Kunci Jawaban IPAS Kelas 4 SD/MI Halaman 117 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi: Uji Kompetensi

TRIBUNNEWS.COM – Berikut kunci jawaban Kelas 4 SD/MI IPA Halaman 117 Silabus Merdeka Revisi.

Kunci jawaban dari pertanyaan ini adalah Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) SD/MI Kelas IV (Edisi Revisi) oleh Amalia Fitri dkk.

Artikel ini berisi kunci jawaban soal di halaman 117. Bab 5 Ini khusus untuk daerah saya! Pengujian kinerja.

Kunci jawaban ini dimaksudkan sebagai pedoman bagi orang tua atau wali dalam memperbaiki prestasi akademik anaknya.

Sebelum melihat kunci jawaban di bawah ini, sebaiknya siswa menjawab sendiri pertanyaannya terlebih dahulu.

Untuk kelengkapannya, Tribunnews.com memiliki kunci jawaban IPA SD 4/MI pada halaman 117 Silabus Merdeka Revisi, dikutip dari Buku Guru dan Siswa serta berbagai sumber lainnya.

Keanekaragaman hayati, kekayaan sumber daya di wilayah saya, mata pencaharian masyarakat di wilayah tersebut

Lihatlah gambar-gambar di bawah ini! Di bawah ini adalah Kunci Kuis IPA Kelas 4 SD/MI halaman 117 Panduan Belajar Mandiri Bab 5 yang khusus daerah saya! Pengujian kinerja. (Buku IPA Kelas SD/MI IV)

Bandingkan efek dari skenario di atas:

1. Potensi Keanekaragaman Hayati yang Muncul (Minimal 3)

(2) potensi sumber daya alam organik (minimal 3) dan anorganik (minimal 3) yang dapat ditemukan;

3. Angka harapan hidup (minimal 3) dan pekerjaan (minimal 3) penduduk setempat.

Untuk membantu Anda menulis analisis Anda, salinlah bagan di bawah ini ke dalam buku latihan atau bagan yang disediakan oleh guru Anda.

Jawaban: Pemandangan Alam: Sungai Keanekaragaman Hayati: Ikan Air Tawar, Katak, Tumbuhan Air Sumber Daya Alam: Air Sungai, Batuan, Sinar Matahari, Tumbuhan Air, Katak, Ikan Air Tawar Mata Pencaharian: Petani/Pembudidaya Ikan, Nelayan, Perajin Akuatik, Pembuat Perahu/Sampling: Dokter , Guru. Sumberdaya: Air laut, garam, rumput laut, sinar matahari, ikan laut, pohon kelapa Mata pencaharian: Nelayan, petani/petani garam, pedagang kelapa Pekerjaan: Dokter, guru, ahli kelautan

Ceritakan sedikit tentang analisis Anda!

Menurut Anda, apa pengaruh lanskap ini terhadap keanekaragaman hayati, sumber daya alam, mata pencaharian, dan industri? Kaitkannya dengan ciri-ciri bentang alam dan gaya hidup berbagai spesies, lho?

Jawaban: sungai, air tawar melimpah → banyak ikan air tawar, biasanya lili air, katak juga hidup di sekitar sungai → air sungai, bebatuan, sinar matahari, air campuran, katak, ikan air tawar, dll merupakan sumber yang potensial. Masyarakat mungkin hidup sebagai petani/nelayan, nelayan, pengrajin pengolahan air, pembuat perahu/kano → Selain gaya hidup di atas, praktisi kesehatan, pendidik, dan peneliti penghasil energi lainnya mungkin diperlukan. Masyarakat mendukung kehidupan di wilayah tersebut. Ketinggian tinggi, suhu sejuk → kelinci, tanaman kopi, apel dapat tumbuh → angin, sinar matahari, tanah, kopi, teh, kelinci merupakan sumber potensi penduduk lokal → sehingga masyarakat petani teh, petani kopi, petani apel hidup sebagai Ia dapat mempelajari batuan dan tanah subur untuk mendukung kehidupan di daerah tersebut sebagai praktisi kesehatan, pendidik, atau ahli geologi. Pantai, air laut melimpah, suhu hangat → ikan laut, macan tutul laut, pohon kelapa bisa tumbuh subur → air laut, garam, rumput laut, sinar matahari, ikan laut, pohon kelapa menjadi sumber daya potensial bagi warga sekitar → Jadi masyarakat nelayan, petani/selain mata pencaharian di atas, petani garam, pedagang kelapa, praktisi kesehatan, guru pendidikan, ilmuwan kelautan yang mempelajari lautan memerlukan dukungan masyarakat agar mata pencaharian di daerah ini bisa

*) Peringatan: Jawaban di atas hanya untuk orang tua sebagai pedoman dalam proses belajar anaknya.

Sebelum melihat kunci jawabannya, sebaiknya siswa terlebih dahulu mengemukakan jawabannya sendiri kemudian menggunakan artikel ini untuk mengoreksi pekerjaan siswanya.

(Tribunnews.com/Latifah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *