Dipulangkan Cerezo Osaka, Justin Hubner Lempar Kode Tak akan Bertahan di Wolves

TRIBUNNEWS.COM – Pesepakbola Indonesia Justin Hubner akhirnya kembali ke orang tuanya, Wolves, setelah masa pinjamannya di klub J1-League Cerezo Osaka berakhir. Justin Hubner kembali lebih awal ke Wolves.

Diposting oleh Social Media Officer Cerezo Osaka, Justin Hubner telah menyelesaikan masa ‘sekolah’ di Liga Jepang pada Selasa (16/07/2024).

Meski tidak mengejutkan mengingat minimnya menit bermain yang didapat Justin Hubner. Namun, kembalinya Timnas Indonesia lebih cepat dibandingkan pinjaman awal.

Menurut informasi Transfermarkt, Justin Hubner dipinjamkan Cerezo Osaka dari Wolves hingga 31 Desember 2024.

Namun dengan sisa enam bulan, pemain yang masih bisa berprofesi sebagai pesepakbola itu akhirnya kembali ke klub Liga Inggris. Pemain internasional Indonesia Justin Hubner di latihan Cerezo Osaka selama musim Liga J1 2024 (Instagram Cerezo Osaka).

“Saat itulah masa transfer Justin Habner berakhir,” jelas Cerezo Osaka dalam postingan di jejaring sosial, yang juga memuat foto sang pemain.

Cerezo Osaka dikabarkan tak puas dengan pengalaman pemain yang juga berkewarganegaraan Belanda itu.

Pasalnya saat membela Cerezo, Hubner hanya memainkan 8 pertandingan dengan total waktu bermain 190 menit.

Analisa ini sedikit mengecewakan karena para pecinta sepak bola Indonesia berharap Hubner bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak di J1-League.

Dalam unggahan tersebut, Justin Hubner juga membagikan pernyataan perpisahannya dengan Cerezo.

Manajer Wolves U21 itu mengaku sedih harus berpisah dengan Ceres. Meski mendapat menit bermain paling sedikit, ia mencoba memanfaatkannya untuk petualangan berikutnya.

Yang menarik dari pernyataan Justin Hubner adalah adanya indikasi dirinya tidak akan memperkuat Wolves pada musim 2024/25. 

Justin tak menyebut pengalamannya bisa bersaing bersama Wolves. Melainkan untuk “tim berikutnya”.

“Saya minta maaf karena harus meninggalkan tim, tapi saya akan menggunakan pengalaman saya di Cerez untuk tim saya berikutnya. Sampai jumpa lagi di lain waktu para penggemar dan pendukung. Terima kasih banyak karena telah berada di sini untuk waktu yang singkat.”

Dengan kata-kata tersebut, besar kemungkinan pemain berusia 20 tahun itu akan meninggalkan Wolves pada bursa transfer musim panas. Terlepas dari apakah itu pinjaman atau permanen. 

Dengan persaingan di tim utama, Justin Hubner harus mengambil keputusan sulit. Meskipun ia masuk dalam tim utama Wolves melawan Arsenal musim lalu, ia belum melakukan debutnya di Premier League.

Besar kemungkinan Justin Hubner akan bernasib sama dengan Elkan Baggott. Bek Ipswich Town tersebut santer diberitakan akan kembali dipinjamkan pada musim 2024/2025.

Bristol Rovers dan Blackpool FC dilaporkan tertarik untuk mengontrak striker Justin Hubner dengan status pinjaman.

Meski demikian, para suporter di Indonesia berdoa dan berharap Justin dan Baggott bisa tetap berada di skuadnya dan mendapat kesempatan melakukan debut di Premier League musim ini.

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *