Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 233 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi

TRIBUNNEWS.COM – Di bawah ini adalah kunci jawaban Kurikulum Merdeka Edisi Revisi Kelas 10 SMA/MA/SMK/MAK Bahasa Indonesia 233 Halaman.

Halaman ini muncul di Bab 6, “Menciptakan dan Berekspresi Melalui Puisi”.

Pada halaman 233 siswa diminta mengerjakan tabel 6.5 untuk mengisi jenis-jenis gambar pada puisi. Kunci Jawaban Indonesia Kelas 10. Halaman 233. Kurikulum mandiri edisi revisi

8. Kutipan puisi: Setengah jalan…Terdengar sayup-sayup suara kereta terakhir/Gerobak dikosongkan dan hanya muatan mati yang tersisa/Di tengah jalan terdengar lolongan nyaring…. . (Leon Agusta, Antologi Para Drummer, 2012)

Jenis gambar: Pendengaran

9. Kutipan Puisi : Catatan Sehabis Demonstrasi… Bukan hanya aku melihat diamnya seseorang, tapi salah seorang umatku melihat batu, padahal orang menunggu waktu… (Radhar Panca Dahana, Antologi Times lalu tahun 1994)

Jenis gambar: Visual

10. Kutipan Puisi: Bunyi terompet di penghujung tahun….dingin seperti kulkas di penghujung malam, apa yang kalian harapkan dari bunyi terompet di penghujung tahun? ….(Soni Farid Maulana, Antologi demi kata, 2004)

Jenis gambar: Taktil

Catatan:

Artikel ini hanya dimaksudkan sebagai panduan proses belajar anak.

Sebelum melihat kunci jawabannya, sebaiknya siswa menjawab sendiri kemudian menggunakan artikel ini untuk mengoreksi pekerjaan siswa.

(Tribunnews.com, Widya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *