Usung ‘Power Up Togetherness’, PLN Electric Run 2024 Siap Digelar Pada 6 Oktober

Laporan Koresponden Tribunnews.com Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PLN Electric Run 2024 telah resmi diluncurkan dan digelar pada 6 Oktober 2024. Tahun ini tema yang diusung adalah “Power Up Togetherness”.

Tiga kategori lari yang ditawarkan yakni Half Marathon, 10K, dan 5K.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi mobile PLN mulai 2 Agustus 2024 dengan biaya mulai Rp 130 ribu per kategori 5K untuk periode early bird.

Sekretaris Perusahaan PLN Alois Visnuhardana menjelaskan, PLN Electric Run 2024 merupakan wujud nyata komitmen perusahaan dalam mendukung transisi energi menuju Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060.

“Melalui program ini kami ingin mengajak masyarakat untuk bekerja sama dan bergerak bersama mengurangi emisi karbon,” ujarnya di Jakarta, Kamis (1/8/2024).

PLN Electric Run 2024 bertujuan untuk mengurangi emisi karbon sebesar 14.363 Kg CO2.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Adi Prinantyo menyatakan dukungannya terhadap program tersebut.

“Harian Kompas berkomitmen untuk terus mengatasi isu perubahan dan transisi energi,” kata Adi.

“Kami berharap PLN Electric Run 2024 menjadi gerakan kolektif yang memberikan dampak positif terhadap lingkungan,” lanjutnya.

PLN Electric Run 2024 menawarkan pengalaman lari di lintasan yang khusus disiapkan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Ajang lari ini menghadirkan 9 titik kesehatan di sepanjang jalur, tenda kesehatan dan dokter di kawasan desa perlombaan.

Pelari juga dihimbau untuk mengisi data kesehatan diri secara lengkap dan akurat.

PLN Electric Run 2024 akan digelar di Gading Serpong dengan kuota 6.000 pelari.

Pelarinya antara lain komunitas lari, peminat lari, pelajar, keluarga, dan pegawai PLN.

Peserta dapat mengambil race pack pada tanggal 4-5 Oktober 2024 di Grand Indonesia, Jakarta.

Setiap peserta akan mendapatkan tote bag, running jersey, bib number, voucher listrik, minuman, finisher’s medali dan berbagai produk sponsorship.

PLN Electric Run 2024 juga menawarkan total hadiah podium sebesar Rp 730.000.000.

Pelari yang berhasil melewati batas waktu Indonesia Half Marathon akan mendapatkan hadiah spesial berupa mobil Wuling Air EV.

Selain itu, ada undian berhadiah 5 sepeda motor listrik, jam tangan Apple, AirPods dan masih banyak hadiah menarik lainnya.

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan acara dapat dilihat di website resmi PLN Electric Run 2024 plnelectricrun.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *