7 kali.

Manajemen Lewis Hamilton diyakini sudah melakukan pembicaraan dengan Gresini yang akan hadir di sela-sela gelaran MotoGP Belanda di sirkuit Essen, 28-30 Juni 2024.

Gresini Racing didirikan pada tahun 1997 oleh Juara Dunia GP125, Fasto Gresini, dimana mereka berkompetisi di kelas GP500.

Tahun 1999 Gresini Racing masuk kelas menengah (GP250/Moto2), dan tahun 2012 masuk kelas ringan (GP125/Moto3). Mereka berhasil meraih empat gelar juara dunia di GP250, Moto2, Moto3, dan MotoE. Lewis Hamilton dan Valentino Rossi berkendara bersama di Valencia, Rabu (12/11/2019) (twitter.com/YamahaMotoGP)

Pada awal tahun 2021, Fausto Gresini meninggal dunia karena Covid-19 dan sejak itu rombongan Gresini dipimpin oleh istrinya Nadia Padovani.

Musim ini, Gresini Racing membawahi Marc Marquez dan Alex Marquez di MotoGP.

Alex Marquez resmi diumumkan bertahan bersama tim pada 2025 dan 2026, sedangkan kakaknya akan pindah ke tim Ducati Lenovo.

Dalam The Race Report, Hamilton yang merupakan penggemar berat MotoGP dan penggila motor tertarik membeli Gresini dari Padovani.

Langkah tersebut dianggap mendongkrak popularitas MotoGP dengan bantuan pemilik F1 Liberty Media yang sedang dalam proses membeli Dorna Sports.

“Sejak awal akhir pekan TT Belanda di Essen, kepindahan tersebut telah dikonfirmasi oleh beberapa orang yang mengetahui kinerja tim. Hamilton telah menyatakan minatnya untuk membeli Gresini dari pemilik timnya saat ini, Nadia Padovani,” tulis Race.

“Anggota rombongan Hamilton diyakini telah berada di Assen dan Gresini akhir pekan lalu, seiring pebalap Mercedes dan perwakilannya melihat kesuksesan bisnis membawa tim pada momen penting dalam sejarah MotoGP,” lanjut mereka.

Lantas pertanyaannya, berapa kekayaan yang dimiliki Lewis Hamilton yang ingin memiliki tim MotoGP?

Jika dirangkum laman Forbes, total pendapatan balap F1 Inggris adalah $285 juta atau Rp4,5 triliun.

Lewis Hamilton juga terkenal dengan kesuksesannya sebagai salah satu atlet tersukses dalam sejarah balap F1.

Hamilton meraih gelar juara dunia 4 kali berturut-turut.

Pengalaman luar biasa ini terjadi pada tahun 2008, 2014, 2015, 2017, 2018, 2019 dan 2020.

Hamilton telah terbukti menjadi salah satu pembalap terbaik dalam sejarah olahraga ini.

Tak hanya sukses di dunia balap, Lewis Hamilton juga meraih kesuksesan finansial yang luar biasa. Kekayaan bersihnya sebesar $285 juta menempatkannya sebagai salah satu atlet terkaya di dunia.

Pendapatan tinggi tersebut tidak hanya berasal dari hadiah dan bonus balap saja, tetapi juga dari berbagai sponsor dan bisnis lainnya.

Hamilton sendiri dikenal sebagai penggemar balap motor dan mengoleksi beberapa superbike, serta kerap mengikuti track day dengan mengendarai sepeda motornya.

Di penghujung tahun 2019, ia berkesempatan menjajal MotoGP bersama Yamaha dan Valentino Rossi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Jika terkonfirmasi, kepemilikan Lewis Hamilton atas Gresini akan dimulai pada MotoGP 2025.

(News Life/giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *