Petrokimia Gresik Kenalkan Smart Eco Farming Budidaya Cabai di Karangploso Malang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Petrokimia Gresic menggagas program Tawangargo Smart-Eco-Farming Village (TAMENG) yang dilaksanakan di kawasan sentra produksi hortikultura Desa Tawangargo, Kecamatan Karangpalsu, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

CEO Petrochemia Grasic Davi Satrio Anorogo mengatakan program TAMENG dapat menjadi solusi kesejahteraan petani berkelanjutan. Oleh perusahaan, program ini dilakukan sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pilar ekonomi.

Petrochemia Grisek sebagai bagian dari BUMN tidak hanya bertugas meningkatkan produktivitas pertanian dan menjaga ketahanan pangan nasional, tetapi juga memberikan manfaat kepada masyarakat melalui program TJSL Rosh, kata mereka , 3 Agustus 2024.

Ia menjelaskan, salah satu kendala budidaya lada adalah perubahan iklim. Rumah kaca dalam program Community Development (comdev) TAMENG merupakan solusi peningkatan produksi lada di Tuangaroo dalam menghadapi perubahan iklim.

Atas keberhasilan inisiatif ini, perusahaan mendapatkan penghargaan platinum atas pengelolaan pilar ekonomi TJSL dalam “4th TJSL and CSR Awards 2024”. Penghargaan untuk subkategori BUMN diterima langsung secara simbolis oleh Dwi Satriyo Annurogo baru-baru ini di Jakarta.

“Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk menjalankan program TJSL yang semakin inovatif, dan memberikan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat, mempererat hubungan sinergis, dan memudahkan Petrochemia Gresic dalam memenuhi misinya menjaga ketahanan pangan nasional. katanya.

Sebelumnya, program TAMENG mendapatkan penghargaan TOP CSR 2024 #Bintang 5 dalam TOP CSR Award 2024 dan peringkat Silver dalam “CSR dan GDP (Sustainable Village Development) Award 2024”.

TJSL dan CSR Award 2024 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh BUMN Track. Tahun ini merupakan keikutsertaan Petrokimia Yunani yang ketiga kalinya, dimana setiap tahunnya selalu membawa pulang hadiah tersebut.

Program tersebut juga memberikan rekomendasi kepada perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas program TJSL dan CSR guna mencapai program pembangunan berkelanjutan.

Dwi Satriyo menjelaskan TJSL merupakan implementasi komitmen Petrokimia Yunani untuk berkembang bersama masyarakat, guna menciptakan hubungan yang harmonis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *