BWF Soroti Debut Fajar/Rian di Olimpiade Paris 2024, 2 Gelar All England Jadi Bekal

TRIBUNNEWS.COM – Juara ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi debutan di Olimpiade Paris 2024.

Ya, mantan peringkat 1 Dunia BWF ini akan berlaga di turnamen besar tingkat Olimpiade untuk pertama kalinya di Paris 2024.

BWF selaku Federasi Bulu Tangkis Dunia menandai debut Fajar/Rian di Olimpiade Paris 2024 yang tinggal menghitung hari.

Meraih 2 gelar Inggris pada 2023 dan 2024 menjadi suguhan manis bagi Fajjar/Ryan di Olimpiade Paris 2024.

Ketika ditanya apa yang memotivasi dia untuk datang ke Paris, selain kebanggaan, itu adalah pengalaman keduanya sebagai pesaing utama di Olimpiade. Debut Fajar Alfian/Mohamed Rian Ardianto di Olimpiade Paris 2024 mendapat sorotan BWF.

Inilah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bersama Fajar/Rian melawan Minion untuk persiapan Olimpiade Tokyo 2020.

Merasakan semaraknya suasana Olimpiade, pasangan yang akrab disapa Fajri ini berharap bisa tampil di edisi berikutnya.

Impian Fajjar/Rian di Olimpiade menjadi kenyataan setelah keduanya dipastikan lolos ke Paris 2024.

“Iya sangat berharga (pengalaman Tokyo 2020 bersama Marcus/Kevin), memotivasi kami untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024,” kata Fajar, dilansir BWF.

“Ya, tentu saja, melawan mereka (Marcus/Kevin), mereka bermain sangat baik di lapangan. “Di luar lapangan, kami adalah teman baik dan dekat.”

Saat Marcus/Kevin memutuskan gantung raket pada 2024, Fajar/Rian kehilangan sesuatu dari mantan sparring partnernya.

Apalagi, minion jelas tidak bisa mengikuti Olimpiade kedua yang digelar di Paris pada 2024 mendatang karena tak lolos babak kualifikasi.

Hal ini membuat Fajar rindu momennya bersama para Minion yang masih aktif bermain bulu tangkis.

Tentu saja momen yang saya rindukan adalah makan bersama, setiap pertandingan, latihan bersama, dan semangat juang mereka (Marcus/Kevin) karena tidak mau kalah, tapi juga memberikan suasana yang baik di ganda putra, jelas Fajar . . .

Meski begitu, rekor Fajar/Rians patut terus berlanjut mengingat mereka menjadi satu-satunya ganda putra kuat yang berlaga di Olimpiade.

Agak menarik melihat kembali kegagalan Fajar/Rian di Prancis Terbuka, keduanya merayakan venue Olimpiade yang sama.

“Tahun ini (2024) kami kalah di perempatfinal French Open di venue yang sama dan di sana (Olimpiade Paris 2024),” kata Fajar.

“Tapi Olimpiade pasti berbeda dengan Prancis Terbuka, tempatnya mungkin sama, tapi kondisi Olimpiade pasti berbeda.”

Ryan yang melewatkan pil pahit di Prancis Terbuka 2024 mengatakan persaingan ganda putra Olimpiade Paris 2024 sangat ketat.

Bagi Ryan, setiap pesaing memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara ganda putra Olimpiade Paris 2024.

Karena itulah pria Bantu ini bertekad meningkatkan kepercayaan diri di Olimpiade Paris 2024.

“Ya tentu tidak mudah (bermain di Olimpiade Paris 2024) karena lawan bermain sangat baik. Di beberapa turnamen, (pesaing) banyak menang dan digantikan,” jelas Rian.

“Jadi siapa pun yang berangkat ke Olimpiade punya peluang yang sama (menang).

“Realitasnya (sebelum Olimpiade Paris 2024) kita ingin meningkatkan kekuatan, kecepatan, dan tenaga agar lebih percaya diri menghadapi Olimpiade Paris 2024,” ujarnya. Hasil Undian Ganda Putra Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024

Kelompok A1. Liang Weikeng/Wang Chang (Tiongkok/1) 2. Ben Lane/Sean Wendy (Inggris)3. Don Adam (Sinyu)/Neil Yakura (Kanada) 4. Aaron Chia/Soh Wui Yik (Malaysia)

Grup B1. Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan/4) 2. Christo Popov/Thomas Junior Popov (Prancis)3. Supak Jomko/Kitinupong Kedren (Thailand)4. Onje Kral/Adam Mendrek (Republik Ceko)

Kelompok C1. Satviksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India/3)2. Ronan Labar/Lucas Corvey (Prancis)3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)4. Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman)

Kelompok D1. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark/2) 2. Liu Yucheng/Ou Xuan Yi (Tiongkok)3. Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan)4. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)5. Vinson Chiu/Joshua Yuan (AS)

(Tribunnews.com/Niken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *