Menpora Dito Sebut Presiden Jokowi Ciptakan Era Keemasan Olahraga Indonesia

Menpora Dito Sebut Presiden Jokowi Ciptakan Era Emas Bagi Olahraga Indonesia Abdul Majid/Tribunnews.com

      

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan momen yang baik dalam perkembangan olahraga Indonesia.

Apalagi bagi para penggemar olahraga yang serius ingin meningkatkan permainannya. 

Hal itu disampaikan Menpora Dito saat membuka Pengurus Pusat (PP) Seluruh Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) periode 2024-2028 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta pada Rabu (17/7/2024).

“Di era pemerintahan Jokowi ini adalah masa emas bagi mereka yang ingin mengembangkan olahraga. Karena jika organisasi dan olahraga mempunyai visi dan bisa menciptakan arah yang jelas maka pemerintah akan selalu ada dan mendukungnya,” kata Menkeu. pemuda dan olahraga dalam pidatonya.

Dukungan tersebut, lanjut Menpora Dito, terlihat pada pengembangan olahraga tanah air antara lain sepak bola, bulu tangkis, angkat besi, dan panahan termasuk tenis dan cabang olahraga lainnya.

Sesuai instruksi Presiden Jokowi, Menpora menegaskan agar semua cabang olahraga yang mempunyai peluang mengharumkan nama Indonesia harus didukung.

Dijelaskannya, pada pekan lalu Menpora Dito mengikuti rapat yang fokus membahas bidang olahraga yang dipimpin Presiden Jokowi didampingi Presiden Eli Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyatakan komitmennya untuk mendukung kelanjutan pertandingan. 

“Jadi ke depan saya yakin dukungan Pemerintah dalam pemajuan olahraga tidak akan berhenti sampai disitu saja,” tegas Menpora.

Permainan tenis, kata Menpora Dito, tidak luput dari dukungan Pemerintah.

Salah satunya dengan menjadi tuan rumah ATP Challenger yang akan digelar di Bali pada tahun 2025 dan juga memberikan fasilitas latihan pada kubu PP Pelti.

Atas dukungan tersebut, Ketua Umum (Ketum) PP Pelti periode 2024-2028 Nurdin Halid menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo. 

Nurdin mengatakan, dengan dukungan Menpora dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), pihaknya yakin tenis Tanah Air akan semakin bangkit. 

“Karena kita mempunyai pemikiran dan ide untuk membangun tenis Indonesia dengan satu tujuan yaitu industri tenis Indonesia fokus pada Indonesia Emas,” kata Nurdin.

“Dengan segala pemikiran yang akan kita ajarkan dari bawah, sejak dini, untuk menciptakan gol di banyak cabang olahraga dan cabang olahraga internasional lainnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *