Jawaban Modul 1.4 Menurut Anda dari Ketiga Jenis Motivasi yang Disebutkan pada Pertanyaan Sebelumnya

TRIBUNNEWS.COM – Dari tiga jenis motivasi yang disebutkan pada pertanyaan sebelumnya, manakah yang menurut Anda mendorong perilaku siswa Anda di sekolah saat ini? Dia menjelaskan.

Bapak/Ibu guru akan menemukan pertanyaan diatas ketika menjawab pertanyaan pada Unit 1.4 Tugas 2.1 Mobilisasi pendidikan guru.

Jawaban pertanyaan-pertanyaan mobilisasi guru dalam artikel ini hanya sebagai pedoman bagi para guru yang kesulitan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dalam pendidikan mobilisasi guru.

Sebagai seorang guru, ketika Anda perlu mengikuti pelatihan, motivasi apa yang menjadi dasar tindakan Anda? Apakah Anda berpartisipasi karena tidak ingin ditegur oleh panitia atau atasan Anda dan ingin menerima surat teguran (untuk menghindari ketidaknyamanan dan hukuman), atau karena Anda ingin orang lain melihat dan memuji Anda, atau karena Anda ingin menerima penghargaan sebagai kepala sekolah yang berprestasi? (untuk mendapatkan penghargaan atau pengakuan dari orang lain) Atau Anda ingin menjadi pembelajar sepanjang hayat, seseorang yang berusaha, bertanggung jawab, dan menghargai dirinya sendiri untuk menjadi teladan bagi siswanya, gurunya, dan orang-orang di sekitarnya, karena ia percaya bahwa miliknya Tindakan menjadi pemimpin pembelajaran akan menjadi teladan bagi orang-orang di sekitar Anda (menghargai nilai-nilai baik Anda). Pertanyaan: Manakah dari tiga jenis motivasi yang disebutkan dalam pertanyaan sebelumnya yang menurut Anda paling bertanggung jawab atas perilaku siswa Anda di sekolah? Dia menjelaskan.

Menjawab:

Motivasi yang paling sering melatarbelakangi perilaku siswa di sekolah adalah “Kamu ingin menjadi pembelajar seumur hidup, seseorang yang berusaha keras, bertanggung jawab, dan menjadikan dirinya sebagai panutan bagi siswa, guru, dan orang di sekitarmu, karena kamu percaya bahwa tindakan Anda sebagai pemimpin pembelajaran akan menjadi teladan bagi orang-orang di sekitar Anda (menghargai nilai-nilai baik Anda).”

Hal ini dikarenakan saya berprofesi sebagai guru yang menjadi teladan bagi siswa saya di sekolah, sehingga saya harus termotivasi untuk memberikan pembelajaran melalui sikap dan perilaku yang baik di sekolah.

*) Penafian: Jawaban di atas hanya digunakan sebagai contoh ketika Bapak/Ibu Guru/Kepala Sekolah menemui pertanyaan serupa dalam pendidikan mobilisasi guru. Bapak/Ibu Guru/Kepala Sekolah dapat menjawab pertanyaan serupa dengan jawaban sesuai ketentuannya.

(Tribunnews.com/Unita Rahmayanti)

Artikel lain terkait mobilisasi pendidikan guru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *